alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb52131ee5dfae3d8b4568/kapal-penyeberangan-barakat-cangkal-tenggelam-di-sungai-barito
Kapal Penyeberangan Barakat Cangkal Tenggelam di Sungai Barito
Kapal Penyeberangan Barakat Cangkal Tenggelam di Sungai Barito

Metrotvnews.com, Muara Teweh: Kapal Motor (KM) Barakat Cangkal, tenggelam di Sungai Barito, Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Rabu dini hari 30 Maret. KM Barakat Cangkal merupakan kapal ferry penyeberangan yang mengangkut sepeda motor.


"Kapal itu tenggelam diduga akibat hujan lebat, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut," kata Wahyu, seorang warga Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah, Rabu (30/3/2016).


Kapal itu diperkirakan tenggelam pada tengah malam tadi. Pemilik kapal baru mengetahui kapal itu tenggelam namun masih terikat di lanting (bangunan terapung), pada pukul 2 dini hari.


"Sedang dilakukan evakuasi kapal. Warga ikut membantu. Sementara aktivitas jalan di kawasan penyeberangan

itu ditutup untuk sementara waktu," kata Wahyu.


Sementara, warga lain, Waway mengatakan, dugaan sementara kapal karam karena hujan lebat. Namun, tidak menutup kemungkinan ada kebocoran di kapal itu.  


Kapal fery yang didesain khusus dengan menggunakan dua perahu dan satu mesin itu diperuntukkan untuk mengangkut sepeda motor maksimal lima unit sekali jalan tujuan desa Lemo dan sebaliknya.


Pemilik kapal ferry mengutip ongkos Rp5 ribu per unit sepeda motor untuk keberangkatan pada siang hari. Sedangkan malam hari dipatok Rp10 ribu per unit.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-sungai-barito

---

Kumpulan Berita Terkait KAPAL TENGGELAM :

- Kapal Penyeberangan Barakat Cangkal Tenggelam di Sungai Barito Kapal Penyeberangan Barakat Cangkal Tenggelam di Sungai Barito

- Kapal Penyeberangan Barakat Cangkal Tenggelam di Sungai Barito KM Famili Karam Setelah Tabrak Bangkai Kapal di Perairan Belawan

- Kapal Penyeberangan Barakat Cangkal Tenggelam di Sungai Barito Nahkoda Kapal Tenggelam di Banyuwangi Ditemukan di Sekitar Pantai Bali

Lah ini kampung nenek ane .
Padahal itu satu satunya cara buat nyebrang, dari muara teweh.
Syukurlah tidak ada korban jiwa.