alexa-tracking

Tipe-Tipe Kepala Sekolah (Oom Road to School)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb5060d44f9fa9478b4567/tipe-tipe-kepala-sekolah-oom-road-to-school
icon-hot-thread
Tipe-Tipe Kepala Sekolah (Oom Road to School)
Quote:Tipe-Tipe Kepala Sekolah (Oom Road to School)

Sumber Gambar
Oom edit dikit di App photocutpaste

Salam penduduk Kaskus dimanepun Agan berade... emoticon-Salam Kenal
Jumpe lagi nih ma Oom yang eksis abiss... emoticon-Cool MANUSIA DENGAN GELAR OOM-OOM YANG UNGGUL DARI SEGALA GENERASI.
Sukses dengan tipe-tipe Siswa dan Guru di sekolah... Kurang lengkap rasenye kalo kagak ngebahas tipe-tipe kepala sekolah gan. Kali ini Oom bakal nhebahas mengenai Tipe-Tipe Kepala Sekolah, yang dimane point-pointnye nih gan yang paling panjang dari point-point thread Oom sebelumnye. Ok langsung aje nih gan tipe-tipe kepala sekolah menurut Oom :

Quote:1. TIPE BAIK DAN PENGERTIAN
Spoiler for Pict1:

Tipe yang satu ini gan... yang paling disenangi oleh para Siswa dan Guru! Pasalnye Kepsek yang baik dan pengertian itu kagak pernah pilih kasih ma siapapun.


Quote:2. TIPE RAJIN
Spoiler for Pict2:

Seorang ujung tombak dari suatu organisasi nih gan haruslah rajin. Jadi kepala sekolah nih tentu harus rajin, datang paling cepet dan pulang paling lambat dari sekolah. Demi mencetak siswa-siswi yang berkompeten dimasa depan.


Quote:3. TIPE TAULADAN DAN MENGAYOMI
Spoiler for Pict3:

Kepala sekolah yang kayak gini nih gan yang jadi idaman para Siswa dan Guru di sekolah. mampu memberikan contoh yang baik dan mengayomi Siswa-Siswa dan Guru-Guru di sekolah.


Quote:4. TIPE PEDULI DAN PERHATIAN KESESAMA DAN LINGKUNGAN
Spoiler for Pict4:

Kepsek yang peduli kesesama ma lingkungan itu bagus banget gan. jadi imbang tuh gan... kepeduliannye ma sesama manusia dan lingkungan agar sekolah tuh dapet berkah yang melimpah.


Quote:5. TIPE BERWIBAWA
Spoiler for Pict5:

Salah satu kriteria yang harus didapet seorang Kepsek ialah beribawa. Sosok seperti ini gan punye kharisma tersendiri, apakah karna ketegasan, cara berpikirnya, atau bahkan sampai dengan pakaiannye.


Quote:6. TIPE KALEM DAN BERSAHAJA
Spoiler for Pict6:

Ini nih gan salah satu Kepsek yang menjadi favorit kalo orangnye santai dan slow dalam menghadapi sesuatu, kagak pake urat.


Quote:7. TIPE KILLER/TEGAS
Spoiler for Pict7:

Nah yang ini nih gan... Tokoh Kepsek terfenomenal di Indonesia... Bukan cuman Guru aje nih yang Killer tapi Kepsek juga loh ade yang Killer.


Quote:8. TIPE KOMEDIAN DAN MURAH SENYUM
Spoiler for Pict8:

Tipe yang kayak gini nih gan yang banyak Siswa-Siswi suka... pasalnye Kepsek yang ini sering membuat Agan tersenyum dikelas karna celotehannye. juga suka senyum tanda menyapa nih Kepsek kalo kite lagi berpapasan dengan die.


Quote:9. TIPE PENGGANTI GURU
Spoiler for Pict9:

Kalo yang ini gan.. emang jarang terjadi di sekolah Agan dulu. tapi memang benerang gan kalo guru yang ngajar lagi berhalangan biasenye Kepsek yang gantiin. Oom pernah kayaknye diajar tuh ma Kepsek waktu SD soalnye wali kelas Oom lagi cuti melahirkan dan kagak ade penggantinye.


Quote:10. TIPE YANG EKSIS DISOSMED
Spoiler for Pict10:

Kalo tipe yang kayak gini sih... mau dibilang nyenengin boleh, mau dibilang ngeselin boleh juga. Pasalnye nih gan... guru-guru yang di add ma Kepsek perlu hati-hati dalam membuat status di sosmed soalnye ada kepsek yang mantau gerak gerik para guru-guru di sosmed... maka waspadalah...


Quote:11. TIPE PEJUANG DAN ULAMA
Spoiler for Pict11:

Agan pernah ngeliat Kepsek yang menjadi pembina upacara yang kalo pembina upacaranye masuk sesi amanat pembina upacara, lamaaaa banget penyampaiannye? nah itu gan Kepsek yang nyampein amanat pembina upacara yang berjiwa Pejuang dan Ulama... soalnye lama banget! kagak ngeliat tuh para Siswa dan Guru pegel tuh kakinye ma panas banget cuacenye.


Quote:12. TIPE MOTIVATOR
Spoiler for Pict12:

Ini gan... yang mayoritas gan di sekolahan. seorang Kepsek harus bise tuh motivasiin Siswa-Siswi di Sekolahan agar bise tuh belajar dengan giat dan juga motivasiin Guru-Guru agar bise mencetak Oom-Oom yang unggul dari segala generasi, sorry... maksudnya manusia unggul dan bergenerasi emas yang bisa memajukan bangsa ini di masa depan.


Quote:13. TIPE EKSTRIMISTIK
Spoiler for Pict13:

Kata ekstrimistik nih kagak ade dalam KBBI, Oom cuman gabungin dua suku kata aje antara Ekstrim dan Mistis/Mistik. Tipe kayak gini nih gan biasenye adalah Kepsek yang Jago Ngatasin siswi yang kesurupan dengan cara yang ekstrim, dengan Tiupan Maut dan Komat Kamit Mulutnye lalu yang kesurupan disembur.


Quote:14. TIPE YANG NGESELIN
Spoiler for Pict14:

Yang ini nih gan.... Kepsek yang seperti Politikus di negeri ini. udah tau salah malah memperjuangkan hal yang salah. pokoknye gan kagak mau ngalah nih tipe padahal dienye yang harusnye mengalah.


Quote:15. TIPE MASA BODOH
Spoiler for Pict15:

Ade juga tuh gan walau kagak banyak sih. kepala sekolah yang masa bodoh ma sekolah yang dipimpinnye.


Quote:16. TIPE REMPONG
Spoiler for Pict16:

Ade juga tuh gan Kepsek yang rempong banget pengen tau semua gosip di sekolahan mulai dari pertikaian Rumah Tangga Pak Joko, sampai dengan kehamilan Bu Desi.


Quote:17. TIPE YANG SULIT DITEMUIN
Spoiler for Pict17:

Entah apa aje tuh dikerjain oleh seorang Kepsek sampe-sampe tuh ade Kepsek susah banget untuk ditemuin. apakah karna sibuk diluar atau gimana. yang jelasnye tuh ade gan Kepsek yang sulit banget kite jumpain.


Quote:18. TIPE YANG SUKA BIKIN ATURAN SEENAK JIDATNYA
Spoiler for Pict18:

Yang ini nih gan kadang bikin jengkelin gan... Kepsek yang buat aturan yang seenaknye. ade gan yang pernah Oom denger katanye di Sekolahnye temen dulu itu aturannye kalo pake seragam olahraga harus pake CD, kapan siswanye kedapatan gak pake CD saat berseragam olahraga! bakal dapet surat teguran ke Ortu Siswa... Sadis bener gan! ngelarang-ngelarang tapi jangan sampai lapor ke Ortu donk. Ade juge nih Oom waktu sekolah. aturannye Kepsek, dilarang membawa uang jajan yang lebih kesekolah. jika ketahuan membawa uang lebih kesekolah... maka uang jajannye akan disita oleh guru BP dan uangnye bise diambil jika Ortu dateng ke sekolah... sadis amat ya gan... punye Kepsek yang ngebuat aturan seenak jidatnye.


Quote:19. TIPE YANG SUKA MODUS
Spoiler for Pict19:

Tipe ini gan yang mesti diwaspadain ma Siswi-Siswi dan Bu Guru. tipe ini gan suka mencari kesempatan dalam Kesusahan.


Quote:20. TIPE KORUPTOR
Spoiler for Pict20:

Yang ini nih gan yang harus diberantas... Kepsek yang minta dana sumbangan dari pemerintah dan dana sumbangsih dari orang tua siswa untuk pembangunan fasilitas sekolah... ehh.. malah dikorup nih die ma Kepsek. Tipe Kepsek kayak gini nih gan yang harus diberantas agar dunia pendidikan kite bise maju.


Quote:21. TIPE YANG TIDAK PANTAS JADI KEPSEK
Spoiler for Pict21:

Tipe yang satu ini gan... entah apa yang die lakukan kok bise jadi Kepsek dalam waktu yang singkat. pengalamannyepun menjadi guru belum banyak seperti Oemar Bakri... Sehingga segale keputusan yang dibuatnye itu kadangkala keliru dan tidak masuk akal. Walau dinegeri kite nih ribet pemilihan kepala sekolahnye... tapi menurut Almarhum guru Oom dulu... jike pengen jadi Kepsek, kite harus deket dengan partai politik! deket nih ye gan bukan masuk secara resmi menjadi relawannye, tepatnye relawan bayangan parpol. itupun masih simpang siur infonye gan, apakah bener atau kagak. tapi ini khusus sekolah negeri gan. kalo yang swasta mesti nunggu persetujuan Kepala yayasan sekolah Swasta tersebut. kalo kepala yayasan milihnye Kepsek berdasarkan Azas Nepotisme dan mengabaikan profesionalisme... pasti Kepsek tersebut juga sama gebleknye, kagak pantas jadi Kepsek.


Quote:22. TIPE AROGAN
Spoiler for Pict22:

Ini nih gan tipe yang kagak didemenin ma Siswa-Siswi dan Guru-Guru... Sikap arogansi Kepsek yang semena-mena. main tampar ma pukul aje nih siswa yang ngelakuin kesalahan. gimane caranye dunia pendidikan kite mau maju kalo di sekolahan aje pemimpinnye nyontohin kekerasan.


Quote:23. TIPE BEJAT/MESUM
Spoiler for Pict23:

Sejatinye seorang Kepsek adalah orang tua dari Guru-Guru yang ada di sekolah dan cerminan dari sebuah instansi pendidikan di sekolah. juga sebagai percontohan untuk murid-muridnye di sekolah. tak sepantasnya melakukan hal yang bise merusak moral dan ahlak. Mentang-mentang menjadi 01 di sekolah itu, mau berbuat seenaknya. peristiwa Kepsek bejat sudah ramai ditelinge kite... sampai kite bosan dengernye. apakah itu doktrinnye dari pusat atau Kepseknye yang kagak bise melawan hawa nafsunye? entahlah gan.


Inilah gan beberapa tipe-tipe Kepsek yang ada disekolahan. Oom sebelumnye Minta Maaf kepada yang punye foto yang Oom tampilin sebagai ilustrasinye, bukan berarti yang ada dalam foto itu sama dengan tipe aslinye yang Oom tulis yee.. Itu Cuman Ilustrasi Belaka. mudah-mudahan Yang udah jadi Kepsek ataupun calon Kepsek bise cermat memilih mau menjadi Kepsek tipe ape...

Salam Oom-Oom...

Quote:
SUMBER PEMBAHASAN:
Rekayasa Pemikiran: Metode Oom dalam membuat thread yang berkualitas.
Pengalaman Oom.


Quote:
Masih anget nih Thread Baru Oom hari ini...
Pembodohan Telekuis di TV


Ade juge nih yang mengenai Agan yang suka futsal:
Hal unik di Lapangan Futsal
Patungan Main Futsal


Spoiler for Tambahan Dari Agan-Agan:
emoticon-Stick Out Tongueertamax

Wkwk jadi keinget sama skandal bapak kepala sekolah emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Betty
Kepala sekolah ane dulu rajin gan, suka bersih-bersih rumput liar di sekolah emoticon-thumbsup
kepsek ane dlu tipe inspiratif emoticon-Cool
Tipe bermuke 2 , pas ada anggota lembaga pendidikan dateng baru nyuruh bersih2 kelas, ngerapiin kelas dll, eh pas hari2 KBM biasa, dia kayak kgk peduli. Cuman mau baik dimata orang doang sekolahnyee...
sorry bray disini ngga ada kepala sekolah emoticon-Cool
ane pernah tuh dulu kepsek masa bodo adanya pas hari senen doang atau datang bentar terus cabut deh emoticon-fuck
kepala sekolah gw dulu rajin banget motongin rambut siswa yg panjang
Kepsek ane mah pendiem bray, diem diem menghanyutkan emoticon-Big Grin



emoticon-I Love Kaskus (S) Penyamun Pejwan
emoticon-I Love Kaskus (S)

~ Kami penyamun, bukan penyabun
Karena sabun bukanlah sebuah pilihan ~
emoticon-Cool
waktu SMP dulu kepala sekolah ane suka tiba2 nongol di kelas sambil ngerazia bawa2 rotan, kalo ada yg bandel tinggal getok emoticon-Takut (S)
Kepala sekolah gw SMP dulu gak pernah keliatan disekolah, entah kemana tuh orang emoticon-Hammer (S)
Jadi inget kepala sekolah ane dulu,sering jadi bahan candaan....
kasian banget.... emoticon-Mewek
tapi ane juga ikutan ketawa,dikit doang emoticon-Malu (S)
Kepala sekolah yang sok asik ga banget bray.
Btw cewek SMa yang dimulustrasi pertama kayak ada manis manisnya ya bray. Boleh minta nocannya kaloa ada yang kenal.
kepsek ane dulu di sma culun banget gan, sering di bully siswa
itu yg nomer lima tolong dikorekai judulnya om..

klo di sekolah ane sih palingan kepseknya baek, soalnya ibu2..
Kepsek ane kayak hitler gan..
liat mobilnya parkir aja, semua murid sama guru udah pada takut...emoticon-Takut
Quote:Original Posted By naunofal
emoticon-Stick Out Tongueertamax

Wkwk jadi keinget sama skandal bapak kepala sekolah emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Betty



skandal apaan tuh gan...?
Quote:Original Posted By abg13
Kepala sekolah ane dulu rajin gan, suka bersih-bersih rumput liar di sekolah emoticon-thumbsup



peduli lingkungan tuh gan... emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By approve.cc
kepsek ane dlu tipe inspiratif emoticon-Cool



keren tuh gan kepseknye kalo gitu...
Quote:Original Posted By mbah.kinclong
Tipe bermuke 2 , pas ada anggota lembaga pendidikan dateng baru nyuruh bersih2 kelas, ngerapiin kelas dll, eh pas hari2 KBM biasa, dia kayak kgk peduli. Cuman mau baik dimata orang doang sekolahnyee...



waduh.... lagi nyari muka tuh gan.... emoticon-Ngakak