alexa-tracking

AHOK BISA DIPENJARA 1,5 TAHUN MESKIPUN KPK TAK TEMUKAN NIAT JAHAT

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb4a3c9e7404b9358b456a/ahok-bisa-dipenjara-15-tahun-meskipun-kpk-tak-temukan-niat-jahat
AHOK BISA DIPENJARA 1,5 TAHUN MESKIPUN KPK TAK TEMUKAN NIAT JAHAT
RMOL. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berdalih belum menemukan niat jahat (mens‎ rea) yang memperkuat tindak pidana korupsi Gubernur DKI dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras. Meski begitu, Ahok sebenarnya tetap bisa diproses hukum.

Terkait pembelian lahan seluas 3,6 hektar milik RSSW senilai Rp 800 miliar itu, Ahok bisa dihukum 1,5 tahun penjara. Selain hukuman badan, Ahok juga harus membayar denda Rp 500 juta.

"KPK akan terus beralasan dan berputar-putar dengan argumentasi belum menentukan unsur tindak pidana dalam kasus RSSW. Untuk itu tidak ada salahnya bila digeser pada dugaan tindak pidana Gubernur DKI (Ahok) tidak melaksanakan atau tidak menindaklanjuti rekomedasi LHP BPK RI perwakilan DKI Jakarta," kata pemerhati Jakarta, Sugiyanto, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (30/3).

"UU No 15/2004 Tentang Pemeriksaan Pengelolahan Dan Tanggung Jawab Keuangan Negara Pasal 26 ayat (2) menyebutkan bahwa pejabat yang tidak memenuhi kewajiban untuk menindaklanjuti rekomendasi BPK dapat dipidana penjara paling lama 1,5 tahun dan atau denda paling banyak Rp 500 juta," sambungnya.

Dikatakan dia, Pasal 2 ayat (1) dalam undang-undang yang sama disebutkan bahwa pejabat wajib menindaklanjuti rekomendasi yang ada dalam LHP BPK. Di kasus RSSW, Ahok nyata-nyata tidak menjalankan LHP BPK perwakilan DKI yang merekomendasikan agar dilakukan pembatalan pembelian lahan RSSW. Bahkan pada beberapa pernyataannya, Ahok tegas mengatakan tidak akan melaksanakan rekomendasi BPK.

Kemudian pada Pasal 20 ayat (2) dinyatakan bahwa pejabat wajib memberikan jawaban atau penjelasan kepada BPK tentang tindak lanjut atas rekomendasi dalam LHP selambat-lambatnya 60 hari setelah LHP diterimanya. Ahok sendiri sudah menerima LHP BPK pada medio 2014.

"Batas waktu yang disyaratkan undang-undang telah terlewati, dan Ahok tidak pernah melakukan upaya pembatalan pembelian lahan RSSW. Di sinilah masalahnya," ulas Sgy, demikian Sugiyanto disapa.

Dalam catatan redaksi, Sgy yang juga merupakan Ketua Umum Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (KATAR), sudah menyampaikan kesimpulan kalau Ahok bisa dihukum 1,5 tahun penjara dan membayar denda Rp 500 juta pada penghujung bulan Oktober 2015. Ketika itu dia melaporkan Ahok dengan tuduhan yang sama ke kepolisian (klik disini).

"Saya sudah laporkan ke Mabes Polri. Hanya saja tidak mendapat dukungan dari banyak pihak dengan alasan tidak percaya dengan pihak kepolisian. Padahal ini negara hukum dan bagaimanapun juga kita harus tetap percaya kepada Polri walaupun dengan segala kekurangannya," tukas Sgy.[dem]

http://hukum.rmol.co/read/2016/03/30/241335/Ahok-Bisa-Dipenjara-1,5-Tahun-Meskipun-KPK-Tak-Temukan-Niat-Jahat-




KPK itu blm dibeli ahok, lah wong gak ada kwitansinya kok emoticon-Stick Out Tongue



Ayo KPK coba buktikan argumen dlm berita ini, tuh ahok bisa dihukum 1,5 tahun dan denda, ada pasalnya, ada kerugiannya, dan mengingkari rekomendasi BPK emoticon-Big Grin




Ahok Stlooongg... emoticon-Big Grin






#AdaNasiKotak









emoticon-Ngacir
Kerugian ada kalo transaksi sudah terjadi.
Jarang ada tindak KOLUSI yg di adili di negeri ini.
Niatan jahat itu, hanya dia dan tuhannya yg tau emoticon-Big Grin orang lain mana tau.
Sumberwaras lagi emoticon-Frown gak mudeng emoticon-Frown
Mending poat gambar aja
AHOK BISA DIPENJARA 1,5 TAHUN MESKIPUN KPK TAK TEMUKAN NIAT JAHAT
Silahkan ahli hukum panastak dan panasbung adu argumen emoticon-shakehand



Quote:


itu KATAR slot berapa...???
Kalau beneran busuk, ada saatnya pasti akan terungkap.
gw males bahas soal "akan akan akan dan akan" dan "asumsi yang tak kunjung terjadi"

hubungan ahok dengan kpk mabes polri dan tni itu mesra, jalannya panjang dan berliku buat jatuhin dia, blum lagi konglomerat dibelakangnya

tapi 1 hal yang perlu dicermati, sekalipun ahok dipenjara, jangan lupa, presiden punya hak yudikatif untuk grasi emoticon-thumbsup
Sumbernya CIMOL
AHOK BISA DIPENJARA 1,5 TAHUN MESKIPUN KPK TAK TEMUKAN NIAT JAHAT
menurut sugiyanto pemerhati jakarta sepertinya para nasbung dimari, seharusnya ahok di penjara 1.5 tahun karena udah bikin panasbung Padang dan jawa barat kelojotan setengah mati, coli tapi pejunya ga ngecrot2 ampe lecet burungnya panasbung nyoliin ahok emoticon-Selamat
Sugiyanto ini siapa? Hahahahahah

Media online tampil beda

1.posmetro

2.telopong senayan

3.rmol

Nara sumber beritanya nama2 asing aseng karbitan hahahahahaha
sumbernya bikin eike konak cyiiiiin emoticon-Betty
Ini negara apaan sih, LSM buanyaaaaaaakk bener
Sumbernya Cimol,
emoticon-Ngakak

1 aliran sama Posmetro
emoticon-Ngakak

Spoiler for Sumber Tukang Fitnah:
Quote:





kembali ke SOP, OOT sudah.... emoticon-Betty



gak usah bahas yg lain2 patahkan argumentasi yg berdasarkan UU itu emoticon-Embarrassment



Demi ahok ayo revisi UU yg sudah ada emoticon-Ngakak
ya uda sana tangkap ahoak, bacot terus..udah mau setaun nih! kapan nangkep ahaoknya! emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka




sumbernya emoticon-Matabelo

Quote:



Quote:



Begitulah sodara sodara.. Ternyata sumber mengarang bebas.. Sebelas dua belas dengan posmetro padang yg penuh fitnah
lamaaaaaaaa nunggunya emoticon-Wkwkwk
ada 70 temuan BPK diaudit kemarin.. baiknya penjilat taik counter semua, sperti sumber waras.. emoticon-Sorry
kira2 pendaftaran profesi Pemerhati Jakarta di mana ya? kek skrg lagi tren bgt ni profesi, atau gak jadi Pengamat gitu emoticon-Malu
mau nurutin rekomendasi BPK yang ketuanya malah kena kasus pelanggaran etika? emoticon-Malu
Quote:


jangan lupakan nbcindonesia emoticon-Embarrassment