alexa-tracking

Kovensional Taksi dan angkutan online

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb4a0162088196748b4567/kovensional-taksi-dan-angkutan-online
Kovensional Taksi dan angkutan online
Kovensional Taksi dan angkutan online

Saya tertaraik membuat thread ini karena walaupun demonya sudah berlalu namun tetap menjadi perhatian bagi saya dan mungkin bagi semuanya terlebih lagi ini tentang angkutan transportasi yang ada, dan mungkin temen-temen juga pernah nyoba untuk sekedar ingin naik atau emg menjadi alternatif pilihan untuk ke kantor.

Menjamurnya bisnis online seperti Go-jek, Grab - bike, Uber, dll merupakan efek dari kecanggihan tekhnolgi yang ada saat ini. kita sepakat bahwa kita tak akan bisa berpaling dari teknologi yang sudah mulai hadir ditengah-tengah kita. kemajuan ini bertujuan tidak lain dan tidak bukan adlah untuk membantu masyarakat agar lebih praktis dan simpel. Namun faktanya banyak yang menyambut kehadiran angkutan berbasis IT ini dengan suka cita, dan ada juga yang tidak sependapat bahkan cendrung menentang. dengan hadirnya moda transportasi ini.
Terbukti pada bulan maret 2016 ini serangkaian demo untuk menyuarakan aspirasi supir taksi di jalan-jalan ini telah membuat siapa saja yang melihatnya menjadi gerah apalagi itu akan berdampak negatif pada opini masysrakat luas tentang taksi konvensional.

Whatever.. apapun maslahnya kita harus tetap peduli dan menacari jalan keluar bersama-sama bukan malah terpancing dan terprovokasi untuk lebih membuat situasi semakin tak terkendali.
Berangkat dari kesadaran bahwa transportasi merupakan akses kita untuk menuju kesuatu tempat dan kita menginginkan kenyamanan dan keselarasan. Taksi menuntut soal regulasi.. saya berpendapat "Ya" memang adilnya seperti itu. Ojek online uber dll memang seharusnya mengikuti aturan sama seperti apa yang telah diikuti mendingnya terlebih dahulu seperti taksi dan angkutan konvensional lainnya. taksi yang sudah melakukan regulasi juga harus menyadari segmen mereka. Taksi dengan segala kemewahan yang ditawarkan sangat pantas dengan harga yang mungkin lebih mahal ketimbang gojek, yang mesti panas2-panasan dan bukan merupakan tandingan. bagaimana dengan Uber? regulasi harus diberlakukan karena ini adalah saingan yang sebenarnya. Tapi taksi memiliki kelebihan karena sudah ada kerjasama anatar pusat perbelanjaan yang memfasilitasi Taksi agar tetap dpat penumpang, di Mall, Hotel, dan gedung2 lain.

So.. ini juga perbedaan yang mesti disatukan.. tidak ada niat untuk berkubu dengan taksi maupun denga angkutan onlie. Hanya menunggu waktu maslah regulasi agar tetap dapat bersaing secara adil. berangkat dari keadilan akan tercipta kenyamanann, dan merupakan dambaan bagi seluruh masyarakat. Saya yakin Transportasi kita akan semakin baik.. mari buka wawasan, dan pemahaman, bukan kekerasan.

Maju Terus Transportasi Indonesia !!!
×