alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb46f9dac13e255d8b4575/ini-penyebab-erp-belum-bisa-diterapkan
Ini Penyebab ERP Belum Bisa Diterapkan
Ini Penyebab ERP Belum Bisa Diterapkan

JAKARTA – Sebagai salah satu pengganti kebijikan three in one yang bakal di hapus Pemerintah Provinsi DKI, program jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP) digadang-gadang menjadi ujung tombak mencegah kemacetan di Jakarta.

Hanya saja ERP yang sudah dikerjakan sejak era Gubernur Joko Widodo atau tepatnya pertengahn 2014, hingga saat ini tidak kunjung berjalan. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnam menyebut penerapan ERP terkendala besaran tarif.

Mantan Bupati Belitung itu ingin tarif ERP bisa naik dan turun kapan saja. Hanya saja, keinginannya itu dinilai akan menimbulkan masalah di sektor penerimaan pajak. Ahok menilai pemasukan dari ERP bukan pajak. Sebab, sejatinya ERP hanya alat untuk mengendalikan jumlah mobil yang melintas.

“Jadi nggak ada ditetapkan tarifnya berapa. Tarif bisa saya naik turun. Selama jumlah mobil banyak, saya naikkan. Jumlah mobil dikit saya turunkan," katanya di Balai Kota, Selasa (29/3/2016).

Dia melanjutkan, ERP berbeda dengan jalan tol, sehingga kewenangan soal tarif juga harus berbeda. Menurutnya, jalan tol bukan diperuntukan untuk membatasi kendaraan. Karena itu, ia menilai cara penetapan tarif ERP tidak bisa disamakan dengan jalan tol.“ERP bukan retribusi, ini adalah fungsi mengendalikan jumlah kendaraan,” ujarnya

SUMBER

Banyak Jalur nantinya ya, ada TOL, Transjakarta, Jalan biasa emoticon-Matabelo emoticon-Traveller
susah klo urusan ma duit.
tar klo aturan gag jelas malah kena kasus
pembelian mobilnya aja yang dibatesin
bikin tarif itu gampang, kalo jam rame 10 rebu buat motor, 30 rebu buat mobil,

yang susah mendisiplinkan pengguna jalan supaya pasang In-Vehicle Unit nya itu,
belom nanti dimaling, jakarta kan sarangnya begal & maling, dari maling kroco sampe maling kelas kakap di pemerintahan,

kuncinya itu penduduknya, kalo 90% penduduk jakarta mentalnya maling ya sampe kiamat juga ngga mungkin bisa dipake itu system ERP