alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb4088d675d4406c8b4569/hati-hati-jika-anda-punya-tabungan-di-bri
HATI HATI JIKA ANDA PUNYA TABUNGAN DI BRI
Masalah uda di selesaikan
BRI uda ke tempat saya meminta maaf dan menjelaskan masalahnya dan juga telah mengembalikan saldo saya yang terpotong.

untuk mimin momod tolong di hapus..
trims
Mutasi rekening ny lampirin dong....
bukti lebih baik dilampirkan bro, menghindari pencemaran nama baik
mana ada sih bank punya kewenangan auto debet dari rekening kalo ga ada persetujuan dari pemilik rekening. apalagi buat bayar tagihan orang lain..?
please deh jangan konyol.
Lahh aneh bnr bs2 nya bwt nyicil org lain emoticon-Ngakak (S)emoticon-Cape d... (S)
Cntmin barbuk nye bree emoticon-Big Grin
Lampirin mutasinya gan, atau minta cetak rekening koran. Agan gak ada tunggakan angsuran kan? Kalo misal ada bisa aja langsung debit rekening agan karena ada tunggakan yang belum dibayar.
Ini bener nih? Ga mungkin banget cs bank bilang kalo dananya dipake buat bayar cicilan nasabah lain..

emoticon-Hammer2
koq bsa ya gan
ane jg punya kur dari BRI memang setiap bulannya mreka mengauto debet tp khusus utk angsuran kita bukan punya org emoticon-Bingung
ane kaga pake BRI sih... btw, kalo emang bener kayak gini mah laporin ke pihak berwajib aja. ini uda penyalahgunaan wewenang.
Quote:Original Posted By donslimeneo
mana ada sih bank punya kewenangan auto debet dari rekening kalo ga ada persetujuan dari pemilik rekening. apalagi buat bayar tagihan orang lain..?
please deh jangan konyol.


ini yang lebih lucu lagi gan...

==BRI berjanji akan mengembalikan dana tersebut setelah nasabah tersebut di atas ( yang saya tidak kenal / tidak tahu ) membayar cicilannya ke BRI.==

lha... hutang, hutang siapa... yang salah siapa... masa kita harus nanggung sampe yg punya hutang bayar...!!!

klo emang bener kejadiannya kyak bgini, berarti emang harus hati-hati aja...
Quote:Original Posted By Sakurachi
Mutasi rekening ny lampirin dong....


iya gan barbuk menyusul foto KTP juga biar bisa di pertanggung jawabkan dan bukan mengada ada
Quote:Original Posted By donslimeneo
mana ada sih bank punya kewenangan auto debet dari rekening kalo ga ada persetujuan dari pemilik rekening. apalagi buat bayar tagihan orang lain..?
please deh jangan konyol.


maaf gan memang itu kenyataanya..ane ga bohong ..barbuknya menyusul lagi ane upload ..tp internet lg lemot ( daerah pinggiran )
klo bukan dari omongan CS mana saya tahu klo dana itu langsung terdebet untuk bayar tagihan orang ...
sayang nya saya ga sempat minta print bukti auto debt nya ma CS..
Quote:Original Posted By awonk21


ini yang lebih lucu lagi gan...

==BRI berjanji akan mengembalikan dana tersebut setelah nasabah tersebut di atas ( yang saya tidak kenal / tidak tahu ) membayar cicilannya ke BRI.==

lha... hutang, hutang siapa... yang salah siapa... masa kita harus nanggung sampe yg punya hutang bayar...!!!

klo emang bener kejadiannya kyak bgini, berarti emang harus hati-hati aja...





itu kenyataannya gan..ane siap bertanggung jawab atas trid ane..biar ga di katakan mengada ada/ pencemaran nama baik


Quote:Original Posted By a.r.a.t.n.a.sun
koq bsa ya gan
ane jg punya kur dari BRI memang setiap bulannya mreka mengauto debet tp khusus utk angsuran kita bukan punya org emoticon-Bingung


CS nya yang bilang gitu gan..malah sempat di print juga data saldo saya..sayang saya ga sempat minta salinan print nya ..saya juga di kasih tau nama pemilik cicilan yang terbayarkan oleh saldo saya
Quote:Original Posted By atok212
Maaf Saya Cuma mau sharing masalah yang saya hadapi sekarang gan..emoticon-Sorry

Saya adalah nasabah bank BRI dengan nomer rek 6335-01-0001xx-xxx.saya mempunyai usaha toko ATK kecil kecilan.karena kekurangan modal saya ambil Kredit usaha rakyat ( KUR )di BRI, yang mana jatuh tempo pembayaran cicilan saya pada tanggal 23 tiap bulannya.( tambahan : saya ambil di BRI karena itulah satu satunya bank di kecamatan saya )

Awal masalah nya pada tanggal 23-03-2016 saya membayar cicilan seperti biasanya.pada tanggal 25-03-2016 sore saya mendapat transfer dari kerabat.trus besok paginya saya ke ATM mau ngecek saldo di tabungan,tapi ternyata saldo saya kosong.karena penasaran saya langung ke kantor BRI untuk menayakan masalah tersebut.setelah lama ngomong dengan CS nya di ketahui bahwa uang saya telah di gunakan / di potong untuk pembayaran nasabah lain.yang mana transaksi tersebut tidak saya ketahui dan bukan atas inisiatif saya..jadi murni keslahan sistem/orang dalam BRI.

BRI berjanji akan mengembalikan dana tersebut setelah nasabah tersebut di atas ( yang saya tidak kenal / tidak tahu ) membayar cicilannya ke BRI.

Yang saya sesalkan di sini kok bisa bisanya bank BRI langsung memotong tabungan nasabah untuk membayar cicilan orang lain..

Setelah kejadian ini saya jadi takut untuk menaruh uang saya di bank BRI karena lemahnya sistem keamanan nasabah di bank tersebut

Sekian gan Mungkin teman teman kaskus bisa share atau juga pernah mengalami kejadian seperti saya..
Dan semoga ga ada kejadian seperti ini di kemudian hari


Tolong dilengkapi barang bukti,
Quote:Original Posted By atok212
CS nya yang bilang gitu gan..malah sempat di print juga data saldo saya..sayang saya ga sempat minta salinan print nya ..saya juga di kasih tau nama pemilik cicilan yang terbayarkan oleh saldo saya



udah ente coba minta alamat si pemilik cicilan itu gan
klo bisa di adain mediasi antara ente dengan mreka karena klo gk gt ya si pemilik cicilan mah gak buru untuk nyari pengganyi uang nya gan
Quote:Original Posted By a.r.a.t.n.a.sun
koq bsa ya gan
ane jg punya kur dari BRI memang setiap bulannya mreka mengauto debet tp khusus utk angsuran kita bukan punya org emoticon-Bingung


Kur ky nama empan burung gan
Bri bukan bank kecil gan mana mungkin bri asal mendebet rekening nasabahnya... Coba lampirin barbuknya gan
Adik saya mengalami kejadian yang hampir sama gan... Tapi pihak BRI mengambil uang dari rekening adik saya yang lain, bukan rekening yang untuk Auto Debet. Kebetulan adik saya memiliki 3 Rekening dengan Nama yang sama dan untuk kepentingan yang berbeda.
Saya sih tadi pas ngedampingin adik saya konplen ke BRI itu mereka berdalih bahwa yang memiliki kewenangan untuk pengambilan uang atau memindahkan uang ke rekening lain itu kepala kantornya gan.
Kasus adik saya udah saya bikinin threadnya gan silahkan mampir.

Jujur.. Saya agak ngeri juga kalo kasusnya kayak gini gan...
sama persis dengan bank DKI, ada pemotongan sepihak dan tidak jelas.. setiap kali komplain harus bayar 15rb untuk uang administrasi/customer service.. ga percaya? coba aja buka rek. bank DKI...
rata2 bank pemerintah begitu sih, jadi ati2 aja bener ts, harus rajin cek dan teliti


ogut lampirin bukti2nya ya, biar ga disangka hoax atau black campaign:
Spoiler for surat keluhan nasabah:

Spoiler for biaya jasa administrasi lainnya Rp. 15.000,-:

Spoiler for bukti pemotongan di buku tabungan:


sdh berkali2 ada pemotongan, menjengkelkan