alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb37c99e7404cf558b456a/tengku-wisnu-harus-ganti-nama-kata-ustaz-ini-namanya-mirip-berhala
Tengku Wisnu Harus Ganti Nama, Kata Ustaz Ini Namanya Mirip 'Berhala'
Tengku Wisnu Harus Ganti Nama, Kata Ustaz Ini Namanya Mirip 'Berhala'

Selasa, 29 Maret 2016 18:18

Share

Tweet

Share



Tengku Wisnu 

TRIBUN-MEDAN.com - Teuku Wisnu diminta mengganti namanya karena lekat dengan nama 'berhala' oleh ustaz Bachtiar Nasir yang didapuk sebagai narasumber satu program di televisi salah satu televisi swasta.

"Wisnu itu kan dekat dengan nama dewa 'berhala', jadi sebaiknya diganti saja," kata Bachtiar dalam acara talkshow Makna dan Peristiwa beberapa waktu lalu.

Saat itu talk show tersebut mengangkat tema "Arti Dibalik Nama".

Bachtiar pun menyarankan Wisnu yang menjadi pembawa acara dalam Talk Show itu mengganti namanya dengan nama yang lebih islami lagi.


Shereen Sungkar dan Tengku Wisnu. Foto (Instagram/Shereen Sungkar)

Pasalnya menurut ustaz tersebut itu pernah memiliki pengalaman temannya yang memiliki nama dengan unsur mendewakan manusia, namun kemudian mengganti namanya dengan nama yang lebih islami. Sejak saat itu dia tidak memiliki beban lagi di pundaknya.

Menurutnya nama merupakan pintu rezeki dan mengatasnamakan pemiliknya.

Mendengar ucapan ustaz tersebut, suami dari Shireen Sungkar itu pun tidak bisa berkata apa-apa.

Ia hanya menganggapinya dengan senyuman kecil, pasalnya namanya disamakan dengan pemilik nama-nama aneh seperti Saiton sampai Tuhan yang saat itu sedang ramai diberitakan.

Sepertinya, Wisnu memikul 'beban' di pundaknya terlalu besar dengan memakai nama tersebut selama ini, sehingga usai acara Talk Show itu, Wisnu mengungkap rencananya untuk mengganti nama.

Hal tersebut diungkap Wisnu ketika menghadiri sebuah acara talkshow yang membahas tentang kehidupan berkeluarga.

Menurut Wisnu, pemberian nama anak juga merupakan hal penting. Sedangkan dirinya menyadari bahwa arti dari nama panggilannya, Wisnu, memiliki arti kurang baik menurut Islam.

"Nama anak juga penting. Saya tahu kalauTeuku Wisnu itu kan artinya kalian tahu kan Wisnu artinya apa," jelas Wisnu dalam sebuah acara Talkshow.

Suami dari artis Shireen Sungkar itu pun mengakui bahwa rencana tersebut dengan persetujuan kedua orangtuanya. Maka dalam waktu dekat Wisnu akan mengubah nama berdasarkan arti nama dalam agamanya.

"Tapi saya bilang sama orang tua, akhirnya Insya Allah lagi proses pergantian nama," jelas Wisnu lebih lanjut.

http://medan.tribunnews.com/2016/03/...berhala?page=2

rupanya dewa Wisnu nggak cocok jenggotan ya gara2 pindah haluan keagamaan ya
Quote:Original Posted By mahadewakunti
Tengku Wisnu Harus Ganti Nama, Kata Ustaz Ini Namanya Mirip 'Berhala'


Menurutnya nama merupakan pintu rezeki dan mengatasnamakan pemiliknya.

http://medan.tribunnews.com/2016/03/...berhala?page=2

rupanya dewa Wisnu nggak cocok jenggotan ya gara2 pindah haluan keagamaan ya


punya anak, kasih nama: Rizky. pasti banyak rezekinya, ngga bakal ditolak cinta kalau nembak. PAMALI NOLAK RIZKY
emoticon-Najis
bukan tengku wisnu
ya gampang aja....kl ditanya sbrnya berasal dari Wish New, berharap sesuatu yg baru / lebih baik atau harapan baru....
kl semua diitemputihin ya gmn dg yg namanya Safitri / Savitri !?!?!? itu khn terdengar spt Savitr istilah dlm Hindu:
https://en.wikipedia.org/wiki/Savitr
nama emang katanya pengaruh sih. tuh temen ane ganti nama juga karena "berat"
kalau yang dibawah ini gimana coba?

Tengku Wisnu Harus Ganti Nama, Kata Ustaz Ini Namanya Mirip 'Berhala'
kesianan amat lo wish emoticon-Hammer (S)
Yg terbaik ajalah mau namanya gmn emoticon-Smilie kita mendukung aja deh.
Opini gue aja si. Kalo gue ga masalah anak gue mau pake nama Arab atau bahasa sangsakerta toh yg penting Budi pekertinya baik.
Quote:Original Posted By kwintio.goreng
nama emang katanya pengaruh sih. tuh temen ane ganti nama juga karena "berat"


Kayak temen ane juga, neh. Dulu namanya pake dua nama nabi (nama depan Muhammad nama belakang Adam), katanya sih karena "terlalu berat" jadi suka sakit-sakitan dan banyak masalah, akhirnya ganti nama (Nama belakang dipake nama depan, nama belakang dipake nama belakang bokapnya)

Percaya enggak percaya, sih!..
Quote:Original Posted By Akang Yamato


Kayak temen ane juga, neh. Dulu namanya pake dua nama nabi (nama depan Muhammad nama belakang Adam), katanya sih karena "terlalu berat" jadi suka sakit-sakitan dan banyak masalah, akhirnya ganti nama (Nama belakang dipake nama depan, nama belakang dipake nama belakang bokapnya)

Percaya enggak percaya, sih!..


abis ganti nama jd ga sakit2an gan?
ane sering denger cerita sih org ganti nama karena keberatan nama emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By earlangga


abis ganti nama jd ga sakit2an gan?
ane sering denger cerita sih org ganti nama karena keberatan nama emoticon-Ngakak (S)


Iya, gan. Setelah "diruwat" normal sekarang yang bersangkutan gan. Malah empat sehat lima sempurna sekarang!.. emoticon-Ngakak (S)

Ada kepercayaan kalo keberatan nama itu karena nasib yang punya nama enggak cocok sama nama yang dipake.

Lagi-lagi. Percaya enggak percaya, terserah anda!..

diubah jadi tengku amat emoticon-Recommended Seller , nama nan islami
teuku umar emoticon-Cool
sebelum baca tritnya ane ngira si wisnu bakal nolak ganti nama dgn alasan logis,
ealah malah diiyain dan lg proses ganti nama.
emoticon-Cape deeehh

orang2 yang terlalu ........
ah sudahlah.
emoticon-Ngacir
ganti Tengku Rasya aja
biar lebih ganteng n lbh mudaemoticon-Cool
Tengku Wisnu Harus Ganti Nama, Kata Ustaz Ini Namanya Mirip 'Berhala'
Kalo nama itu hak nya orang tua, klo baik kno nsti dganti kasian ortunya

sekalian donk minta cendol jika berkenan, hehehehe

Tengku Wisnu Harus Ganti Nama, Kata Ustaz Ini Namanya Mirip 'Berhala'
wisnu
Quote:Original Posted By dhie008
teuku umar emoticon-Cool


Wwkwkws.........

Istrinya sekalian ganti nama Cut Nyak Dhien...........emoticon-Malu
Quote:Original Posted By unwell
bukan tengku wisnu


emoticon-Ngakak
Nama Saya Bayu , Diambil dari Bethara Bayu .
Sang Penguasa Angin di Kahyangan Panglawung . Angin memberi manfaat pada Ummat Manusia
Nama Depan Saya Muhammad , sang Rasul Penyelamat Dunia .

Apakah orangtua saya salah jika mendoakan saya menjadi anak yang berguna dan selalu meneladani Rasulullah ?
Apapun Nama mu Bangga lah , karena Orang Tua akan memberi nama terindah bagi anaknya .

Pejwan gembok