alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb37c196bde6f6238b456a/musisi-indonesia-yang-mulai-kehilangan-rumahnya-di-tv-nasionalquot
icon-hot-thread
“MUSISI INDONESIA YANG MULAI KEHILANGAN RUMAHNYA DI TV NASIONAL"
Halo pecinta musik Indonesia? Melihat acara di televisi sekarang ini , mungkin kalian punya pertanyaan yang sama. Ada apa dengan musik Indonesia saat ini? Ya menurut ane musik Indonesia lagi krisis gan. Soal pembajakan, itu soal lain gan dan terus terang aja masalah ini susah dikendalikan seiring berkembangnya teknologi dan ane gak akan ngebahas soal ini, di sini ane mau ngebahas “acara” musiknya.

Spoiler for MTV:


Spoiler for Radio Show:


Musik Indonesia udah mulai hancur sejak MTV Indonesia hilang dari peredaran, Para VJ yang di PHK, hancurnya Peterpan, perceraian Ahmad Dhani (Ane merindukan karya doi yang dulu), Andhika yang keluar dari Kangen Band, Raffi Ahmad yang terjun ke tarik suara, Boyband dan Girlband yang muka dan gayanya dipaksa-paksain KPOP, Penyanyi dangdut yang lebih enak dilihat daripada didenger, Anang Hermansyah yang gagal nikahin Syahrini (kalo Ashanti sih aku yes mas Anang) dan bersama Pasha 'Ungu’ terjun ke dunia politik ..ehh.. emoticon-Hammer2 hingga munculnya Acara Dahsyat dan Inbox yang keluar dari konsep acara mereka. Nah point terakhir ini nih yang punya andil besar hilangnya Rumah Musisi Indonesia. Berkat acara ini acara musik lain yang menyediakan tangga lagu kalah sama Rating mereka. Berkat acara ini Musisi dibiasakan Lipsync. Berkat acara ini pula lahirlah Alay-Alay hingga mereka mulai berkembang biak dan mulai menguasai bumi. emoticon-No Hope apalagi ada host nya atau ada artis yang lagi naik daun dengan atas dasar aji mumpung terjun ke dunia tarik suara terus ngeluarin single tanpa latihan vokal terlebih dahulu dan sukses bikin kuping pendengarnya berdarah-darah emoticon-Sorry

Spoiler for Dahsyat vs Inbox:


Ada berapa acara ajang pencarian bakat penyanyi di Indonesia? Banyaaak! Dari mulai Akademi Fantasi Indonesia, Indonesian Idol, X Factor, The Voice, KDI, D’ Academy sampai Indonesia Got Talent pemenangnya juga penyanyi. Tetapi semua akan percuma kalau tempat untuk menunjukkan bakatnya aja mulai hilang. Iya acara musik yang mengenalkan dan mempromosikan lagu ama video klip mereka udah hampir gak ada. Di Net Tv emang ada acara musik namanya “Breakout” tapi acara ini lebih mengeksplore musik barat aja gan jarang musik Indo diputer disini dan acara “Music Everywhere” kayaknya udah gak pernah ane lihat gan.

Spoiler for Ajang Pencarian Bakat:


Nah gara-gara gak punya rumah musisi Indonesia sampe promosin di acara berita, kan miris banget gan :emoticon-Mewek
Spoiler for Musisi Promo di Indonesia Morning Show:


Nah, disini menurut ane perlu ada acara musik yang mengapresiasi musisi Indonesia semua genre gan. Masyarakat Indonesia butuh acara musik yang bener-bener “musik” aja gan gak pakek embel-embel main games, masak-masak, curhatan masalah pribadi dan segmen-segmen yang gak ada hubungannya sama musik. Satu lagi Acara musik gak perlu penonton bayaran karena musik itu jujur gak perlu penonton yang dipaksa untuk joget-joget “kucek kucek jemur jemur” karena musisi punya fans base nya sendiri yang bener-bener pengen liat aksi panggung mereka dan dengerin lagu mereka memang karena suka bukan cuman hanya karena wajah dan penampilan mereka. Musisi Indonesia juga butuh acara musik dengan tangga lagunya karena itu sebagai salah satu barometer untuk kualitas lagu dan video clip mereka. Kalo suatu saat muncul acara musik yang baru Ane harap sih Acara Musik itu gak cuman mengeksplore satu genre musik aja, masyarakat Indonesia kan banyak tentunya punya selera yang beda-beda, emang selera musik masyarakat Indonesia lebih ke Pop Melayu atau Dangdut tapi ane harap acara musik yang baru nanti jangan mengesampingkan genre lain.

Spoiler for Musisi Indonesia:


Satu lagi, jangan lupa Indonesia punya generasi yang masih kecil dan mereka berhak mendapatkan musik yang seharusnya mereka dengar. Sejak kehilangan pencipta lagu anak - anak seperi Pak AT Mahmud, Pak Kasur, Ibu Sur, Ibu Sud, dll. Musik anak - anak seakan - akan sudah mati. Nah ini PR buat musisi Indonesia buat bantu generasi kecil Indonesia bisa bernyanyi lagi, kalian bisa liat kan masa kecil mereka seperti sudah terampas dengan berjamurnya lagu cinta - cintaan yang seharusnya belum saatnya dinyanyiin mereka.

Ane merasa beruntung merasakan dimana ane bisa melihat aksi panggung Trio Kwek Kwek, Joshua “obok-obok” , duet Geofanny ama Saskia ‘aja’ gak pakek “Gothik” , Sherina yang atraktif ampe Lagu Tasya yang selalu diputer waktu liburan sekolah dan masih banyak lagi. Ya mereka punya tempatnya sendiri di TV nasional. Jaman Sekarang?Ane cuman tau lagunya Roma Irama yang “malu sama kucing” doank..eh..salah maksudnya Romaria. Ya tau lakh akibatnya, anak Indonesia jadi lebih cepat dewasa dari usianya hingga lahirlah Cowboy Junior (menurut ane ini musisi Indonesia yang paling muda setelah Romaria) ya CJR gak bisa dibilang anak kecil lagi dan gak selayaknya disalahkan, wajarlah kalo lagu mereka temanya cinta monyet secara mereka bocah SMP yang mulai berkembang pikirannya dan gak bisa disamain ama bocah TK atau SD. Nah karena kita gak punya penyanyi cilik makanya anak kecil mengidolai mereka yang secara umur gak terlalu jauh. Terus Idola Cilik kayak gak ada gunanya gan, efek buat anak kecil cuman bentar doank. Ini PR buat Orang Kreatif TV dan KPI supaya bisa menyediakan acara musik khusus anak – anak.

Spoiler for Penyanyi Cilik:


Terima kasih buat kalian semua yang udah mau menyempatkan baca, ane cuman pengen mengutarakan unek - unek ane setelah melihat caption di instagram mantan artis cilik dulu Sindiran Leony. Semoga acara musik Indonesia bisa kembali menghibur seperti dulu kala.

Maju terus Musik Indonesia! emoticon-I Love Indonesia

Spoiler for Bonus:
edit: mantap gan, sebuah bintang pasti akan ada yang menggantikan gan
yah tau sendiri gan,, acara alay, sinetron, kompetisi yang komennya 2 jam, nyanyinya 5 menit,, gimana ga ancur tuh musisi..

belum lagi soal Piracy...ah sudahlah
kangen tahun 2000an gan.
kangen mtv ampun emoticon-Mewek
trit uopo ikiemoticon-Cape d...
Nah kya'a skrg2 nih ajang pencari bakat nih dah jdi ajang nyari rating semata..
Bkan pencari bakat yg bneran emg nyari bakat dan dilatih bner2..

Ane bkan penggemar kpop atau boyband/girlband laen'a..
Tpi dri segi ngelatih seorang artis agar siap debut dan bersaing di dunia industri musik, korea selatan emg jago'a..
kualitas musisi kita emang ga bagus kok
ane ga demen sama musisi2 indo
bring back MTV to us
biar gan, biar musik indie kembali berjaya emoticon-Cool
Ya begitulah skrg gan miris sih emang..

Jdi inget ya dlo jamannya msh ad mtv..komplit yak mtv salam dangdut, mtv ampuh, mtv 100% indonesia, dll..sama ada acara yg tangga lagu itu di r*ti namanya delta ya kalo ga salah?

Smoga aja acara modelan mtv dan delta itu bisa nongol lagi deh gan..mau sampe kapan di cekokin dasyat ama inbok mlo nehh? emoticon-Najis (S)
gak apa2, sekalian aja...kalo oerlu dr pagi sampe male diisi sinetron terus emoticon-DP
buset kayak koran
rapihin gih seklian nambah mulus IGO emoticon-Genits
Quote:
bener bgt nih acara pencarian bakat skrg ini hanya ngejar rating dan jumlah sms voting untuk keuntungan semata doang
miris banget
emoticon-Takut
“MUSISI INDONESIA YANG MULAI KEHILANGAN RUMAHNYA DI TV NASIONAL"
“MUSISI INDONESIA YANG MULAI KEHILANGAN RUMAHNYA DI TV NASIONAL"
“MUSISI INDONESIA YANG MULAI KEHILANGAN RUMAHNYA DI TV NASIONAL"
kaskus the best emoticon-I Love Kaskus (S)
“MUSISI INDONESIA YANG MULAI KEHILANGAN RUMAHNYA DI TV NASIONAL"

Quote:Original Posted By alialyazid
trit uopo ikiemoticon-Cape d...


Makanya baca dulu gan emoticon-Cape d...

Ane udh jarang nonton tipi gan gara" banyak acara ga bermutu paling nonton cuma channel berita aja
MTV yg mulai tayang lagi sekitar 2014 tp cuma nongol di tv2 lokal udh gak ada lagi ya?
MTV kemaren ada gan di tipi lokal (daerah), tapi sekarang gak tahu semenjak tipi di rumah ane kiloin buat beli paket internet ane gak pernah liat tipi emoticon-Mewek
artis cilik

ane masi inget lagu2 anak2

eno lerian, trio kwek2, cindy cenora dll

emoticon-Cool
Quote:Original Posted By kirashinigami
bring back MTV to us


Mtv msh tetep ada bray, di tv yg langganan..
emoticon-Wkwkwk
kangen MTV ane
×