alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb339d1cbfaac27c8b4569/video-macet-jakarta-yang-dibuat-bule-ini-tunjukkan-perilaku-warga-berkendara
Video Macet Jakarta yang Dibuat Bule ini Tunjukkan Perilaku Warga Berkendara
Quote:Video Macet Jakarta yang Dibuat Bule ini Tunjukkan Perilaku Warga Berkendara


Matteo Meacci (35) memberi pengetahuan tentang macet di Jakarta. Bule asal Italia penggemar Juventus ini suatu hari iseng memvideokan macet di Jakarta dari salah satu gedung di kawasan HI.

Dan lewat video itu terungkap bagaimana perilaku orang berkendara di jalanan ibu kota. Mereka pengendara mobil, banyak juga yang tak tertib berlalu lintas.

Dari video milik Matteo yang dilihat detikcom, Rabu (30/3/2016) terlihat banyak mobil cuek saja melintas tak tertib. Walau ada marka jalan garis lurus, tetap saja dilanggar.

Video Macet Jakarta yang Dibuat Bule ini Tunjukkan Perilaku Warga Berkendara

Jadi sesuai UU Lalu Lintas, di jalur dengan marka jalan garis putus-putus kendaraan bisa melintas zig zag. Namun apabila di jalur dengan marka jalan garis lurus tak boleh zig zag, mendahului kendaraan lain juga mesti dari kanan.

Di video yang diambil Meacci terlihat walau di garis lurus, ada saja mobil yang melanggar melintas masuk ke jalur lain. Kemudian dari jalur dengan garis terputus-putus juga santai saja masuk ke jalur dengan garis lurus. Padahal itu tak boleh.

"Di Italia ada kota besar, seperti Milan, Roma dan ada macet tapi nggak seperti di Indonesia. Ada pengendara yang sangat cepat mengemudinya tapi mereka disiplin," terang Meacci yang menikah dengan perempuan warga Indonesia ini.

Meacci mengambil video itu pada akhir pekan lalu. Saat itu dia sedang berada di Gym di kawasan Thamrib. Iseng-iseng dia buat video itu dan dia share di facebook. Ada sampai 2 ribu orang yang melihat video dan berkomentar soal video perilaku berkendara orang Jakarta.

"Di Indonesia, lalu lintas nggak ada yang mau mengalah. Di Italia lebih ada koordinasi dan tidak egois. Saling mengerti pengendara sati dengan yang lain," jelas dia.

Video Macet Jakarta yang Dibuat Bule ini Tunjukkan Perilaku Warga Berkendara

Dari video yang diambil Meacci ini tentu pengendara mobil di Jakarta bisa mengambil hikmah. Ada masukan dari orang asing bagaimana seharusnya berlalu lintas.

Bagaimana menurut Anda soal perilaku berkendara di Jakarta? Silakan berbagi ke redaksi@detik.com.


Sumber



Kebiasaan orang-orang miskin yang baru punya mobil... kreditan pula.... emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah

bikin macet ibukota saja emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah

pertamax kah?

gambar diatas jelas menunjukkan tingkat peradaban masyarakat di ibukota
sanggup beli mobil tapi gak sanggup beli vitamin otak
mau jalannya lebar sampe 16 lines pun bakalan macet kalo mobilnya acak2 begitu
ga heran ... ga di tol ga di jalan umum ... apa ini akbiat SIM tembak langsung jadi ??? emoticon-Wow



Kebiasaan orang-orang miskin yang baru punya mobil... kreditan pula.... emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah

bikin macet ibukota saja emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah [/QUOTE]


org indo kan bnyk yg OKB dan cuma monyet kantoran,kridit mobil tua yg penting gaya emoticon-Wkwkwk
pergi ke kantor 1 monyet 1 mobil,gmn gk macet jkrt
Quote:Original Posted By kinghunterx
gambar diatas jelas menunjukkan tingkat peradaban masyarakat di ibukota
sanggup beli mobil tapi gak sanggup beli vitamin otak
mau jalannya lebar sampe 16 lines pun bakalan macet kalo mobilnya acak2 begitu


klo ane perhatikan coment agan selalu cerdas dan lucu emoticon-Recommended Seller emoticon-Wakaka
Hahahaha baru tau tuh bule, soal melanggar siapapun bisa. Tapi dia belum tau kalau dah kecelakaan ributnya bawa etnis dan ras. Kagak percaya coba aja dah
ego dan arogaanisme jakarta bray....


panas nya ampe ubun2
Emang model gitu kan, kebanyakan yang bawa kendaraan ga r2 ga r4 jalan yang rapi aja ga bisa emoticon-Nohope
Mana banyak yang pelan di jalur kanan, dikira semua jalanan dia yang bayar pajak kali ya emoticon-Nohope
Jangankan ke kantor
Ke mini market aja pake mobil
Padahal cuma beli cemilan
mobilnya kok banyak yang sama, pasti editan emoticon-Marah
y u no ngantri indon?
Video Macet Jakarta yang Dibuat Bule ini Tunjukkan Perilaku Warga Berkendara
kejadian di atas tentu pernah kita lakuin juga di jalanan.emoticon-Angkat Beer
Indonesia negara yg pengguna jalannya gak mau ngalah
mobil = gaya

DULU sih iya kaya gitu

sekarang mah udah enggaemoticon-Najis (S)
Ga ada pidio nya gan?


Acakadut gitu yah, keknya kalo jalan agak sepi gitu, agak2 gak wajar kalo pada mo nyalip,..
Quote:Original Posted By psycotech81



Kebiasaan orang-orang miskin yang baru punya mobil... kreditan pula.... emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah

bikin macet ibukota saja emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah



org indo kan bnyk yg OKB dan cuma monyet kantoran,kridit mobil tua yg penting gaya emoticon-Wkwkwk
pergi ke kantor 1 monyet 1 mobil,gmn gk macet jkrt[/QUOTE]

Video Macet Jakarta yang Dibuat Bule ini Tunjukkan Perilaku Warga Berkendara



berantakan banget tuh mobil kalo diliat dari atas, giliran ditilang ngaku saudara sama kapolri emoticon-Ngakak (S)
Memang kacau lalu lintas di jakarta... Banget banget TAPI!!! Jika agan2 ke VIETNAM maka agan2 akan melihat lalu lintas di VIETNAM jauh lebih parah dari jakarta... Serem gan disana lalu lintasnya... Kalau bawa kendaraan di VIETNAM harus ada bawa nyawa cadangan disana gan...
Yah, bule itali, berasa orang itali udah tertib bgt ya kalau berkendara?
ini ada linknya yg mau liat videonya gan
http://indonesia.coconuts.co/2016/03...a-nyetir-lurus