alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb26111ee5dff45c8b456f/478-kk-terdampak-penertiban-luar-batang-dipindah-ke-rusun-marunda-dan-cibesel
478 KK Terdampak Penertiban Luar Batang Dipindah ke Rusun Marunda dan Cibesel
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 478 kepala keluarga (KK) dari RW 01, 02, 03, dan 04 Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, telah didata untuk dipindahkan ke unit rusun Marunda, Jakarta Utara dan Cipinang Besar Selatan (Cibesel), Jakarta Timur.

Hari Selasa (29/3/2016) ini, pihak Kecamatan Penjaringan tengah memindahkan 30 KK dari jumlah itu. Sebanyak 25 KK dipindahkan ke rusun Marunda dan 5 KK di rusun Cibesel.

"Pukul 17.00 WIB nanti kami sampai di lokasi bersama warga. Hari ini 30 KK sudah kami antar ke rusun, ini bertahap," kata Camat Penjaringan, Abdul Khalit kepada Kompas.com, Selasa (29/3/2016).

Menurut Abdul, total 310 bangunan yang terdata akan ditertibkan di sepanjang kawasan Pasar Ikan, kawasan Museum Bahari, dan Sunda Kelapa.

Ada dua kelompok warga di sana, yakni yang memiliki bangunan di atas tanah dan yang memiliki bangunan di atas air. Mereka yang memiliki bangunan di atas air tidak mendapat unit rusun.

"Kami ganti rugi kepada warga yang punya bangunan di atas tanah. Kalau yang lain, hitungannya ilegal," tutur Abdul.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Ika Lestari Aji, menuturkan, ada lima rusun yang sementara ini disiapkan bagi warga terdampak penertiban di Luar Batang.

Kelima rusun tersebut adalah rusun Rawa Bebek, Marunda, Kapuk Muara, Pulo Gebang, dan Cibesel. Tidak ada pembagian secara khusus untuk memindahkan warga Luar Batang harus ke rusun yang mana, namun Ika memastikan unit rusunnya mencukupi semua warga yang terkena penertiban.

"Paling banyak nanti warga pindah ke rusun Rawa Bebek, tapi kita lihat nanti pembagiannya gimana, tentatif, mengikuti kondisi di lapangan," kata Ika.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...da.dan.Cibesel

yusril berduka emoticon-Frown

478 KK Terdampak Penertiban Luar Batang Dipindah ke Rusun Marunda dan Cibesel
nunggu omongan si ucril...
warga sprti nya srnang dpt rmh baru.... emoticon-Big Grin
kagag ada ribut2nya yah.
bagus klo pd bersedia dipindahin..
Yusril siap pasang badan keknya nih emoticon-Big Grin
emoticon-Wkwkwk

menunggu gonggongan ucril
Dan yang punya sertifikat yah bisa punya hak milik sama unit rusun tersebut emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ngelenk
Yusril siap pasang badan keknya nih emoticon-Big Grin


pasang badan, maksudnya bantuin warga pindahan ya gan? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kakaknyawamin


pasang badan, maksudnya bantuin warga pindahan ya gan? emoticon-Big Grin


Yoii gan, bantuin ngangkut lemari emoticon-Big Grin