alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fafae312e2578b608b4568/kpk-akan-bongkar-jaringan-suap-damayanti
KPK akan Bongkar Jaringan Suap Damayanti
KPK akan Bongkar Jaringan Suap Damayanti

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi terus mengendus jaringan suap yang melibatkan Anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti. Lembaga Antikorupsi ingin, jaringan suap terkait proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini terbongkar.

"Kami ingin jaringannya dipelajari lebih luas dan mendalam," kata Wakil Ketua KPK Laode Muhamad Syarif di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2016).

Laode meminta publik bersabar dalam melihat perkembangan kasus ini. Pasalnya, KPK harus berhati-hati dalam mencerna tiap informasi yang didapat terkait penyidikan kasus ini.

KPK, kata dia, berjanji akan mengungkap kasus ini bila semua fakta dan alat bukti sudah didapat. Mereka tak segan untuk mengusut tiap orang yang terlibat.

"Kami sepakat bahwa tidak mau membeda-bedakan orang," papar dia.

Sementara, KPK diketahui tengah sibuk memanggil saksi-saksi terkait kasus ini. Pada Selasa 29 Maret penyidik mendatangkan anggota Komisi V: Musa Zainudin dari Fraksi PKB, Epyardi Asda dari Fraksi PPP, dan Fauzih H. Amro dari Fraksi Hanura.

Sementara, KPK pada Senin 28 Maret kemarin juga memanggil tiga saksi. Mereka adalah Yoseph Umarhadi, anggota Komisi V Fraksi PDIP; Mohamad Nizar Zahro, anggota Komisi V Fraksi Gerindra; dan Andi Taufan Tiro, anggota Komisi V Fraksi PAN.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha menjelaskan, para saksi diperiksa untuk mendalami proses pembahasan anggaran Kementerian PUPR 2016. Pasalnya, DPR dilibatkan dalam pembahasan anggaran ini.

"Yang ditanyakan informasi atau pengetahuan mereka proses pembahasan anggaran di DPR jadi kapasitas sebagai anggota DPR," jelas Priharsa.

Suap terkait proyek Kementerian PUPR ini terbongkar ketika PT Windu Tunggal Utama Abdul Khoir, Damayanti, dan dua rekannya: Dessy A. Edwin serta Julia Prasetyarini, ditangkap KPK pada 13 Januari 2016 lalu. Setelah diperiksa intensif, mereka kemudian ditetapkan menjadi tersangka.

Damayanti disangka telah menerima suap dari Abdul Khoir. Suap bertujuan agar perusahaan yang dikelola Khoir dapat menjadi pelaksana proyek pembangunan jalan Kementerian PUPR di Ambon, Maluku.

Dalam perkembangannya, kasus ini menjerat anggota Komisi V lainnya. Legislator asal Golkar Budi Supriyanto sempat bernaung di Komisi V menjadi tersangka KPK pada 2 Maret lalu.

Damayanti diduga dijanjikan uang hingga SGD404 ribu oleh Abdul Khoir. Dari fulus itu, Budi menerima bagian sebesar SGD305 ribu. Sementara, sisanya dibagi tiga antara Damayanti, Dessy dan Julia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...suap-damayanti

---

Kumpulan Berita Terkait KASUS KORUPSI :

- KPK akan Bongkar Jaringan Suap Damayanti KPK akan Bongkar Jaringan Suap Damayanti

- KPK akan Bongkar Jaringan Suap Damayanti Jadi DPO, Kuasa Hukum: La Nyalla Bukan Teroris

- KPK akan Bongkar Jaringan Suap Damayanti KPK Cari Bukti Keterlibatan La Nyalla di Kasus RS Unair

Ayo dibongkar lebih dalam lagi...