alexa-tracking

Terungkap, 5 Tahun Tidak Bekerja Seorang PNS di HST Tetap Terima Gaji Full

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56faf0831cbfaab4568b456b/terungkap-5-tahun-tidak-bekerja-seorang-pns-di-hst-tetap-terima-gaji-full
Terungkap, 5 Tahun Tidak Bekerja Seorang PNS di HST Tetap Terima Gaji Full
Terungkap, 5 Tahun Tidak Bekerja Seorang PNS di HST Tetap Terima Gaji Full



BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Informasi mengejutkan terungkap pada pertemuan silaturahmi Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Abdul Latif dan Wakilnya A Chairansyah, dengan enam kepala SKPD dan jajarannya, Senin (28/3).

Dalam pertemuan di pendopo, terungkap ada salah satu PNS yang sudah lima tahun tak masuk kerja. Anehnya, PNS tersebut masih diberikan gajinya secara rutin yang diterima keluarganya.

Padahal dia menghilang tanpa pesan dan kabar. Sampai sekarang belum diketahui keberadaannya oleh pihak keluarga.

Informasi yang diperoleh, PNS yang sudah lima tahun menghilang tanpa ada kabar beritanya itu merupakan staf di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik. Pegawai tersebut adalah Abramsyah. Berusia sekitar 40 tahunan.

Kepala Kesbangpol, Abdul Gafar yang dikonfirmasi, mengaku tidak bisa mengusulkan menghentikan pembayaran gajinya dengan alasan dasarnya yang bersangkutan harus dinyatakan pihak kepolisian sebagai orang hilang.

Disinggung rentang waktu sampai lima tahun dan tetap dibayar gajinya tanpa bekerja apapun kepada masyarakat dan negara, Gafar kukuh menegaskan, hanya bisa menghentikan jika ada surat keterangan hilang dari kepolisian.

“Dari kepolisian tidak bisa menyatakan dia orang hilang. Kami juga telah memanggil pihak keluarga, dalam hal ini anak dan istrinya. Tapi tetap tidak mengetahui keberadaannya. Sekarang sudah diusulkan untuk proses pemberhentian dengan tidak hormat,” aku Gafar.

Pihak BKD pun menyatakan sudah pernah meminta pihak kepolisian untuk membuatkan surat orang hilang. Tapi ditolak karena tak memenuhi persyaratan sebagai orang hilang. (han)

Sumber: Cek Sini

Ada ada aja.. :capede Polisi
PNS luar biasa emoticon-Big Grin
ngilang tp dpt gaji
enaknya jd pns.
dapat gaji buta.
5 taun mangkir emang gag bisa dipecat yah??
klo di luar nagri pernah ada kasus serupa tp akhirnya dituntut ma pemkotnya suruh bayar ganti rugi
klo yg ini bis dituntut ndak??
enak tenan makan gaji buta
Sampaikan ke pak jokowi. Biar tindakannya lebih greget.

Gak tahu malu, gak kerja dapat duit.
5 taun ga ada penampakan aja aman sentosa tuh gaji..luar binasa emang emoticon-Recommended Seller
Cuma di Indonesia seorang pns yang mangkir kerja 5 tahun, baru ketahuan dan yang gue kaga ngerti akibat otak gue mungkin terlalu kecil buat mengerti, kaga bisa.diberhentikan? Kaga bisa dipecat? Kecuali ditetapkan oleh polisi sebagai orang hilang? 5 tahun mangkir kaga ketauan? Dan sekarang baru mau diusulkan untuk dipecat kaga tidak hormat? Baru mau diusulkan?. Itu selama 5 tahun ke mana aja itu para pengawas? Silumankah nih orang? Sungguh amat sangat luar biasa emang sistem kerjanya.
khan dah gw bilang di UU asn tambahin pns malas, ga becus, ga produktif = pecat.

di DKI sendiri ada kok yang model gini.
ada yang salah persepsi di sini... memang itu oknum masih sebagai status PNS,,, dan dia masih ada gaji bulanan...
tapi si oknum ini tidak pernah muncul selama 5 tahun.... gajinya pun tidak diambil...
gaji memang ada tapi bila tidak diambil dalam kurun waktu tertentu, maka gaji tersebut dikembalikan pada kas negara...
hal yang sama juga berlaku pada pensiunan PNS

tapi klo yang nerima keluarganya...nah itu pelanggaran...perlu diusut
Quote:

Gajinya emang ngga ditransfer ya? Mesti diambil gitu? emoticon-Confused
Quote:


Baru mau diberhentiin secara tidak hormat mbah emoticon-Frown
padahal udah 5 taun emoticon-Frown
5 taun itu bukan waktu yg bentar emoticon-Frown
wenaknya jadi PNS disini emoticon-Frown
Quote:


klo di kasus ini ...gaji diterima keluarga... brarti ada pelanggaran gan...jd perlu diusut..

gaji pns gak semua ditransfer gan... ada yg masih hrs datang ke kantor...bahkan di pulau jawa juga gak semua sistem transfer
Gile bener, enak idupye emoticon-Matabelo
9
Quote:


Itulah Indonesiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Mirip spt kasus ini :

http://m.kaskus.co.id/thread/56f9c8c59e740411358b4567/demi-raup-uang-warga-masih-hidup-dilaporkan-mati/1

Sudah jelas2 PNS bikin kejahatan terorganisir, masih ga bisa dipecat, ampuunn parahh bettt birokrasi negara ini
haha di pedalaman mah gini gak heran lagi, biasanya habis tandatangan terus pulang emoticon-Wakaka
kira2 kemana ya orangnya?ampe keluarganya aja ga tau dmn atau keluarganya bohongemoticon-Bingung
Coba disekolahin lagi mana yg salah dua institusi pemerintah, yg merugikan anggaran sia-sis
ini baru bener bener ghoib gan, lima tahun ngilang keluarganya aja gak da yang tau, ane curiga udah gabung isis