alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56faefccdc06bd722d8b4569/mengenal-venustraphobia-calygnephobia-jones-masuk
Mengenal Venustraphobia/Calygnephobia (Jones Masuk)
Hai kaskuser semuanya



Sebelum lebih jauh membahas venustraphobia,

Mengenal Venustraphobia/Calygnephobia (Jones Masuk)

Fobia didefinisikan sebagai rasa takut yang tidak rasional atas suatu obyek situasi atau aktivitas yang spesifik. Rasa takut dipicu stimuli yang tidak benar benar menakutkan atau mengancam keselamatan diri. Misalnya, Anda takut pada buah tertentu, padahal buah itu tidak berbahaya ataupun mengancam jiwa. Beda jika Anda takut pada buaya. Itu normal dan wajar. Meski tidak membahayakan jiwa, namun fobia memiliki dampak yang besar terhadap kualitas hidup si penderitanya.

Banyak sekali jenis-jenis Fobia yang bagi beberapa orang tidak masuk akal, terlalu mengada-ada, lucu dan bahkan konyol. Salah satunya adalah fobia terhadap wanita cantik. Para ahli menyebutnya sebagai Caligynephobia atau Venustraphobia.

Mengenal Venustraphobia/Calygnephobia (Jones Masuk)

Quote:Caligynephobia atau Venustraphobia adalah rasa takut yang berlebihan dan tidak rasional terhadap wanita cantik. Seperti ketakutan atau fobia lainnya, caligynephobia diciptakan oleh pikiran bawah sadar sebagai mekanisme perlindungan. Biasanya penyebabnya adalah kejadian atau pengalaman buruk di masa lalu yang berkaitan dengan wanita yang menyebabkan trauma psikologis pada penderitanya. Penyebab yang paling sering adalah pernah disakiti dan dilecehkan oleh wanita cantik di masa lalunya.

Mengenal Venustraphobia/Calygnephobia (Jones Masuk)

Quote:Mereka yang menderita venustraphobia atau biasanya takut dan sensitive terhadap perempuan, sehingga menghindari kontak fisik, berdekatan dan berada diantara wanita-wanita cantik. Ketika penderita venustraphobia berada diantara perempuan maka secara tidak wajar ia akan mulai mengeluarkan keringat dingin, tubuh gemetar, dan beberapa yang parah bisa mengalami sesak nafas.

Orang dengan caligynephobia akan menganggap wanita berparas cantik sebagai makhluk yang sangat berbahaya. Orang dengan kelainan ini akan sangat panik bila bertemu dengan wanita cantik.


Gejala Caligynephobia atau Venustraphobia:

Quote:- Sesak napas, napas menjadi cepat dan pendek
- Detak jantung tidak teratur
- Berkeringat dingin
- Mual
- Ketakutan secara menyeluruh

Meskipun gejala-gejala ini berbeda antara sesama penderita caligynephobia, tapi efeknya jelas akan membuat penderita tidak dapat berkonsentrasi dan kinerja menurun bila berada di dekat wanita cantik.


Mengenal Venustraphobia/Calygnephobia (Jones Masuk)

Parahnya, Fobia ini tidak hanya kambuh bila berhadapan langsung dengan wanita cantik, tapi juga bisa terjadi bila si penderita melihat wanita cantik di televisi, foto atau video.

Quote:Bila seseorang menunjukkan gejala-gejala venustraphobia, tidak perlu khawatir. Karna tidak sendirian di dunia ini. Sebuah penelitian mengatakan, diperkirakan sekitar 0,47 persen pria di Inggris dan 0,61 persen pria di Amerika terserang venustraphobia. Penelitian lain menyebutkan penderitafobia ini lebih banyak berasal dari kalangan menengah ke atas. Penyebabnya, seperti yang disebutkan tadi, sikap rendah diri yang berlebihan. Berawal dari tak percaya diri, lama-kelamaan perasaan ini terakumulasi menjadi fobia.

Mengenal Venustraphobia/Calygnephobia (Jones Masuk)

Penderita fobia ini sebenarnya bisa disembuhkan.

Quote:Ada berbagai metode pemulihan untuk membuat penderitanya keluar dari ketakutan, mulai dari hipnoterapi, neuro-linguistic programming, hingga energy psychology.

Seperti komputer, terapi hipnoterapi dilakukan dengan memprogram ulang alam bawah sadar penderitanya dengan bantuan terapi atau psikolog sebagai mediator. Ketika rasa takutnya telah diprogram ulang, gejalafobia ini akan ditekan seminim mungkin. Neuro-linguistic programming menggunakan kekuatan imajinasi untuk memprogram ulang rasa takut si penderita.

Sedangkan energy psychology merupakan terapi pemulihan yang menggabungkan berbagai macam bentuk pemulihan terhadap fobia. Metode ini relatif aman. Cara lain yang juga dilakukan untuk penyembuhan adalah menggunakan obat antidepresan, terapi bicara, atau cognitive behaviour therapy.


Jadi buat cowo yang takut sama wanita cantik buruan berobat,entar kalau ga di sembuhin jones terus.

Buat sista kalau ada cowo di deket sista sesak napas terus panik berarti tuh cowo takut sama sista. emoticon-Big Grin

Kalau TS malah cewe cantik nya ya takut sama ane emoticon-Ngakak

Sekian thread ane

Semoga bermanfaat

Spoiler for Terapi buat jones:


sumber
mulustrasinya seger-seger.... emoticon-Kaskus Banget


ternyata ane petromax.... emoticon-army


Mengenal Venustraphobia/Calygnephobia (Jones Masuk)
kalo ane tegang kelaminnya kalo ngeliat cewe cantik seksi ntu kelainan apa ya emoticon-Bingung
emoticon-Hammer2 bawah ane homo tapi ngakunya fobia ama cewe emoticon-Hammer2
ane ga keringat dingin deket2 ma wanita cantik,cuma mimisan segayung emoticon-Cool
emoticon-Hammer2 atas ane homo tapi ngakunya fobia ama cewe emoticon-Hammer2

________

Biar ga oot.., temen ane ada yg mimisan gan.. Gimana tuh..?
Ane baru tahu nih emoticon-Cool
Njirrr atas ane fobia ma cewek emoticon-Wakaka
njir nice infoh ...
ane fobia sama cwe cantik apalagi klo dia deket2, tar di cengin sama temen2 yg ngiri emoticon-Ngakak (S)

Wadaw

Wadaw.....
Quote:Original Posted By pasiolo84
emoticon-Hammer2 atas ane homo tapi ngakunya fobia ama cewe emoticon-Hammer2

________

Biar ga oot.., temen ane ada yg mimisan gan.. Gimana tuh..?


Belum pernah liat yang ampe mimisan gan,kecuali yang ingusan banyak
ane gk phobia tapi mau terapinya doank gan emoticon-Cool
kmvret ane baru tau gan

ada venustraphobia gitu
untung ane ga kena penyakit itu gan emoticon-Cool
mungkin ini salah satu penyebab ada maho2 bermunculan kali ya emoticon-Bingung
kalo delusi termasuk fobia gak gan emoticon-Hammer2
ane malah takut liat maho cantik gan emoticon-Takut
tu namanya pobhia apa'an ya gan ?
Anustusbolphobia bukan gan ?
Quote:Original Posted By re.si.ca
Wuih jadi gitu ya gan, ane baru tau emoticon-Toast


kujadi takut setiap memandang mu cantik..
Jantungku denyut2.
Anuku cenut2.
Ni kah yang namanya cinta emoticon-Matabelo
Btw yang phobia ma cewek cantik komeng dibelakang aja ya mamen emoticon-Salaman
ane phobia liat cwek cantik tapi cwoknya jelek emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP