alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56faca3b902cfebb4a8b4568/hadapi-ahok-sandiaga-uno-berjanji-tak-gunakan-isu-sara
Hadapi Ahok, Sandiaga Uno Berjanji Tak Gunakan Isu SARA
Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan berkomitmen tidak akan menggunakan isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dalam kampanye. Dalam pilkada DKI 2017, Sandi Uno akan menghadapi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Saya ini sekolah dasarnya di PSKJ (Persatuan Sekolah Kristen Jakarta), SMA di Pangudi Luhur, Katolik. Saya bisnis dikelilingi mitra yang nonpribumi,” tuturnya saat berkunjung ke kantor Tempo, Selasa, 29 Maret 2016.

Sandi berujar, bersama tim suksesnya, dia telah mengadakan survei terkait dengan isu SARA dalam pemilihan Gubernur Jakarta. Menurut dia, survei internal menyatakan isu SARA sudah tidak laku lagi. Berdasarkan survei tersebut, warga Jakarta tidak menuntut gubernur harus beragama Islam. Warga lebih memikirkan gubernur yang bisa memperbaiki keadaan ekonomi.

Menyangkut suku, Sandi menuturkan, memang masih ada pekerjaan rumah yang besar. Sebab, warga minoritas cenderung memilih calon sesuai dengan ras mereka. “Ini PR kami,” ucapnya.

Sandi menilai hal itu wajar karena selama ini warga minoritas kerap mendapat stigma. “Sekarang ada representasi dari kelompoknya yang bersih, ya, kami mau dukung mereka,” tuturnya.

sumber : https://metro.tempo.co/read/news/201...nakan-isu-sara

Hadapi Ahok, Sandiaga Uno Berjanji Tak Gunakan Isu SARA


Bener tuh bang... tolong bilangin ama anak2 Kaskus ane ampe pusing ini emoticon-Sorry

Terakhir kali isu sara laku dijual, sewaktu Amien Rais menggeser Megawati sebagai pemenang pemilu karena doi wanita (wanita ga boleh mimpin) dan menggantikannya dengan Gus Dus. Lalu sewaktu Gus Dur pun di jatuhkan dan Megawati di lantik oleh orang yg sama.. rakyat udah sadar bahwa isu Sara cuma alat politikus busuk yang sadar dirinya kurang mampu bersaing.

  • Tahun 2004, Capres Yudhoyono diserang isu sara oleh netizen PKS yang menuduh bininya Nasrani hanya karenan namanya mirip ama kata KRISTEN = KRISTIANI.
    Result : SBY menang telak 60.6%

  • Tahun 2009, Incumbent Yudhoyono beserta pasangannya Budiono diserang isu sara, saat itu oleh PKS dan koalisi hampir semua parpol besar yang menuduh cawapres Budiono antek Yahudi dan lebih pro Cina Kristen
    Result : SBY Budiono menang telak 60.8% (anehnya, setelah itu para penghembus isu sara tersebut berebut minta jatah koalisi ama korban fitnahnya)

  • Tahun 2012, Pasangan Cagub - Cawagub Jokowi - Ahok diserang isu sara habis - habisan oleh para pesaing politik.
    Result : Jokowi Ahok menang dengan angka 53.8%

  • Tahun 2014, Capres Jokowi diserang isu sara yang klo semuanya dihimpun page one gak bakalan cukup.
    Result : Jokowi - JK terpilih dengan angka 53.1%


Udah sejak 14 tahun yang lalu isu sara gak laku dijual, bahkan berpotensi besar menjadi bumerang. Jadi klo hari ini masih ada yang demen goreng SARA, mereka mungkin termasuk bocah kurang wawasan atau golongan orang yang sepandir-pandirnya keledai emoticon-shakehand
pake sara juga gpp, nastak udah biasa dan selalu menanti, biar dicounter streik. ga ada lo ga rameemoticon-Ngakak
Respect for you mr. Sandiego...

Jauh banget sifatnya sama si ucil, si belalang botak, si lutung apalagi si wanita goceng...
baguuss...emoticon-thumbsup

jgn niru2 ucil atw dani preketek...

bs dibully abis2an ntar...emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By wilzyck
Respect for you mr. Sandiego...

Jauh banget sifatnya sama si ucil, si belalang botak, si lutung apalagi si wanita goceng...



Sano masih mending jauh..tapi yg bakal bikin jatuh dia ya pendukungnya sendiri.
si topik, zonk dkk...blm lagi yg di kaskus, bukannya sibuk posting hal2 positif dri Sano, malah sibuk nyerang ahok... emoticon-Hammer2
angkat topi ane bre emoticon-Malu
bersaing secara sehat itu mantap
Belum kampanye uda rajin bagiin kaos sama topi
Apalagi kampanye, belom mahar, panggung
Budgetnya berapa om? Suit sendiri atau patungan sama menantu cendana yg dipecat?
nah ini baru keren
emoticon-Toast
jual agama sebelah boleh, saya Muslim pihih ah ...

Hadapi Ahok, Sandiaga Uno Berjanji Tak Gunakan Isu SARA
Quote:Original Posted By fuckbp2
pake sara juga gpp, nastak udah biasa dan selalu menanti, biar dicounter streik. ga ada lo ga rameemoticon-Ngakak


kalo kamil ga pake sara gua percaya
Kalo uno? Hmmm..
Quote:Original Posted By alexmilan



Sano masih mending jauh..tapi yg bakal bikin jatuh dia ya pendukungnya sendiri.
si topik, zonk dkk...blm lagi yg di kaskus, bukannya sibuk posting hal2 positif dri Sano, malah sibuk nyerang ahok... emoticon-Hammer2


Kalo di kaskus mah yg nyerang ahok bukan kader gerinda.. Tapi kader sapi cyber.. Biarin aja lah orang2 berpikiran sempit kayak gitu.. Tar juga capek sendiri...
Quote:Original Posted By samber.gledek
kalo kamil ga pake sara gua percaya
Kalo uno? Hmmm..



nomor uno bualnyaemoticon-Wakaka
uno dapet simpati gue emoticon-Angkat Beer
tetep coblos ahok emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By bolehkritikan
jual agama sebelah boleh, saya Muslim pihih ah ...

Hadapi Ahok, Sandiaga Uno Berjanji Tak Gunakan Isu SARA


Jeileh
Muka uda keriputan gitu aslinya, terlalu banyak sotoshop sama studio fotonya, kaya emak2
Beda banget sama ahok, makin bersih mukanya, dan makin tegap badanya dibanding 2012
Quote:Original Posted By bolehkritikan
jual agama sebelah boleh, saya Muslim pihih ah ...

Hadapi Ahok, Sandiaga Uno Berjanji Tak Gunakan Isu SARA



sekarang asas luber(rahasia )ga lagi dipake. semua umbar2an dan udah tau nastak pilih ahok, nasbung pilih gay. berdukaemoticon-Turut Berduka


emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
emoticon-Jempol emoticon-2 Jempol
hancur sudah si yusril oleh uno emoticon-Big Grin
keren pak sandiaga, isu sara itu udh kuno dan ga bakal laku lagi percuma, rakyat indonesia sekarang udh bisa berfikir jernih emoticon-Matabelo
emangnya lo pikir warga dki bisa dibodohin isu sara?
Quote:Original Posted By fuckbp2
pake sara juga gpp, nastak udah biasa dan selalu menanti, biar dicounter streik. ga ada lo ga rameemoticon-Ngakak



gw summon si bogel mau ya?! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By stratovarius666
gw summon si bogel mau ya?! emoticon-Blue Guy Bata (L)



hi yangemoticon-Hai