alexa-tracking

Ratusan Taksi di Ciater Digembok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fabc0bdac13e727d8b4569/ratusan-taksi-di-ciater-digembok
Ratusan Taksi di Ciater Digembok
Ratusan Taksi di Ciater Digembok

SERPONG – Aksi demo besar-besaran di Jakarta menolak angkutan beraplikasi online, kemarin, membuat sejumlah perusahaan taksi di Kota Tangsel mogok beroperasi. Meski ada sopir nekat mencari penumpang namun, mereka enggan melayani tujuan ke Bandara Soekarno-Hatta dan ibukota.

Pantauan Tangsel Pos di sejumlah lokasi yang biasa menjadi tempat mangkal para sopir taksi, kondisinya tak seperti hari biasanya. Seperti di depan Ruko Bidex BSD, Jalan Raya Serpong, tidak ada satu pun sopir taksi yang mangkal.

Begitu juga di depan Bintaro Plaza, antrean taksi menunggu penumpang tak terlihat. Padahal di lokasi itu setiap harinya dipenuhi deretan taksi berwarna biru. Bahkan di Pool Taksi Eagle, Jalan Raya Ciater, Kecamatan Serpong, aksi mogok massal dilakukan.

Menejemen perusahaan angkutan tersebut melarang para sopir beroperasi. Hal itu dilakukan dengan menggembok pintu masuk ke pool tersebut. “Hari ini tidak ada operasi, maka dari itu gerbang bagian depan digembok,” ucap Fuji, salah satu petugas keamanan di pool taksi tersebut.

Di pool taksi berwarna putih itu terdapat 270 armada dan semuanya tidak beroperasi, kemarin. “Mungkin selama dua hari ke depan juga tidak beroperasi. Tapi yang pastinya kami tidak tahu, karena itu urusan menejemen,” terangnya.


Selain di sepinya para sopir taksi di tempat-tempat yang biasa mereka ngetem, kondisi jalan di Kota Tangsel juga nampak lenggang dari taksi. Meski ada yang mencari penumpang namun, masih bisa dihitung dengan jari.

Salah satu sopir Taxiku, Joko (45) saat ditemui di ITC BSD mengatakan perusahaan tempatnya bekerja tetap memperbolehkan beroperasi namun, hanya melayani jarak dekat yakni, kawasan BSD dan sekitarnya.

“Ada penumpang minta diantar ke bandara tapi, saya tidak mau. Instruksi dari menejemen agar tidak keluar dari Kota Tangsel karena membahayakan diri dan mobil yang dibawa,” katanya.

Pool Taxiku di Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, tepatnya di belakang Mapolsek Serpong itu memberangkatkan 20 armada untuk aksi ke Jakarta sebagai bentuk solidaritas. Pada demonstrasi belum lama ini, Taxiku juga mengirimkan armadanya untuk aksi ke Jakarta. Sebuah spanduk bertuliskan ‘Gara-gara Uber dan Grab, Anak Tidak Bisa Sekolah’ juga masih terpampang di depan pintu gerbang pool tersebut.

“Kalau kami tetap dibolehkan beroperasi. Kami hanya memantau dari televisi saja soal aksi penolakan terhadap taksi online itu,” ujar salah satu sopir taksi kuning yang enggan disebutkan namanya saat mangkal di ITC BSD.

Sementara, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Tangsel, Yusron Siregar memastikan meski di Jakarta ada aksi namun di Tangsel, sebagian pool tetap berjalan normal. Termasuk tidak ada penumpukan penumpang di berbagai titik seperti pasar modern, tradisional dan lain-lain.

“Tangsel tetap kondusif tidak ada aksi, sebagian lainya tetap beroperasi sehingga tidak ada penumpukan penumpang,” katanya.

Yusron sendiri mengharapkan agar persoalan ini antara taksi online dengan taksi konvensional ini segera dapat diselesaikan sehingga, tidak terjadi kembali aksi mogok massal.(din)

sumber : http://tangselpos.co.id/2016/03/23/r...ater-digembok/
Gak kelar kelar nih
image-url-apps
Kirain dah beres?!
KASKUS Ads
mau than berapa lama gak beroperasi ??? emoticon-Ngakak
image-url-apps
masih mogok juga? emoticon-Big Grin
ntar susah sendiri gak ada pemasukan.
ciater tuh sebelah mananya lembang ??
Quote:


ini ciater tangsel gan bukan nya lembang
image-url-apps
Ane pikir ciaternya lembang...
Quote:


jangan mikir gan hahaha

demo terus yang senang di sini malah tukang ojek, pasti ... hahaha
grabjek sama gojek nyayur donk emoticon-Wink
image-url-apps
Quote:


Kebanjiran order mereka.... yang tukang taksi abis demo gigit jari
image-url-apps
baguslah biar cepet bangkrut emoticon-Traveller
image-url-apps
abis ini pd rame2 daptar ke uber n grab
Quote:


bisa jadi tuh gan . yuuuu emoticon-Traveller
oh dikira ciater yang di lembang itu yang ada air panasnya
image-url-apps
Lah kan udah beres sama Kemenhub ini berita lama atau bagaimana?
image-url-apps
kasian... coba para pemilik perusahaan taksi itu introspeksi... bergabung aja bikin aplikasi online...

sudah saatnya mengikuti teknologi. buang tuh argometer, radio 2m, cukup ganti sama smartphone 1 jutaan, bisa berfungsi jadi argometer, gps, entertainment, alat kalkulasi, alat komunikasi dll.
image-url-apps
hmm emang taksi online jadi kontroversi di seluruh dunia, ga cuma di Indonesia aja..
Quote:


emoticon-Cape d...
anjrit berita dah 3 bulan di sundul lg kupret

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
×