alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fabb61d44f9f29598b4569/petugas-sulit-tindak-transportasi-online
Petugas Sulit Tindak Transportasi Online
Petugas Sulit Tindak Transportasi Online

SERPONG – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rapat koodinasi bersama forum lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ). Acara tersebut digelar bersama Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangsel, Organda, Jasamarga dan lainnya, di Serpong.

Kepala Dishubkominfo Sukanta menjelaskan rapat tersebut membahas berbagai hal termasuk maraknya transportasi online khususnya di Tangsel.

“Konsentrasi yang menjadi pembahasan rapat koordinasi hari ini adalah membahas terkait transportasi berbasis online,” ungkapnya.

Lanjutnya, penindakan masih sulit dilakukan karena terbatas dengan aturan yang dibuat oleh pemerintah pusat.“Penindakan sulit dilakukan karena kita teebentur dengan regulasinya, persoalan masalah angkutan online sebetulnya mereka dalam beroperasi menggunakan plat hitam, bukan peruntukanya,” tegasnya.

Permasalahan angkutan online masih terus dikaji dengan berbagai stakeholder.


“Bersama Satuan lalu lintas polres Tangsel, Organda, jasa marga, kita kaji sambil menunggu keputusan dari pemerintah pusat untuk mengatasi persoalan angkutan online ini,” pungkasnya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, Dishubkominfo harus melakukan kordinasi dengan pihak terkait,agar permasalahan angkutan online ini tidak berimbas di Tangsel.

“Dishub harus memiliki langkah dan srategis dalam permasalahan angkutan online ini,”ungkapnya.

Benyamin pun menjelaskan forum lalu lintas ini tidak hanya membahas masalah angkutan online,namun masalah kemacetan, dan permasalahan yang terjadi dalam transportasi di Tangsel.

Forum LLAJ merupakan amanah dari uu no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang dipertegas kembali dalam peraturan pemerintah no 37 tahun 2011 tentang forum lalu lintas dan angkutan jalan. Forum LLAJ mempunyai tugas melakukan koordinasi antar instansi penyelenggara yang memerlukan keterpaduan dalam merencanakan dan menyelesaikan masalah lalu lintas dan angkutan jalan,sedangkan keanggotaan forum tersebut terdiri atas unsur pembina,penyelenggara,akademisi dan masyarakat.

Forum lalu lintas dan angkutan jalan merupakan badan AD HOC yang berfungsi sebagai wahana untuk mensyinergikan tugas pokok dan fungsi setiap instansi penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan dalam rangka menganalisis permasalahan,menjembatani,menemukan solusi serta meningkatkan kualitas pelayanan dan bukan sebagai aparat penegak hukumKegiatan forum llaj tangsel ini merupakan forum llaj ke 2 setelah pertama dilaksanakan bulan desember 2015.Forum ini merupakan forum rutin yang dilaksanakan pada tiap satu triwulan sekali yang leading sektornya dinas perhubungan. (irm)

sumber : http://tangselpos.co.id/2016/03/28/p...ortasi-online/

Quote:Masih inget gak yg kemaren angry bird ngamuk dijakarteemoticon-Blue Guy Bata (L)
ternyata sampe nyebrang ke tanggerang juga masalahnya emoticon-Big Grin
udah beda tanggung jawab, gak bisa bully gubernur sebelah emoticon-Big Grin
“Bersama Satuan lalu lintas polres Tangsel, Organda, jasa marga, kita kaji sambil menunggu keputusan dari pemerintah pusat untuk mengatasi persoalan angkutan online ini,” pungkasnya.
___________________

Yg di pusat, udah ditungguin nie...emoticon-Ngacir