alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fab8c812e2574b128b4567/keberadaan-anak-koin-di-merak-terancam
Keberadaan ‘Anak Koin’ di Merak Terancam
Keberadaan ‘Anak Koin’ di Merak Terancam

CILEGON – Pelabuhan Merak akan segera disterilisasi dari para penumpang dan pekerja gelap, termasuk dari keberadaan anak koin yang selama ini banyak beraktrasi di kapal-kapal penumang di pelabuhan terpadat di ujung pulau Jawa bagian barat itu.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Nana Supriyatna mengatakan hal itu merupakan upaya yang dilakukan pihaknya dengan berkoordinasi dengan otoritas di pelabuhan baik itu Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (OPP) Merak, Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry cabang Merak, dan otoritas pelabuhan lainnya.

Program sterilisasi yang dilakukan oleh OPP Merak itu, Kata Kapolsek, tidak memandang siapapun yang masuk di Pelabuhan Merak untuk disterilisasi atau diperketat masuk di pelabuhan termasuk salah satunya tidak memperbolehkan lagi keberadaan anak koin di Pelabuhan Merak.

“Kami selaku penanggung jawab keamanan harus berkoordinasi dengan ASDP, nanti juga sekaligus dengan security pelabuhan. Jadi diluar anggota ASDP dan pengguna jasa itu dilarang memasuki Pelabuhan Merak, termasuk anak koin,” ungkapnya, Minggu (27/3).

Kapolsek mengutarakan, saat ini dengan semua pihak, pihaknya masih berkoordinasi untuk mencari solusi tentang keberadaan anak koin yang mana keberadaannya sangat mengganggu aktivitas pelayaran dari perusahaan pelayaran Merak – Bakauheni.


“Mereka (anak koin) itu kan mengganggu keselamatan mereka sendiri, jika terjadi sesuatu akan merepotkan pelayaran. Mau tidak mau mereka ya harus dilarang. Kami koordinasi dengan ASDP dan Gapasdap untuk mencarikan solusi yang pantas untuk mereka, mungkin sebagai pedagang sehingga terkontrol,” katanya.

Sementara itu, Ketua Gapasdap Merak, Togar Napitupulu menyatakan, untuk menerapkan program itu, pihaknya masih terkendala unuk menstrerilisasi anak koin dari atas kapal. walaupun memberikan hiburan kepada penumpang, namun keberadaan anak koin dinilai sangat membahayakan terutama untuk mereka sendiri.

“Itu berbahaya untuk mereka, khawatir ketika kapal mundur akan terkena baling-baling. Anak koin ini kan masuk bukan dari kapal, mereka itu bisa dari terminal atau jalur mana saja,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala OPP Merak Harno Triadi mengatakan, beberapa yang akan disterilkan dari kawasan Pelabuhan Merak tersebut yakni pedagang asongan, anak koin, dan pengusaha truk. Ia mengaku akan melakukan pendekatan kepada masing-masing kelompok tersebut.

“Anak koin ini memang mengganggu, nanti diskusi tersendiri dengan mereka, karena kami tidak bisa menyelesaikan sendiri tanpa mengajak mereka ngobrol. Kami akan pendekatan kepada setiap segmen tersebut, nanti akan ada pertemuan tersendiri,” tandasnya.

Harno menargetkan, program ini sudah dapat dijalankan sebelum angkutan lebaran mendatang dilakukan di Pelabuhan Penyeberangan Merak. Harno menjelaskan, langkah dan upaya sterilisasi itu pun akan dilakukan dengan pihak lain seperti para pengusaha truk yang ada di Pelabuhan Merak dimana secara keseluruhan dari program yang dilakukan dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada penumpang.

“Jadi masing-masing kelompok bertanggung jawab atas anggotanya, jika mereka tidak memiliki ID card itu ya tidak boleh masuk,” terangnya.(nal/bnn)

SUMBER : http://tangselpos.co.id/2016/03/28/k...erak-terancam/

Quote:Lihat lah dan buka mata hatimu .melihat meraka terluka (jangan sambil nyanyi bacanya yahhh emoticon-Wkwkwk
Diskusi kan dahulu....
melanggar HAM ini
orangtuanya membiarkan anaknya mencari nafkah dan berbahaya
kasian juga kalo dah dilarang, tp ya demi keselamatan mrka juga.
anak koin nya suruh pindah lokasi aja kerumah h.lulung ......................emoticon-Ngacir
buang limbah koin tuh namanya. apa semua receh diambil? atau malah ga laku?
ya bagus dong kalo "anak koin" dilarang, kan itu bahayain diri mereka sendiri, ga sebanding kalo keselamatan disandingkan dengan koin, belum lagi nnti ada koin yg ga keambil malah mubazir di buang ke laut emoticon-Belo
Quote:Original Posted By fuckbp2
buang limbah koin tuh namanya. apa semua receh diambil? atau malah ga laku?


pengalaman ane, kebanyakan koin 500 mereka diemin, walaupun banyak juga yang ambil.
sekarang mereka maunya yang uang kertas ato receh 1000
Setuju... Selain berbahaya, atraksi apaan itu!
Quote:Original Posted By hi.adam.here
ya bagus dong kalo "anak koin" dilarang, kan itu bahayain diri mereka sendiri, ga sebanding kalo keselamatan disandingkan dengan koin, belum lagi nnti ada koin yg ga keambil malah mubazir di buang ke laut emoticon-Belo



BENER BANGET GAN emoticon-Sorry