alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fab763d89b095d7e8b456a/kapolri-sebut-kelompok-abu-sayyaf-cegat-kapal-sebelum-sampai-perairan-filipina
Kapolri Sebut Kelompok Abu Sayyaf Cegat Kapal Sebelum Sampai Perairan Filipina
Kapolri Sebut Kelompok Abu Sayyaf Cegat Kapal Sebelum Sampai Perairan Filipina

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Badrodin Haiti membenarkan 10 awak kapal asal Indonesia yang tengah berlayar dari Sungai Puting Kalimantan Selatan menuju Perairan Filipina disandera oleh kelompok militan Abu Sayyaf. Kelompok itu mencegat kapal tunda Brahma 12 dan kapal tongkang Anand 12 sebelum sampai Filipina.

"Iya dilakukan oleh Abu Sayyaf," kata Badrodin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Badrodin mengungkapkan, kapal tunda Brahma 12 dan kapal tongkang Anand 12 dicegat dari sebelah kanan sebelum sampai di perairan Filipina. Saat itu, kapal berlayar sangat pelan sehingga bisa dengan mudah dikejar dengan speed boat atau kapal nelayan.

"Nah informasinya itu mereka dicegat waktu mau lurus dan dicegat dari sebelah kanan. Jalannya sangat lambat sekali," beber Badrodin.

Pihak pemilik kapal baru mengetahui terjadi pembajakan pada tanggal 26 Maret 2016, pada saat menerima telepon dari seseorang yang mengaku dari kelompok Abu Sayyaf.

Kapal Brahma 12 sudah dilepaskan dan saat ini sudah di tangan otoritas Filipina. Sementara itu kapal Anand 12 dan 10 orang awak kapal asal Indonesia masih berada di tangan pembajak, namun belum diketahui persis posisinya.

Dalam komunikasi melalui telepon kepada perusahaan pemilik kapal, pembajak/penyandera menyampaikan tuntutan sejumlah uang tebusan. Sejak tanggal 26 Maret, pihak pembajak sudah 2 kali menghubungi pemilik kapal.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...airan-filipina

---

Kumpulan Berita Terkait WNI DISANDERA ABU SAYYAF :

- Kapolri Sebut Kelompok Abu Sayyaf Cegat Kapal Sebelum Sampai Perairan Filipina Kapolri Sebut Kelompok Abu Sayyaf Cegat Kapal Sebelum Sampai Perairan Filipina

- Kapolri Sebut Kelompok Abu Sayyaf Cegat Kapal Sebelum Sampai Perairan Filipina 10 WNI Disandera, Indonesia Siap Hadapi Abu Sayyaf

- Kapolri Sebut Kelompok Abu Sayyaf Cegat Kapal Sebelum Sampai Perairan Filipina TNI Siap Bebaskan 10 Sandera WNI Gunakan Operasi Militer

sikat aja.om!