alexa-tracking

65 Calon TKI Gagal Diberangkatkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fab735529a45742e8b4567/65-calon-tki-gagal-diberangkatkan
65 Calon TKI Gagal Diberangkatkan
65 Calon TKI Gagal Diberangkatkan

TANGERANG – Direktorat Pengamanan Badan Nasional Perlindungan dan Penempatan TKI (BNP2TKI) mengamankan 65 calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang akan berangkat ke luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Senin (28/3). Keberangkatan pahlawan devisa itu diduga tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Direktur Pengamanan BNP2TKI, Brigjen Pol Nurwindyanto mengatakan selain tidak sesuai dengan prosedur, puluhan calon TKI tersebut diamankan lantaran perusahaan PT HKN yang akan mengirim mereka juga tidak terdaftar. Maka untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, petugas melakukan pengamanan dan pemeriksaan.

“Rencananya mereka akan di berangkatkan ke Riyadh dan Saudi Arabia. Mereka berangkat un procedural dan perusahaannya tidak terdaftar di BNP2TKI,” ujarnya di Terminal Lounge 2D Bandara Soekarno-Hatta, Senin (28/3).

Nurwindyanto mengungkapkan, seharusnya mereka akan diberangkatkan oleh PT HKN dengan menggunakan maskapai Emirates EK 369 rute penerbangan Jakarta-Riyadh pukul 07.30 WIB. Setelah berhasil menggagalkan upaya dugaan TPPO tersebut, pihaknya langsung melakukan pendataan dan akan memulangkan para calon TKI tersebut ke daerah asal masing-masing.

“Setelah kami data, mereka semua akan kami pulangkan ke darah asal mereka masing-masing, sesuai dengan tupoksi kami,” jelasnya.


Dian (28) yang merupakan salah satu calon TKI yang gagal diberangkatkan ke Arab Saudi mengaku hanya pasrah dan bersedia di pulangkan kembali ke kampung halamannya.

“Mau gimana lagi mas, saya pasrah saja. Awalnya saya percaya sama PT itu, tapi malah begini jadinya,” ungkap Dian seraya mengungkapkan alasannya menjadi TKI karena gajinya lebih besar.(uis/gatot)

SUMBER : http://tangselpos.co.id/2016/03/29/6...iberangkatkan/

Quote:
×