alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56eaddd212e25731138b4569/5-fakta-unik-yang-perlu-kamu-simak-tentang-gitar-ukulele-kentrung
Poll: 50

This poll is closed - 0 Voters

View Poll
Bagaimana postingan saya, bermutukah? 0% (0 votes)
Saran kedepannya? 0% (0 votes)
Peringatan! 
5 Fakta Unik yang Perlu Kamu Simak Tentang Gitar Ukulele/Kentrung
1. Ukulele terkenal di kalangan penggemar musik keroncong
Gan, Ukulele terkenal di kalangan musik keroncong lho. Keren kan. Hehehe, Nah, bentuk gitar kecil ini mini, seringkali ukelele disebut dengan sebutan “bayi gitar.” Ya, ini adalah alat musik petik sejenis gitar berukuran kecil, sekitar 20 inci, dan merupakan alat musik asli Hawai ditemukan sekitar tahun 1879.
5 Fakta Unik yang Perlu Kamu Simak Tentang Gitar Ukulele/Kentrung

2. Dulu “gitar kecil” ini dikenal sebagai cavaquinhos, yang berarti “sepotong kayu kecil.”

Dulu nama gitar ini Cavaquinhos lho. Tetapi sekarng nama “ukulele” “(dari asal kata oo-koo-lay-lay) dipakai, dan telah diterima diseluruh dunia. Hehehe. Uku di Hawaii berarti kutu, alias “kutu loncat.” Wah, unik kan. Nah, Fernandez sangat mahir memainkan ukelele ini, dan jari-jemarinya dengan cekatan dan seperti terbang ketika memainkan lagu dan memetik kord. Sedangkan, Ukulele yang modern terbagi menjadi 4 bagian: soprano (atau standar), koncert, tenor dan baritone.
5 Fakta Unik yang Perlu Kamu Simak Tentang Gitar Ukulele/Kentrung

3. Ukulele sudah tersebar ke berbagai belahan dunia
Nah, Ukelele dalam perkembangannya juga menyebar ke berbagai tempat, dari sebelah timur Amerika Serikat ke Jepang dan Eropa. Bahkan, pemain profesional seperti Lyle Ritz, Led Kaapana, Herb Ohta, Chino Montero, Troy Fernandez, Ben Chong, Peter Moon, Byron Yasui, Andy Sexton, B.B. Shawn, Moe Keale, Tracey Terada, Jake Shimobokura, dan masih banyak lagi orang yang mana membuktikan bahwa ukelele telah mendapat tempat dan akan selalu mendapat tempat teratas dijajaran alat musik bersenar.

4. Gitar “kecil” ini memiliki 4-0 senar dan mengiringi berbagai genre musik
faktanya ukulele memiliki 4-10 senar lo, dan suaranya sangat indah. Ya, Ukelele biasanya juga digunakan sebagai instrument tunggal atau untuk mengiringi berbagai macam alat musik, mulai dari klasik sampai jazz, dan sekarang country, reggae, dan musik rock.
5 Fakta Unik yang Perlu Kamu Simak Tentang Gitar Ukulele/Kentrung

5. Di Indonesia sendiri, alat musik ukulele ini dibawa oleh armada Portugis (1512)
Alfonso d’Alburqueque adalah pemimpin armada Portugis yang membawa Ukulele ke kepulauan Maluku. Nah, awalnya bunyi alat musik dan nyanyian para pelaut ini dirasa aneh oleh para pribumi, karena mereka terbiasa dengan bunyi pentatonic. Tetapi, mereka berusaha untuk menirukannya, walaupun terbentur suatu kenyataan bahwa cengkok serta gaya musik tradisional sangat mempengaruhi penyajian musik para pribumi itu. Oleh karena itu, Ukulele kemudian awal mula terkenal di genre musik keroncong

emoticon-Sundulemoticon-Imlekemoticon-Baby Boy 1emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Wih jake shimabukuro ama sungha jung sering main ukulele juga tuh.. emoticon-Malu (S)
ane naksir ukulele sejak Taylor swift di konsernya bawain fearless
asli keren banget
terus liat punya pongki barata juga di celebrity lipsync combat
ane telusurin di instagramnya dia ditanya apa mereknya katanya lupa hahaha
padahal ane suka ama warnanya kayu natural
suka banget ane main ini ukulele yang 3 senar emoticon-thumbsup
lebih mudah apa lebih sulit dari gitar?