alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ead06698e31be92d8b4567/tragis-bayi-dilahirkan-dalam-kondisi-leher-patah
Tragis, Bayi Dilahirkan dalam Kondisi Leher Patah
Quote:Tangis Irwansyah (35) dan Istrinya Rusmiati (34) langsung pecah usai melihat kondisi bayi mereka sesaat sesudah dilahirkan.

Pasalnya, warga Jalan KH Azhari Lorong Beringin Jaya, RT 18/RW 05, No C50, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang ini harus menerima kenyataan pahit jika bayi ternyata tewas usai dilahirkan dengan kondisi leher patah dan kulit terkelupas.

Proses kelahiran bayi tersebut dilakukan di tempat persalinan praktek Bidan Indayanti Jalan KH Azhari Kelurahan 13 Ulu Kecamatan SU II, Kamis (17/3/2016).

Saat ditemui dikediamannya, Irwansyah menduga hal itu terjadi karena kesalahan bidan dalam menangani proses persalinan istrinya itu.

"Kata bidan itu, posisi anak saya sungsang. Tadi siang (kemarin), saya bawa istri ke bidan itu untuk melahirkan karena istri saya sudah kesakitan sekali. Waktu keluar anak saya sudah dalam keadaan meninggal dunia," ucap Irwan seraya menyeka air matanya.

Menurut Irwan, saat lahir, kondisi anaknya penuh luka dengan tali pusar yang sudah terputus.

"Waktu keluar sudah tak bernyawa, lehernya patah, di muka dan badan sudah luka-luka juga tidak ada lagi tali pusarnya. Bidan itu bilang kalau anak saya sudah meninggal tiga hari dalam kandungan, kalau memang sudah meninggal kenapa istri saya kesakitan beberapa hari sebelum melahirkan," terangnya.

Untuk itu, sambung Irwan, keluarganya berencana akan melaporkan dugaan mal praktek tersebut ke pihak berwajib.

"Saya akan lapor ke polisi. Menurut saya ini ada kesalahan dari bidan itu, sebelum ini ada beberapa tetangga saya yang melahirkan di sana dan anaknya juga meninggal. Tapi mereka tak berani melapor, kalau saya tentu akan melapor," tegasnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi bidan Indayanti warga Jalan KH Azhari, Lorong Waspada Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan SU II ini membantah tuduhan yang dilayangkan pihak keluarga korban.

Menurutnya, bayi tersebut memang sudah meninggal sebelum dibawa ke tempat prakteknya. "Bayi itu memang sudah meninggal sebelumnya pak, boleh kita buktikan melalui visum," ungkapnya.

Dia mengatakan, saat datang ke tempat prakteknya, kondisi ibu bayi sudah dalam keadaan pecah ketuban.

"Dia ini bawa data-data kehamilan yang menyatakan bahwa bayi itu posisinya normal. Tapi saat saya periksa ternyata posisinya sungsang, saya tidak mungkin lagi untuk merujuk ke rumah sakit karena pasti akan melahirkan di jalan dan mereka juga yang susah," jelasnya.

Dia menjelaskan, sebelum dilahirkan bayi tersebut memang sudah tak bernyawa. "Berdasarkan pengalaman saya, kondisi seperti itu bayi memang sudah meninggal sebelum melahirkan," katanya.

Oleh karena itu, dirinya akan menyanggupi jika pihak keluarga bayi menempuh jalur hukum. "Silahkan, saya ini resmi, siap dilaporkan dan harus dibuktikan dulu," tukasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan, saat ini pihaknya sudah mendatangi keluarga untuk dimintai keterangan.

"Bayinya sudah kita bawa ke rumah sakit. Anggota juga saat ini masih menyelidiki. Sementara untuk bidan yang membantu proses kelahiran akan dimintai keterangan," pungkasnya. (sindonews)

http://news.okezone.com/read/2016/03/17/340/1338913/tragis-bayi-dilahirkan-dalam-kondisi-leher-patah


ni bidan kebanyakan baik khontol dokter jadi gini dah emoticon-Marah
situ abis ditinggalin bidan gara2 kecanthol dokter ya bray???
..............
nunggu hasil pemeriksaan dulu.
bisa jd emang udah meninggal bs jg tidak.
yeap another idiot indonesian people playing victim. dah kenyataan meninggal dengan kondisi2 medis yang udah disebutkan masih aja ngeyel juga play victim dan lagi dokter jadi korban seakan2 dokter itu tuhan yang bisa nentuin mati hidupnya orang. kalo gagal memberikan nyawa even tho emang dah ga punya nyawa ya tetep aja salah lu dok

indonesia kapan kalian berhenti idiot
Rest in peace
Kelihatannya kok bidannya bener ya..
ane sih curiga suaminya udah tau kalo bayinya emang udah gak bernyawa bisa jadi krn accident atau apalah.
turut berduka, tenaga medis kurang perhatian,
jadi inget anak ke2 gw . pas lahiran cesar ada 5 lilitan tali pusar . masih untunggggg dari pertama mau ceasar kalo normal ribet dah .
kasihan bangat tuh bayi emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
Gan ts gak boleh nyangkut pautin dengan dokter ya.
semoga bidan mendapat ganjaran yang setimpal atas perbuatannya emoticon-Smilie
yg namanya profesi pasti terikat sumpah, ada kode etiknya
gak mungkinlah tuh bidan sengaja, buat apa juga bikin mati anak orang
Kalo sungsang gitu mending ambil caesar aja deh daripada normal, kasian bayi sama ibunya emoticon-Berduka (S)
kalo udah sungsang ya mau gak mau harus caesar.. kalo normal ya beresiko dua2nya..
lagian udah dijelasin si bayi udah meninggal di dalem.. leher patah krn kepala keluar terakhir n kejepit jalan lahir, ya wassalam..
liat aja nanti proses hukumnya gimana, biar jelas semuanya..
yah susah kalo mau nyalahin bidan.. emoticon-Cape d... (S)
anatomi cewek udah kesalahan evolusi bikin susah beranak, dari jaman dulu ngelahirin normal banyak yg mati entah anaknya atau emaknya..
makanya jaman sekarang kalo posisi bayi sungsang atau kelibet ari2 biasanya operasi caesar.. mungkin keluarga si ibu kurang mampu jadi gak bisa di operasi..
bidannya binaraga kali
Turut berduka bagi orangtua :norose
Pada saat janin mati,dianggap benda asing oleh tubuh shg rahim berkontraksi utk mengeluarkan janin tsb krn dianggap benda asing shg ibupun kesakitan kyk melahirkan

kalo meninggal didalem kan harusnya keluarga dikasih tau duluan..
lagian detak jantung bayi masih ada apa ngga bisa ketauan... bidan pasti punya alat2nya
Keluarga tolol, tidak mau menerima keadaan.
Udah maserasi itu bayi nya. Udah lebih dari sehari.
Apalagi kalau kalau tulang kepala udah lunak gitu, wajar bidannya bilang udah 3hari lbh mati.

Namanya melahirkan ya sakit. Namanya kontraksi ya sakit. Tolol emoticon-fuck

Lagian, datang dalam kondisi melahirkan bidannya mau ngapain, lahir dijalan ya salah juga nanti. Terus kalo Dengarin denyut susah, mau diapain. Apalagi Kalau udah mau keluar bayinya, mau diapain lg.
Udah ditolongin kagak ada terimakasih. Mati aja lu.

Namanya sungsang ya resiko, terutama keluarin kepala.
Itu misalkan bayi masih hidup, udah mau keluar tuh pantat. Trus bidannya kesulitan ngeluarin kepala, trus mati. Mau lu tuntut tuh bidan. Tolol lu pade emoticon-fuck. Resiko yang tanggung ya pasien. Mana ada medis suruh tanggung resiko emoticon-fuck istri, istri elu, hubungan keluarga/saudara kagak ada, suruh nanggung resiko/komplikasi emoticon-Cape d... (S), emoticon-fuck bayaran gak seberapa emoticon-fuck
Tolol emoticon-fuck

Itu data kehamilan normal, periksa ke siapa lu. Udah datang bukan ke bidan yg bukan periksa elu tiba2, yg riwayat hamil lu kagak tau. Terus disuruh tiba2 harus tau gitu, dalam keadaan bayi mau keluar.
Tolol emoticon-fuck mati aja keluarga pasien kayak gini

Kalau nih keluarga belagak nuntut, dengan alasan nyari uang, atau biar gratis kagak bayar. Sumpahin anak berikutnya mati juga. Tolol emoticon-fuck

buat bidan, selalu periksa denyut jantung sebelum lahirin, kalau emang sulit, langsung bilang, kemungkinan lahirnya jelek, atau bilang denyutnya sulit didengar, lebih aman. Selalu pegang nadi, saat cek denyut, terkadang yg terdengar bukan denyut bayi, tp suara pembuluh darah ibu. Kecuali msh bs dirujuk, sungsang sebaiknya dirujuk.
Yg tabah yaak bapak dan ibu ..
Ane juga ngeri gan . Kmren pas lahiran bini . Anak ane yg brojol pantat dluan . . Bisa di bilang sungsang . Linu bgt liatnya gan asli . Pengalaman anak pertama
×