alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56eacc0a56e6af68348b456b/mahasiswa-solo-demo-desak-pembubaran-densus-88
Mahasiswa Solo Demo Desak Pembubaran Densus 88
Quote: Puluhan mahasiswa menggelar aksi mengecam Densus 88 Anti-Teror di Solo. Mereka mendesak Densus 88 segera dibubarkan karena dinilai sering bertindak di luar kewenangan yang akhirnya menghilangkan nyawa seseorang yang belum tentu bersalah.

Puluhan mahasiswa tersebut bergabung dalam bendera Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan Soloraya, HMI, dan beberapa organisasi mahasiswa lainnya. Mereka menggelar aksi di Bundaran Gladag, Solo, Rabu (16/3/2016) siang.

Mereka mengecam berbagai tindakan Densus dalam menangani target operasinya yang seringkali berujung pada kematian sebelum sampai ke pengadilan untuk membuktikan salah benarnya seseorang dalam sebuah perkara hukum. Tindakan terakhir dari Densus adalah kematian warga Klaten, Siyono, yang meninggal beberapa saat setelah ditangkap Densus 88 Anti-Teror.

Dalam pernyataan sikapnya, puluhan mahasiswa itu menuding Densus tidak transparan dalam penanganan setiap kasus yang ditangani, sehingga sejumlah nyawa melayang tanpa penjelasan atau alasan memadai. Densus juga dinilai telah dengan sengaja membuat stigma buruk terhadap Islam dengan menjadikan Al-Qur'an sebagai barang bukti.

Karena itu mereka mendesak Pemerintah segera membubarkan Densus 88, memeriksa dan mengaudit serta mengusut tuntas semua kasus yang berujung kekerasan dan hilangnya nyawa. Selain itu semua anggota Densus pelaku pembunuhan tahanan harus dihukum keras.

Aksi tersebut digelar menyikapi ulah Densus yang dinilai melakukan pelanggaran berat. Siyono, warga Klaten, ditangkap Densus pada 9 Maret lalu, namun pada tanggal 11 Maret dia dinyatakan tewas. Polisi menyebut Siyono tewas kelelahan setelah melakukan perlawanan saat berada di dalam mobil sehingga terlibat perkelahian dengan aparat Densus. Alasan tersebut diragukan banyak pihak karena sesuai prosedur penanganan terhadap terduga teroris harus diborgol tangan dan kakinya.

Soal kasus ini, Mabes Polri membantah melakukan pelanggaran. Sebab, Siyono memukul polisi lebih dulu. Anggota kemudian melakukan perlawanan.

"Terjadi perkelahian. SY (Siyono) terbentur kepalanya, pingsan," kata Kadiv Humas Polri Anton Charliyan, Senin (14/3).

http://news.detik.com/berita/3166239/mahasiswa-solo-demo-desak-pembubaran-densus-88


wah pasti mahosiswa khilafah nih, biasanya sih jurusan eksak semacam mipa atau teknik banyak yg ikut ginian, dari kedokteran juga ga dikit,

kasihan masih naif jadi belok idealismenya emoticon-rose
Kalo di bubarin paling nanti jadi KACUNG lagi.,!!

emoticon-Traveller
Kalo target melawan lalu ditembak ditempat kek nya sudah salah lah mau dia teroris apa bukan baku tembak sama petugas ya tembak mati aja
Mana bukti alquran dijadiin bukti sama densus88?
Anggota densus 88 juga islam dongok
terus kalo densus 88 udah bubar, mau diganti sama satgultor TNI? emoticon-Big Grin
mau naik level apa gimana terorisnya..
Quote:Original Posted By punk5.angin
terus kalo densus 88 udah bubar, mau diganti sama satgultor TNI? emoticon-Big Grin
mau naik level apa gimana terorisnya..



Lo pikir jamannya Krusuhan Ambon emoticon-Malu (S)
yg densus aja dlu... Satgultor mah maenan yg cem gini emoticon-Traveller
Daripada nuntut densus dibubarin, mending mahosiswa2 ini nuntut ormas2 islam radikal dan brainwash berkedok pengajian dibubarin.
habis itu dijamin, densus 88 pasti bubar sendiri emoticon-army
'Demo masuk surga'.. mahosiswa mesti di iming2i ini... ehh utanglu ke aa burjo masi banyak tong...
Cuma puluhan,tapi judulnya bombastis
Quote:Original Posted By siput.berlari
Kalo target melawan lalu ditembak ditempat kek nya sudah salah lah mau dia teroris apa bukan baku tembak sama petugas ya tembak mati aja
Mana bukti alquran dijadiin bukti sama densus88?
Anggota densus 88 juga islam dongok

di lihat dlu ngelawannya pake apa..klo tangan kosong ngapai smpk d bunuh
d amerika cuma pake senjata api atau senjata api maenan.. bru tembak d tempat ..lainnya setrum

abis gimana bray, kalo ditNgkep hukuman matinya bisa bertaon2 kelamaan, mending langsung di dor aja biar langsung mokat
Quote:Original Posted By zapiel

di lihat dlu ngelawannya pake apa..klo tangan kosong ngapai smpk d bunuh
d amerika cuma pake senjata api atau senjata api maenan.. bru tembak d tempat ..lainnya setrum



hahahaha
kalo udah melawan dan membahayakan apa pun dia boleh ditembak ditempat
aparat juga punya keluarga jangan bahayakan aparat
toh,dia memang melawan dan membahayakan
sekalian kasih contoh ke teroris lain mau teror resikonya mati ditempat
sayang di bunuh..padahal bisa di korek informasinya..
tapi kalau salah tangkap..mending di matek in...daripada bikin malu lagi emoticon-Big Grin
Mahasiswa2 otak CINGKRANG.
Pasti bacaannya situs2 teroris kyk Panasbung.

Mahasiswa Solo Demo Desak Pembubaran Densus 88

Kepalanya bolongin jg ga ada yg rugi.
Ga akan berguna buat bangsa.
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By heavenisnomore
wah pasti mahosiswa khilafah nih, biasanya sih jurusan eksak semacam mipa atau teknik banyak yg ikut ginian, dari kedokteran juga ga dikit,

kasihan masih naif jadi belok idealismenya emoticon-rose



solo gudangnya terong...
klo seseorg diduga teroris tuh berarti tuh org mmg dah diintai.
mbah ane orgnya alim bgt, guru ngaji, ilmu agama tinggi. gak ada tuh diciduk densus 88.
dia yg diduga pasti sering maen web2 radikal, tersebut oleh trsangka yg lebih dulu tertangkap, menyimpan assesoris n atribut teroris, bersikap siaga..dll
mudahan tu mahosiswa atau keluarganya modar kena bom teroris emoticon-Traveller
Puluhan mahasiswa menggelar aksi mengecam Densus 88 Anti-Teror di Solo. Mereka mendesak Densus 88 segera dibubarkan karena dinilai sering bertindak di luar kewenangan yang akhirnya menghilangkan nyawa seseorang yang belum tentu bersalah.

Puluhan mahasiswa tersebut bergabung dalam bendera Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan Soloraya, HMI, dan beberapa organisasi mahasiswa lainnya. Mereka menggelar aksi di Bundaran Gladag, Solo, Rabu (16/3/2016) siang.


=====

Puluhan doang, nuntut?? emoticon-Big Grin

HMI????
Udah biasa ituuuuuuuu....


emoticon-Cool
Pasti mahasiswa uclim...

Pas kuliah kerjanya demo....

Ntar abis lulus ga keterima kerja demo lagi.....

Sekalinya dapet kerja cmn jadi babu, demo lagi......

Kerja bentar trus dipecat, demo lagi.....

Buntutnya jadi gelandangan bikin rumah di kolong tol, pas digusur demo lagi.....


Monyet aja idup di dunia ini ga sebrisik elu emoticon-Big Grin


Yeeeee gw di solo nyang demo ya cuma yg itu2 doang you know lahhhh what the kamsut. Jumlahnya jg seuprit.
ketika aparat ngelakuin penangkapan, ga ada yg boleh ngelawan, kalau ngelawan ya di curigai. udah SOP nya gitu.
kalau ngerasa ga bersalah, ga usah takut di tangkap.
pada bego amat sih?