alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56eac60a92523348648b456e/minta-saran-daong-tentang-keluarga-pacar-ane-dan-tindakan-yang-harus-ane-ambil
minta SARAN daong?? tentang keluarga pacar ane dan tindakan yang harus ane ambil
mod di closed aja.. sorry merepotkan.
Bantu sebisanya aja gan. Katanya dah nikah itu rejekinya beda. Jadi jangan ragu atau cemas.
Kalimatmu masih seandainya, belum tentu juga dapat restu dari orang tuanya. emoticon-Hammer (S)

Btw cewek Pinoy cantik-cantik ya, gan? emoticon-Malu
lnjtkn nikah mslah biayain kn gk msti smw tnggung jwb kluarga mrtua kta urus, bntu ja smampu dn seikhlas kta
Omongin dulu gan baik-baik nanti kalo dapat kata setuju baru pikirkan langkah berikutnya
Lu harus bisa bantu keluarga dia emoticon-Smilie

Gak bakal dia ninggalin keluarga dia demi lu walaupun lu minta,
setau gue, buat mereka, keluarga adalah no. 1

Pusing amat ngajakin nikah, kalau lu gak sanggup bantu biayain,
udah aja pacaran tanpa nikah, mereka gak mempermasalahkan kok.
diracun aja, paling cuma bantu biaya pemakaman emoticon-thumbsup
Kalo mau nikahin orang, HADEPIN KONSEKUENSInya.

Kalo ga bisa / ga kuat hadepinnya, cari orang lain !

Ini nasehat beneran gan.. Cinta itu cuman zat dari otak yang sinkron sama hati kita..
klo lu pengen nikah sm dia buat ksepakatan siapa yg akan biayai keluarga nya.. buat rencana keuangan..

misal dia skr kerja.. lu jgn larang dia brenti kerja.. kli dia mau uang hasil kerja nya untuk biayain keluarga nya juga lu ga boleh larang krn itu uang hasil dia kerja dan itu bentuk balas budi dia sbg anak.

nah hasil kerja elu buat menghidupi kalian berdua (keluarga kecil elu), klo lu mau ngasih ke keluarga nya juga yah elu sanggup nya ngasih berapa. Dibicarakan dulu kesepakatan nya diawal.

btw.. klo abis nikah rejeki nya ada aja kok yg penting tetap berusaha dan bekerja emoticon-Big Grin
jangan tralu khawatir emoticon-Big Grin
Kalo ente bener sayang sama pacar.. seharusnya bisa sayang juga sama keluarganya.. ente juga mau kan pacar ente sayang sama keluarga ente.. kalo udh niat serius tunggu apalagi yg penting harus saling melengkapi kekurangan masing2, dan bisa mngerti keadaan keluarga masing2 pasangan..
kalo kalian mmng tipe yg pekerja keras, materi ga terlalu rumit untuk dipermasalahin.
bisa saling sama2 membangun dan kerja sama.
justru ente bangga dong punya pasangan yang berbakti sama orang tua dan sayang keluarga emoticon-Peluk
Masalah rezeki sebenernya agan g usah takut, cukup niatkan nanti Allah kasih jalan.
Apalagi klo agan nganggap itu adalah sedekah, nanti apa yg ente dapat bakal berlipat2 dari yg ente kasih. Karena ada kok di al quran, klo nikah nanti Allah yg jamin rezeki agan dan istri agan dengan baik. Termasuk kalau ente punya niat buat nafkahin adek2nya, pasti dicukupkan juga sm Allah.

Tp kalo ente masih ragu, ente bisa diskusikan baik2 dengan pacar ente. Buat kesepakatan yg tidak meberatkan pihak masing masing...
Semua itu tergantung niat aja gan, klo kita niat baik, pasti dikasih jalan...
Semangat ya...


wah.. tq agan2 semua..
beragam jenis masukan.. hahahaa.. ada yg bilang belum tentu merid juga.. iya ane juga gak tau. ane gak berani ngmg pasti merid. nhlgelangkahin Tuhan itu namanya. tp anw pengen sampe merid.

sekali lagi tq agan2 semua jabawab nya..
oiya ada yg nanya pinoy cakep2 gak.. jawaban nya sama saja dengan indo.. masih asia2 juga.. cuma lebih mending di mari lah.. heheh.. tergantung slera jga..
Ya kan hasil kerja cewe lu tetep buat keluarga dia, lu kerja buat senengin dia. Kalo ada rejeki lebih boleh juga bantuin dikit2. Rempong amat
Quote:Original Posted By JC Fanz
Lu harus bisa bantu keluarga dia emoticon-Smilie

Gak bakal dia ninggalin keluarga dia demi lu walaupun lu minta,
setau gue, buat mereka, keluarga adalah no. 1

Pusing amat ngajakin nikah, kalau lu gak sanggup bantu biayain,
udah aja pacaran tanpa nikah, mereka gak mempermasalahkan kok.



requote bray
wah si agan dapet pinay angel emoticon-Genit:

dapet yg kek gimana gan?
yg tumpeh-tumpeh kayak bianca peralta atau jahziel manabat
atau yg pinter nyanyi macem kesamus gitu emoticon-Belo

(ok sorry)

menurutku yg awam ini, agan harus pahami dulu budaya sana, bagaimana kehidupan disana sebenarnya, lah wong disini nikah beda suku suka ada saja pertentangan ini itunya (sorry no sara) pahami dulu orang tuanya kenapa kok bisa ndak nafkahi keluarga orang tuanya dia? Apa disana memang seperti itu?

nanti setelah menikah gimana? apa dia yg mau agan bawa ke indo apa agan yg menetap disana?

nah repot kan nikah itu? Semoga beruntung matur suwun emoticon-Traveller

sbg cwe yg juga nyetor buat nopang keluarga
pasca nikah sih gw wajib tetap setoran
ya klo lakinya ga mampu, mau ga mau gw yg tetap kerja uangnya buat keluarga gw
dan itu berarti waktu buat anak suami sedikit-banyak pasti kepotong, ga maksimal
udah konsekuensinya itu.

klo dia /lu ga mau istri tetap kerja abis nikah
dan lu ga mampu biayain keluarganya
bubar jalan aja

ada opsi lain sih diskusiin sm keluarga dia
misal cwe lu hanya bantu sampe si ade berpenghasilan, selanjutnya si ade yg jd tulang punggung dan cwe lu cuma bantu sekedarnya, ga sebanyak diawal
kenapa gak ngomongin langsung sama si cewe?
misal ntar biaya split 2, ente biayain istri, istri biayain adik
kan ada si kakak juga yg bantu biaya
Quote:Original Posted By sella91
sbg cwe yg juga nyetor buat nopang keluarga
pasca nikah sih gw wajib tetap setoran
ya klo lakinya ga mampu, mau ga mau gw yg tetap kerja uangnya buat keluarga gw
dan itu berarti waktu buat anak suami sedikit-banyak pasti kepotong, ga maksimal
udah konsekuensinya itu.

klo dia /lu ga mau istri tetap kerja abis nikah
dan lu ga mampu biayain keluarganya
bubar jalan aja

ada opsi lain sih diskusiin sm keluarga dia
misal cwe lu hanya bantu sampe si ade berpenghasilan, selanjutnya si ade yg jd tulang punggung dan cwe lu cuma bantu sekedarnya, ga sebanyak diawal


ragu si TS berani ngomong ke keluarganya wkwkwkwkwkwkwkw

ngomong ama ceweknya aja nggak brani
Quote:Original Posted By black1ce
ragu si TS berani ngomong ke keluarganya wkwkwkwkwkwkwkw

ngomong ama ceweknya aja nggak brani


wakakakak
ga usah mikirin nikah dulu klo komunikasi terbuka aja masih blom bisa emoticon-Embarrassment
Pinay ya?

Dah dipikirin emg gak repot beda budaya gitu?

Ntar dah nikah siapa yg ikut siapa?