alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56eac0e2c2cb17f30c8b456b/beberapa-lagu-yang-menceritakan-daerah-di-indonesia
icon-hot-thread
Beberapa Lagu yang Menceritakan Daerah di Indonesia
Lagu merupakan bahasa universal untuk menceritakan berbagai keadaan. Entah itu keadaan tentang keadaan diri sendiri atau keadaan yang biasa dilihat di sekitar. Mulai dari lagu dengan tema cinta, persahabatan, kehidupan sosial, lingkungan dan masih banyak lagi tema yang bisa dijadikan sebuah lagu untuk mengungkapkan perasaan yang selama ini terpendam dan bisa juga masyarakat mendapatkan informasi baru setelah mendengarkan sebuah lagu. Berbagai hal yang bisa diceritakan itu tidak terkecuali kota atau tempat dimana mereka tinggal. Karena memang suatu kota memiliki suatu cerita tersendiri yang menarik dan unik untuk disebarluaskan kepada masyarakat luas.

Beberapa Lagu yang Menceritakan Daerah di Indonesia


Mungkin ini beberapa lagu yang menceritakan keadaan kota yang ada di Indonesia.


Quote:1. Halo Halo Bandung

Beberapa Lagu yang Menceritakan Daerah di Indonesia

Kalo lagu satu in imenceritakan tentang sejarah kota Kembang, Bandung. Lagu ini nyeritain gimana ketika itu indahnya kota kembang Bandung harus dibumihanguskan karena kedatangan sekutu ke kota Bandung. Lagu ini menjadi lagu pertama yang sangat identik dengan suatu kota di Indonesia. Sejarah kota Bandung ini menjadi sejarah yang cocok untuk disebarluaskan kepada masyarakat. Selain itu juga dengan adanya lagu seperti ini bisa membuat masyarakat lebih senang untuk mengetahui tentang sejarah.

youtube-thumbnail


Quote:2. Jakarta Pagi Ini

Beberapa Lagu yang Menceritakan Daerah di Indonesia

Lagu yang satu ini menggambarkan tentang ibu kota negara Indonesia kala pagi hari datang dari mata Slank. Di kala pagi hari datang kota Jakarta tiba-tiba berubah menjadi satu kota yang tamak. Suara raungan kendaraan membuat burung pun menjadi enggan bernyanyi dan menghibur masyarakat yang tinggal di Jakarta. Embun pun sudah dilenyapkan oleh polusi. Dan para warga Jakarta dengan ramai saling berhamburan keluar dari rumahnya menuju ke tempat kerja mereka. Tapi seperti apapun Jakarta akan tetap membuat masyarakatnya bertahan sampai kapanpun, rasa cinta itu bisa membuat mereka tetap bertahan walau apa yang terjadi. Jakarta oh Jakarta.

youtube-thumbnail


Quote:3. Yogyakarta

Beberapa Lagu yang Menceritakan Daerah di Indonesia

Salah satu lagu yang paling diingat dari KLA Project adalah Yogyakarta. Dalam lagu ini yang ada rasa rindu dan kejujuran. Dalam lagu ini KLA Project menggambarkan bagaimana kota Yogyakarta yang penuh dengan keramahtamahan, dan sangat bersahabat. Sehingga membuat siapapun yang pernah ke Yogyakarta pasti akan terus merindukan kota satu ini dan selalu terus ingin kembali ke kota yang kental akan budayanya ini. Yogyakarta kotamu hadirkan senyum abadi. Ijinkanlah aku untuk selalu pulang lagi.

youtube-thumbnail


Quote:4. Kuta Rock City

Beberapa Lagu yang Menceritakan Daerah di Indonesia

Daerah penuh pesta. Mungkin itu satu hal yang ane dapetin tentang Bali ketika mendengar lagu dari Superman Is Dead ini. Di Bali dimana kita akan terus menjadi muda dan bebas. Bali menjadi satu tempat yang akan membuat kita akan selalu merasa bahagia. Terus muda, beda, dan bahagia Bali.

youtube-thumbnail



Mungkin lagu di atas merupakan lagu yang menceritakan berbagai peristiwa yang terjadi di suatu kota. Mulai dari sejarah yang menimpa kota tersebut, bagaimana suatu kota yang berubah seketika saat pagi hari menjelang, kota yang selalu membuat rindu dan membuat ingin terus pulang, serta satu daerah yang selalu membuat seseorang akan merasa bebas dan terus merasa muda.

Beberapa Lagu yang Menceritakan Daerah di Indonesia

Mungkin masih ada beberapa lagu lagi yang menceritakan tentang kehidupan di suatu kota. Ane minta maaf banget karena tidak bisa menemukan lagu lain yang juga menceritakan keindahan dan peristiwa yang terjadi di suatu kota di Indonesia. Kalau agan punya satu lagu yang menceritakan tentang kota bisa, boleh di-share gan dengan senang hati ane menerimanya, dan kalo sempat nanti ane pajang di pekiwan. Makasiih ya gaan
emoticon-Toast

baru tau ane emoticon-Smilie
Slank ada juga kan Lembah Baliem sama Bali bagus...
Denpasar Moon jga, tuh lagu jadul emoticon-Cool
campur sari komplet gan dari terminal,stasiun,pelabuhan ada semua.....


emoticon-Cool
Wuihh yogyakarta emoticon-Belo
Ane suka banget sama yogyakarta nya kla project
Nyanyi dulu, ehemm..
Ramai kaki limaaaaa...
Halo2 bandung ama yogya yang tahu btw emoticon-Matabelo
yg ane tau yogyakarta sama halo halo bandung ndan
bengawan solo masuk kategori ga gan? Beberapa Lagu yang Menceritakan Daerah di Indonesia
Quote:Original Posted By elweent
baru tau ane emoticon-Smilie


ah bohong nih.
mosok lagu lejen kayak yogyakarta atau lagu perjuangan halo2 bandung ampe ndak tau.
emangnya ngumpet di mana bray??
yogyakarta tuh monumental bgt gan emoticon-Cool
ikut tambahin dikit ya gan
mocca - bandung.
be seven steady - semarang
bisa cek di youtube gan
Quote:Original Posted By doderemifasol
Denpasar Moon jga, tuh lagu jadul emoticon-Cool


Ente orang lawas juga bray... Sampe
Tau itu lagu..
emoticon-Wakaka
Kok, jadi pada request lagu..
emoticon-Wakaka
waw keren ya gan emoticon-Matabelo
waaah keren2 yah gans emoticon-Christmas


Bangsad Brotherhood emoticon-flower
Be Awesome Be Like Me emoticon-flower
Quote:Original Posted By blontho
campur sari komplet gan dari terminal,stasiun,pelabuhan ada semua.....


emoticon-Cool


tempat2 umum ya gan, sampe sewu kuto alias 1000 kota juga di jelajahi emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By m00n2718


tempat2 umum ya gan, sampe sewu kuto alias 1000 kota juga di jelajahi emoticon-Ngakak (S)


kakinya jadi segede gajah ya gan.....




emoticon-Cool
Sumedang - Doel Sumbang
White Shoes Couples - Kisah Dari Selatan Jakarta gan. emoticon-Big Grin
×