alexa-tracking

KECEWA DENGAN TOKOPEDIA !

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56eaa59154c07a9c2d8b4569/kecewa-dengan-tokopedia
KECEWA DENGAN TOKOPEDIA !
Berawal saya mau cari case ipad yg rencana nya untuk hadiah,saya menemukan seller ini di tokopedia https://www.tokped/winnyputrilubis

saat saya menanyakan stock barang,seller selalu me reply message saya dgn cepat.setelah deal tgl 10 maret 2015 ,saya langsung trf nominal tersebut ke rekening tokopedia.tapi smenjak dana masuk ke tokopedia,pihak seller kangsung menghilang.saya sdh message berkali2 ke seller tp tidak ada jawaban.karena sy tau ini seller mau main2 akhir nya sy meminta seller u/ cancel brang nya tp tetap tidak ada jawaban,pdhl seller selalu aktif stiap hari di tokped.

Akhir nya saya meminta admin tokped untuk memproses refund dana saya saja krn toh seller tidak mengconfirm adanya dana masuk,tp pihak tokped selalu mengundur2 u/ menunggu 3 x 24 jam.tepat setengah jam sblm deadline order cancel otomatis (3x24 jam) ,tgl 13 maret tiba2 seller mengonfirm bahwa brng akan diproses.dengan kesal,saya tetap meminta dana untuk refund krn akhir nya saya sdh beli brng nya d tmpt lain,namun pihak tokopedia tetap meinta sy menunggu 3 hari lagi yakni tgl 16 maret u/ batas waktu seller bisa menigirm dan memberi nomor resi.saya sdh meyakinkan bahwa ini seller cuman mau main2 saja kepada admin tokped,tp tetap saja pihak tokped TIDAK mau merefund dana saya.
Tepat 16 maret,seller langsung menginfo bahwa seller sdh mengirim dan memberi resi,tepat bbrp jam saja sblum deadline,parah nya no resi nya resi palsu.
Saya langsung meninfokan pihak tokped mengenai hal tersebut tp tokped hanya meminta menunggu 3 hari lagi agar sy bs complain u/ pengajuan refund dana.

Disini saya sdh menunggu tepat seminggu untk barang nya tp sampai detik ini sy masih hrus disuruh menunggu,padahal sudh jelas2 seller memberikan resi palsu.
Apa memang segitu lama dan ribet nya proses pembelian di tokped?tokped terlalu lama memberikan jeda waktu kepada seller u/ memproses barang (total bisa 10 hari lebih) jadi seller2 ga ber otak kaya yg 1 ini bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mengulur waktu

KECEWA DENGAN TOKOPEDIA !
Atau Ini sebener nya tokped ini kerja sama ama penipu atau gmn ya?seller yang jelas2 penipu masih saja ditampung dan dibela.kemana hak perlindungan konsumen nya??

Dengan ini sy jg ingin mengingatkan kpd agan2 disini u/ hati2 berbelanja di tokopedia,karena sudah jelas sekali bahwa pihak tokopedia sama sekali tidak bijak dalam menangani masalah dan sangat tidak pro konsumen,trims

Berikut sedikit screemshoot percakapan saya dgn admin tokped
KECEWA DENGAN TOKOPEDIA ! KECEWA DENGAN TOKOPEDIA ! KECEWA DENGAN TOKOPEDIA !
waduhh.._..
makanya bos. cari seller yang bener.. kalu dapet seller yang responnya lama / bermasalah. ya anggep aja apes

tokopedia tidak bisa seenaknya mengcancel orderan ente, karena memang sudah ketentuan tokopedia yang punya batas waktu dead line.. kalau seandainya tokopedia bisa cancel seenaknya, maka akan dijadikan celah oleh buyer "nakal" yang memang ada bbrp di tokopedia..
Seller nye ga bnr entu emoticon-Mad
beli di tokped ada aturannye emoticon-linux2
refund otomatis 3x24jm baru bs d proses klo ga da respon dr seller emoticon-Big Grin
Minta suspend tokonya aja gan ke toped. Biar kapok. Emang ada seller2 sakit jiwa di toped, ane jg pernah ngalamin persis kejadian kaya gini. Tp banyakan yg benernya koq.
pihak toped ga salah, karena SOP-nya memang begitu 3x24 jam auto cancel..

kalo cs toped main cancel sebelum waktunya tanpa ada bukti yg mengarah ke hal2 melanggar aturan mereka malah jadi senjata makan tuan..

memang rada nakal kalo diliat, karena sengaja mengulur waktu hingga mendekati deadline..

saran saya harus lebih teliti lagi lihat kecepatan pengiriman oleh toko

KECEWA DENGAN TOKOPEDIA !

informasi seperti ini ada di BL dan toped ya. jadi perhatikan dulu SOP di setiap MP, kalo komplen spt ini sebelum batas waktu pengiriman ya ga akan ditanggapi..
respon cs tokped emang agak lama gan, proses verifikasi transferan juga lama, ane pernah ada kasus barang sampenya lama, sampe dikasih resi palsu, ehhh barang hampir seminggu baru sampe, giliran barang sampe cs nya baru bales keluhan ane,,
Susah jg sih gan..
Buyer sm seller masing2 pny aturan yg hrs dipatuhi..
Dan ane akuin, lama proses buat "ngelakuin" sesuatu dr toped emg smpe brhari2 yg kalo ditotal2 bs smpe smnggu, jd kl ga sbar, emg bkin ksel..

Jd sblm blanja, prhatiin dlu review ny, sm catatan seller mengenai SOP blanja dan pngiriman barang..
Toped ga salah, mereka punya SOP sendiri.
Yg salah sellernya, dg sengaja mengulur2 waktu.
Ane bbrp kali belanja di tokped udh nemuin yg model gini. Tp masalah sll selesai dg baik.
Pihak tokped gabisa seenaknya asal main cancel dan refund dana, itu bisa dijadikan celah utk buyer nakal.
Kl emg ente ga puas, ente bisa report ke pihak tokped, biar toko model gitu kena suspend. Selama ini ane bikin laporan apapun adminnya koperatif kok. Bahkan transfer error aja gak nunggu lama duit ane lgsg balik ke rekening.
selama ini sering repeat order, aman, lancar, dan ga ada keluhan gan

recomended dah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By crazycrash
Berawal saya mau cari case ipad yg rencana nya untuk hadiah,saya menemukan seller ini di tokopedia https://www.tokped/winnyputrilubis

saat saya menanyakan stock barang,seller selalu me reply message saya dgn cepat.setelah deal tgl 10 maret 2015 ,saya langsung trf nominal tersebut ke rekening tokopedia.tapi smenjak dana masuk ke tokopedia,pihak seller kangsung menghilang.saya sdh message berkali2 ke seller tp tidak ada jawaban.karena sy tau ini seller mau main2 akhir nya sy meminta seller u/ cancel brang nya tp tetap tidak ada jawaban,pdhl seller selalu aktif stiap hari di tokped.

Akhir nya saya meminta admin tokped untuk memproses refund dana saya saja krn toh seller tidak mengconfirm adanya dana masuk,tp pihak tokped selalu mengundur2 u/ menunggu 3 x 24 jam.tepat setengah jam sblm deadline order cancel otomatis (3x24 jam) ,tgl 13 maret tiba2 seller mengonfirm bahwa brng akan diproses.dengan kesal,saya tetap meminta dana untuk refund krn akhir nya saya sdh beli brng nya d tmpt lain,namun pihak tokopedia tetap meinta sy menunggu 3 hari lagi yakni tgl 16 maret u/ batas waktu seller bisa menigirm dan memberi nomor resi.saya sdh meyakinkan bahwa ini seller cuman mau main2 saja kepada admin tokped,tp tetap saja pihak tokped TIDAK mau merefund dana saya.
Tepat 16 maret,seller langsung menginfo bahwa seller sdh mengirim dan memberi resi,tepat bbrp jam saja sblum deadline,parah nya no resi nya resi palsu.
Saya langsung meninfokan pihak tokped mengenai hal tersebut tp tokped hanya meminta menunggu 3 hari lagi agar sy bs complain u/ pengajuan refund dana.

Disini saya sdh menunggu tepat seminggu untk barang nya tp sampai detik ini sy masih hrus disuruh menunggu,padahal sudh jelas2 seller memberikan resi palsu.
Apa memang segitu lama dan ribet nya proses pembelian di tokped?tokped terlalu lama memberikan jeda waktu kepada seller u/ memproses barang (total bisa 10 hari lebih) jadi seller2 ga ber otak kaya yg 1 ini bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mengulur waktu

KECEWA DENGAN TOKOPEDIA !
Atau Ini sebener nya tokped ini kerja sama ama penipu atau gmn ya?seller yang jelas2 penipu masih saja ditampung dan dibela.kemana hak perlindungan konsumen nya??

Dengan ini sy jg ingin mengingatkan kpd agan2 disini u/ hati2 berbelanja di tokopedia,karena sudah jelas sekali bahwa pihak tokopedia sama sekali tidak bijak dalam menangani masalah dan sangat tidak pro konsumen,trims

Berikut sedikit screemshoot percakapan saya dgn admin tokped
KECEWA DENGAN TOKOPEDIA ! KECEWA DENGAN TOKOPEDIA ! KECEWA DENGAN TOKOPEDIA !

Kasusnya 100% mirip seperti yang ane alami saat ini. Btw penjualnya apakah audioplus?

iya semurah2 nya barang tetep harus teliti milih seller, minimal sdh ada review positif nya walaupun cm sedikit
Yang sabar aja emoticon-Cool
Pilih seller yg paling banyak transaksinya, bukan paling banyak barang terjual emoticon-Cool
Seller nya itu yang parah gan emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By crazycrash

....Atau Ini sebener nya tokped ini kerja sama ama penipu atau gmn ya?seller yang jelas2 penipu masih saja ditampung dan dibela.kemana hak perlindungan konsumen nya??

Dengan ini sy jg ingin mengingatkan kpd agan2 disini u/ hati2 berbelanja di tokopedia,karena sudah jelas sekali bahwa pihak tokopedia sama sekali tidak bijak dalam menangani masalah dan sangat tidak pro konsumen,trims



Tenang gan, link sp dan bagian yang ane bold udah dishare dan diforward ke tokppedia, semoga ada tanggapan dari pihak toped emoticon-Recommended Seller
Aturan main di tokopedia emang gitu bree... Jadi mau digimanaain lagi?? emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By dwiasesoris
pihak toped ga salah, karena SOP-nya memang begitu 3x24 jam auto cancel..

[bold]kalo cs toped main cancel sebelum waktunya tanpa ada bukti yg mengarah ke hal2 melanggar aturan mereka malah jadi senjata makan tuan..[/bold]

memang rada nakal kalo diliat, karena sengaja mengulur waktu hingga mendekati deadline..

saran saya harus lebih teliti lagi lihat kecepatan pengiriman oleh toko

KECEWA DENGAN TOKOPEDIA !

informasi seperti ini ada di BL dan toped ya. jadi perhatikan dulu SOP di setiap MP, kalo komplen spt ini sebelum batas waktu pengiriman ya ga akan ditanggapi..


Quote:Original Posted By Kagehoshi
Toped ga salah, mereka punya SOP sendiri.
Yg salah sellernya, dg sengaja mengulur2 waktu.
Ane bbrp kali belanja di tokped udh nemuin yg model gini. Tp masalah sll selesai dg baik.
Pihak tokped gabisa seenaknya asal main cancel dan refund dana, itu bisa dijadikan celah utk buyer nakal.


g ente ga puas, ente bisa report ke pihak tokped, biar toko model gitu kena suspend. Selama ini ane bikin laporan apapun adminnya koperatif kok. Bahkan transfer error aja gak nunggu lama duit ane lgsg balik ke rekening.




Quote:Original Posted By ballpython.123
makanya bos. cari seller yang bener.. kalu dapet seller yang responnya lama / bermasalah. ya anggep aja apes

tokopedia tidak bisa seenaknya mengcancel orderan ente, karena memang sudah ketentuan tokopedia yang punya batas waktu dead line.. kalau seandainya tokopedia bisa cancel seenaknya, maka akan dijadikan celah oleh buyer "nakal" yang memang ada bbrp di tokopedia..


Betul sekali gan,saya yg salah milih seller,krn kbutlan search di google eh lapak dia yg muncul.saya pun ngerti kl mmg sop 3x24 jam itu,tp kenyataan nya total sy harus menunggu 10 hari lebih,belum lagi ntar kalau harus berurusan sm pusat resolusi ato apalah itu bisa lebih lama lagi.itu ud jelas2 seller penipu,stiap message tidak di respon,pihak tokped jg mengaku sudah follow up tp jg tidak ada tanggapan,lalu kasi nomor resi palsu lg,yang jelas2 jumlah digit nya aja kurang,masa masih aja ngga ditindak?
Siapapun jadi saya pst merasa bgt kl tokopedia terkesan melindungi seller2 gak bener macam ini




Quote:Original Posted By ndie
Minta suspend tokonya aja gan ke toped. Biar kapok. Emang ada seller2 sakit jiwa di toped, ane jg pernah ngalamin
kejadian kaya gini. Tp banyakan yg benernya koq.



Quote:Original Posted By ndie
Minta suspend tokonya aja gan ke toped. Biar kapok. Emang ada seller2 sakit jiwa di toped, ane jg pernah ngalamin
kejadian kaya gini. Tp banyakan yg benernya koq.






Wah masi sukur gan punya agan ms sampe barang nya,nah ini emoticon-Berduka (S)



mohon kepada kaskuser disini. kebijakan tokopedia itu sudah tepat. ditokopedia pun sudah dijelaskan semua untuk tata cara pembelian. jadi ini seller yg bermasalah bukan dari tokopedianya.
Quote:Original Posted By jhoejail
mohon kepada kaskuser disini. kebijakan tokopedia itu sudah tepat. ditokopedia pun sudah dijelaskan semua untuk tata cara pembelian. jadi ini seller yg bermasalah bukan dari tokopedianya.


Betul om,seller yang bermasalah.tapi kenapa pihak tokped terkesan melindungi seller yg jelas2 bermasalah?itu dia prtanyaan utama nya.

Pihak tokped bisa saja membuka PM Pm an saya sama seller mengenai sy cancel order krn lambat nya respon dan tidak kooperaktif dari awal,sy pun sdh mnt cancel order k tokped krn seller menipu,tp knp order tetap dijalankan?
,phak tokped pun tau seller nya bermasalah,tp kenapa masih melindungi?seharus nya bgitu tau seller bermasalah,seller langsung di beri sangksi dan order saya pun bisa di cancel tanpa harus menunggu segini lama.smoga bisa diterima maksud saya

Ane kemarin2 belanja di tokped, transfer hari ini, muncul status belum dibayar/masih dalam pemesanan, besoknya baru diverifikasi pembayarannya (1x24 jam) kacau banget toped..sistem verifikasi pembayarannya harus diperbaiki lagi biar cepat....kapok belanja disitu masih mending BL, transfer sekarang langsung diverifikasi saat itu juga