alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea9b1d925233b4018b456c/korban-bualan-franchisor-ayo-sharing-pengalamannya-di-marih-gan
Korban bualan franchisor ayo sharing pengalamannya di marih gan
Halo agan2 entrepreneur,,,emoticon-heart


Waralaba/franchisee menjamur dimana-mana gan, mulai dari tukang es lilin sampe restauran mewah, sering ane baca2 proposal bisnis mereka, menggiurkan banget gan... Ada yang mengiming-imingi BEP nya cuma 1 bulan, ada yang cuma modal 3 juta tapi laba sebulan bisa di atas 5 juta, ane yakin emang sebagian ada yang bener, tapi ga menutup kemungkinan itu cuma angin surga biar kita mau "beli gerobak" mereka...emoticon-Hammer

ane sendiri masih belom berani beli franchisee untuk jualan gan, masih ragu sama janji n support setelah kita "beli gerobak", mungkin disini ada agan2 yang baik hati mau share pengalaman usaha dengan sistem franchisee ini, baik yang masih gagal ataupun yang sukses.. emoticon-shakehand emoticon-shakehand emoticon-shakehand

Nyimak gan

Kebetulan lagi minat/nyari franchise, utamanya makanan/minuman/barber/bengkel

Kalo ada yg franchisor wilayah lampung, boleh lah

Ane juga yg agak ganjal tuh di biaya kirim bahan/gerobak arena banyak franchisor yg di wilayah jawa

Kalo soal balik modal sih emang "bahasa tinggi" karena biasanya itu dihitung pakai target penjualan yg lumayan, masuk akal kalo di lokasi rame (kampus,pasar,dll)

Satu lagi biasanya komponen biaya karyawan dihitung rendah (600-900rb)

Biaya lain lain, uang kebersihan, uang jago dianggap gak ada.

Ya emang sih itungan biayanya harus diteliti lagi
Iya gan, biasanya pake harga jual/omset terupdate tapi biaya2nya pake asumsi 3-5tahun yang lalu, ongkir juga blm d masukin HPP,padahal kadang2 ongkir lbih mahal dari harga barangnya..
diitung2 sendiri lagi sedetail2nya gan kalo mau usaha, jgn telen mentah2 proposalnya..