alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea7f5914088dde798b456a/welcome-pan--disebut-akan-dukung-ahok-pan-kami-akan-segera-bertemu
[ Welcome PAN ] Disebut Akan Dukung Ahok, PAN: Kami Akan Segera Bertemu
PAN SIAP DUKUNG AHOK

[ Welcome PAN ] Disebut Akan Dukung Ahok, PAN: Kami Akan Segera Bertemu

Reporter : Aditya Mardiastuti - detikNews
Foto : Viva Yoga
Fotografer : Agung Pambudhy

Quote:
Jakarta -
Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN menyebut Basuki T Purnama (Ahok) masuk dalam kriteria calon gubernur (cagub) PAN. PAN mengagendakan akan segera bertemu dengan Ahok.

"Nanti ketua umum (Zulkifli Hasan) akan ketemu dengan Ahok. Dalam beberapa hari ke depan kami recanakan akan ketemu Ahok untuk silaturahmi. Ingin mengetahui soal rencana Ahok di dalam membawa Jakarta ke depan seperti apa," kata Ketua Bapilu PAN, Viva Yoga, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2016). Menurut keterangan Ahok, Zulkifli Hasan sudah bertemu dengannya.

Viva menyebut partainya belum memutuskan akan mendukung Ahok. Menurutnya hal itu akan diputuskan secara kolektif kolegial dan melihat hasil survei.

"Jadi kita akan melihat hasil survei kemudian kecenderungan atau sentimen publik kepada bakal calon yang sudah ada dan kita menginginkan bahwa ke depan DKI akan menjadi lebih baik," sambungnya.

Viva mengingatkan bahwa negara Indonesia merupakan negara yang majemuk. Dia mengimbau serangan terhadap cagub petahana Ahok yang berbau Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) jangan dibawa ke ranah politik.

"Persoalan suku agama, jangan dibawa ke ranah politik, soal suku agama berbeda keyakinan, berbeda adat istiadat jangan dibawa ke ranah politik. Jangan menjadi sumber masalah baru di politik karena persoalan perbedaan suku, perbedaan agama itu sudah taken for granted bagi bangsa Indonesia yang merupakan masyarakat majemuk," jelasnya.

"Tidak usah lagi masuk wilayah politik menjadi simbol-simbol politik itu saya rasa nanti bisa mengancam terhadap keutuhan NKRI. Jadi kalau bicara soal politik itu bicara integritas calon, kapasitas, kompetensi jadi arahnya kesana," tandasnya.


Oleh karena itu PAN menilai sosok Ahok memenuhi kriteria PAN. PAN melihat sisi positif dari ketegasan Ahok dan memang blak-blakan.

"Iya Ahok masuk kriteria dari PAN.
Ahok itu dia tegas punya prinsip, tapi kadang-kadang perkataannya menyakitkan telinga gitu. Ahok itu teman saya bagi yang tidak kenal akan sakit hati tapi begitulah karakter Ahok" jelas wakil ketua komisi IV DPR ini.

Selain mempertimbangkan Ahok, PAN juga mempersiapkan kadernya untuk melenggang di bursa cagub DKI Jakarta.

"Di samping juga PAN ini sedang mempersiapkan untuk maju Bupati Bojonegoro namanya Suyoto. Sedang mempersiapkan apakah calon gubernur apakah calon wakil gubernur itu nanti. Tapi PAN sedang mempersiapkan kader terbaik dari PAN namanya Suyoto sekarang Bupati Bojonegoro untuk running for DKI," imbuhnya.

Namun hingga saat ini PAN belum memutuskan siapa calon yang akan diusungnya. Mereka masih akan melihat proses dan hasil survei.

"Belum diputuskan kan belum buka pendaftaran. Jadi harus melalui proses, Ahok ini kan calon independen. Kita akan membuka pendaftaran, nanti kita akan lihat hasilnya, dari hasil survei, dari hasil sentimen, kecenderungan publik seperti apa baru nanti akan kita putuskan di tim pilkada pusat," kata Viva.



SUMUR



==================

NasDem == Checked
Hanura == Checked
PAN == Checked
PKB === waiting


Pegangan yang kuat gan....
Amankan Pertamax dulu biar nga rebutan
Gila dah .. ngak ada lawan nih kaya nya....

Ngak logis kalau mau lewat partai... ngabisin duwit aja...

Aku yakin PDIP juga akan dukung...
Hadeeeh... makin rame aja... buat temenahok jaga fokus jangan jumawa,emoticon-I Love Indonesia
Ahok disorot media nasional gila2an gara comment2 Idiot pejabat or org yg cari popularitas
Termasuk oleh gerombolan pks disini...

Partai2 pendukung sadar kalo masyarakat tau kinerja ahok gimana...

Ga mau ikutan blunder kaya pks ma gerinda....

Pdip sebagai pemenang pemilu terakhir, wajar jual mahal.... sekalian liat sikon
(Ahok di keroyok) Boy : Semua partai bersatu untuk pilkada dki 2017!

Ternyata semua bersatu dukung Ahok
ini semua bakalan jadi blunder besar buat partai yang gak dukung ahok
Kalau semua lawan ahok, siapa yang jadi oposisi gan ?

Paling nga harus ada 2 yang jadi oposisi.
makin rame nih parpol yg dukung ahok.
Quote:Original Posted By MedanGold
Kalau semua lawan ahok, siapa yang jadi oposisi gan ?

Paling nga harus ada 2 yang jadi oposisi.



kayanya gerindra. golkar. pks jd oposisi