alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea7bc2d44f9f243c8b4568/sip-mangkrak-setahun-proyek-underpass-tambun-dilanjutkan
[Sip!] Mangkrak Setahun, Proyek Underpass Tambun Dilanjutkan
Quote:
TEMPO.CO, Bekasi - Setelah mangkrak hampir setahun, proyek pembangunan underpass Tambun di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, bakal dilanjutkan bulan depan. "Tahun ini ditargetkan selesai," kata Kepala Subbidang Tata Ruang dan Infrastruktur Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi Evi Mutia, Kamis, 17 Maret 2016.

Menurut Evi, proyek itu terhenti sejak Mei 2015 karena pemerintah pusat gagal melakukan lelang. Sejauh ini, kata dia, pembangunan underpass tersebut sudah jalan hampir 50 persen. Jalan di bawahnya juga sudah selesai dibuat, tapi belum bisa dilalui kendaraan karena belum sempurna.

Evi mengatakan pemerintah Bekasi tak bisa berbuat banyak karena pembangunan dilakukan oleh pusat. "Kami hanya bisa mendesak segera diselesaikan," ujarnya.

Pemerintah daerah, kata Evi, telah membebaskan lahan seluas 1,2 hektare untuk membangun underpass itu dengan anggaran sekitar Rp 15 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Bekasi 2014. Ia sangat menyayangkan program itu terhenti. "Proyek itu sangat penting untuk kepentingan masyarakat," tutur Evi.

Evi berharap pemerintah pusat konsisten membangun underpass tersebut hingga selesai tepat waktu pada akhir 2016. Sebab, jalur itu merupakan akses warga di wilayah Mangunjaya hingga ke utara menuju jalur utama di Kabupaten Bekasi. "Sekarang warga harus berputar cukup jauh," ucap Evi.

Kepala Humas Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Joice Hutajulu membenarkan bahwa proyek pembangunan underpass tersebut mangkrak sejak 2015. Namun, kata dia, tahun ini pembangunannya akan dilanjutkan. "Tahun ini dilanjutkan, mudah-mudahan akhir tahun selesai," kata Joice.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi Jejen Sayuti mendesak pembangunan proyek tersebut segera dilanjutkan. Menurut dia, pembangunan underpass ini merupakan program dari pemerintah pusat atas rekomendasi pemerintah daerah. Selain untuk mengentas kemacetan, kata dia, di bagian atas underpass itu bisa digunakan untuk trayek double-double track (DDT) kereta rel listrik.

Ia mencontohkan, jika kereta rel listrik telah dioperasikan, akan menambah intensitas perjalanan kereta. Dengan adanya underpass tersebut, tak akan mengganggu perjalanan warga dari jalan raya Mekarsari hingga Mangunjaya dan sebaliknya. "Kalau sebelumnya perlintasan sebidang, sekarang tidak ada lagi karena diganti underpass," ujarnya.
tempo



sabar yah warga tambun, keluhannya didengar tuh.
100% tidak terbukti "duidnya ada... anggarannya ada... tinggal kerja kerja kerja.... "

Owner ga punya duid... kontraktor ga dibayar, mangkrak
ini yg kmaren2 ada yg bikin tritnya itu ya.
ngasih poto2 proyeknya.
atau beda lagi??
Jangan sampe telat lagi boss.,!!

Nanti terhambat lagi gegara diperiksa BPK.,!!

Cari kontraktor yg BISA KERJA DAN PUNYA DUIT.,!!

Jgn pake kontraktor MISKIN atau MAFIA.,!!

emoticon-Shakehand2
Salah jokowi kah?

emoticon-Traveller
Masih di Bumikah? emoticon-Traveller
Wuih langsung direspon.. emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Tiebo
100% tidak terbukti "duidnya ada... anggarannya ada... tinggal kerja kerja kerja.... "

Owner ga punya duid... kontraktor ga dibayar, mangkrak


Gagal lelang beda dng ga ada anggaran gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mbahmomon
ini yg kmaren2 ada yg bikin tritnya itu ya.
ngasih poto2 proyeknya.
atau beda lagi??


Kayanya iya mbah, efeknya cepet juga,
jangan2 orang PEMDA stalking disini emoticon-Takut
Hebat neh tambun punya underpass emoticon-Big Grin emoticon-Hammer
wuihhhh cepaaat.................... ditanggap nihh ..... kerrreeeeeeeeeeeeeeeeeeeen .. salute buat pemda emoticon-2 Jempol

mangkrak meskipun duitnya
tp untung dilanjut
Prestasi siapakah ini anak2?
Quote:Original Posted By bewox


Kayanya iya mbah, efeknya cepet juga,
jangan2 orang PEMDA stalking disini emoticon-Takut


mantep dah klo gitu.
moga cepet kelar proyeknya.
Giliran udah di protes aja langsung cepet. Untung ane udah ga tinggal di Tambun lagi, ya walaupun masih sering kangen Tambun emoticon-Mewek
Syukur kalo begitu, mdh2an cepat terealisasi ya. emoticon-thumbsup
Pler emoticon-fuck2
pak beye akan kejang2 emoticon-Wkwkwk
Setelah ht d kaskus lansung d proses.. emoticon-Matabelo
Lanjutkan lah segera.
biar orang2 pada berani ke Tambun,
biasanya udeh pada segen duluan denger nama Tambun.

-Warga Buwek.