alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea77c196bde619578b456e/komjen-waseso-menjabat-kapolri-itu-berat
Komjen Waseso: Menjabat Kapolri Itu Berat
Komjen Waseso: Menjabat Kapolri Itu Berat

Metrotvnews.com, Jakarta: Komjen Budi Waseso mengatakan, kepala Polri bukan jabatan yang ringan. Meski menilai demikian, ia siap bila Presiden Joko Widodo memberinya amanah menjadi kapolri.


Nama-nama calon kapolri kembali mencuat seiring naik pangkatnya Tito Karnavian dari Inspektur Jenderal ke Komisaris Jenderal. Apalagi, kapolri saat ini, Jenderal Badrodin Haiti, akan pensiun pertengahan tahun ini.


Selain Tito, nama Waseso juga disebut-sebut masuk bursa calon kapolri. Waseso merendah saat ditanya soal ini. Ia mengatakan, di Polri banyak yang memenuhi syarat dan baik untuk jadi kapolri.


Namun kalau ditakdirkan jadi kapolri, Waseso akan berusaha mempertanggungjawabkan amanah tersebut.

"Bagi saya, apapun amanah yang diberikan harus dipertanggungjawabkan," kata Waseso dalam program Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Kamis (17/3/2016).


Komjen Waseso: Menjabat Kapolri Itu Berat


Menurut Waseso, menjadi kapolri bukan soal gengsi karena pangkat dan jabatan tinggi, tetapi tanggung jawab menjalankan amanah. "Itu paling penting."


Dia mengatakan, kapolri harus mampu dan bertanggung jawab memimpin empat ribu polisi. Waseso mengatakan, sebuah pertaruhan luar biasa ketika harus memimpin organisasi ini.


"Jabatan kapolri itu berat," kata Kepala Badan Narkotika Nasional itu.


Terlebih, harapan masyarakat kepada Kepolisian semakin besar. Menurut Waseso, kapolri ke depan tentu harus bersih dan bisa mengemban amanah sesuai undang-undang dan harapan masyarakat.


"Pemimpin itu teladan, harus punya komitmen kuat, panutan, dan punya rasa tanggung jawab besar ke negara dan bangsa. Kapolri harus menyadari sebagai abdi negara dan masyarakat," ujar Waseso.


Budi Waseso lahir di Pati, Jawa Tengah, 19 Februari 1961. Ia lulus Akademi Kepolisian pada 1984.


Jabatan di Kepolisian di antaranya Kapolda Gorontalo (2 Juli 2012–19 September 2013), Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (16 Januari 2015–7 September 2015). Sejak 8 September 2015, ia menjabat Kepala BNN.


Komjen Waseso: Menjabat Kapolri Itu Berat

Budi Waseso menunjukkan barang bukti dan tersangka kepemilikan narkoba. Foto: MI/Galih Pradipta


Saat menjabat Kepala Badan Reserse, Budi mengungkap kasus seperti korupsi penjualan kondensat yang diduga melibatkan oknum SKK Migas dan PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama.


Lalu, mengungkap kasus dugaan korupsi penanaman pohon oleh Pertamina Foundation. Kasus yang diperkirakan merugikan negara Rp120 miliar ini menyeret mantan Direktur Peryamina Foundation Nina Nurlina sebagai tersangka.


Di BNN, Budi juga menunjukkan prestasi. Paling baru, Minggu malam 13 Maret, institusi yang ia pimpin menangkap Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi. Hasil tes urine, darah, dan rambut menyatakan Nofiadi positif menggunakan narkoba.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...olri-itu-berat

---

Kumpulan Berita Terkait CALON KAPOLRI :

- Komjen Waseso: Menjabat Kapolri Itu Berat Komjen Waseso: Menjabat Kapolri Itu Berat

- Komjen Waseso: Menjabat Kapolri Itu Berat Siang Ini, Komisi III Kunjungi Rumah Badrodin Haiti

- Komjen Waseso: Menjabat Kapolri Itu Berat Kompolnas Yakin DPR Terima Badrodin Haiti Sebagai Kapolri

Ketemu lagi dah