alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea71c75a51635d0f8b456c/5-alasan-kenapa-coffee-shop-tempat-yang-pas-untuk-kerja
5 ALASAN KENAPA COFFEE SHOP TEMPAT YANG PAS UNTUK KERJA
Kedai kopi bukan hanya tempat minum kopi. Beberapa orang memilih tempat yang satu ini justru untuk bekerja. Kenapa?

5 ALASAN KENAPA COFFEE SHOP TEMPAT YANG PAS UNTUK KERJA

SELAIN alasan membutuhkan WiFi, coffee shop sering dipilih banyak orang sebagai tempat berkerja karena beberapa hal. Saat kantor menjadi tempat menjemukan untuk menghasilkan ide-ide cemerlang, maka kedai kopi dipilih beberapa orang menjadi “rumah” tempat produktivitas mengalir deras. Meski tak melulu tenang dan cenderung berisik, suasana coffee shop dinilai sempurna untuk memicu otak berpikir lebih cemerlang. Mau tahu kenapa coffee shop dipilih menjadi tempat yang pas untuk menuntaskan pekerjaan? Berikut lima alasannya.

Suara Riuh Kedai Kopi Meningkatkan Produktivitas


Tak hanya kafein yang ternyata mampu meningkatkan konsentrasi dan produktivitas, ternyata suara riuh dan sibuknya kedai kopi juga mampu merangsang otak untuk bekerja lebih produktif. Ini terbukti dari dilakukannya penelitian oleh Universitas Illinois yang mengatakan bahwa suasana dan suara kesibukan kedai kopi yang sebesar kira-kira 70 desibel mampu meningkatkan kreativitas. Hal ini juga menjadi alasan diciptakannya sebuah aplikasi bernama Coffitivity yaitu aplikasi suara yang merekam suasana suara kedai kopi yang dapat didengarkan kapan saja oleh pada penggunanya jika mereka ingin merasakan suasana kedai kopi yang memicu kreativitas.

Bisa Minum Kopi Sebanyak yang Kamu Butuhkan


Berbeda dengan bekerja di rumah atau di kantor yang bisa membuat kamu kehabisan asupan kafein saat bekerja, maka hal ini tak mungkin terjadi jika kamu bekerja di coffee shop. Sambil menyelesaikan pekerjaan kamu dengan mudah memesan kopi kepada barista tanpa perlu repot-repot beranjak dan menyeduh kopi untuk diri sendiri. Konsentrasi takkan terganggu karena untuk menikmati kafein kamu tak perlu mengalihkan perhatian dari layar laptop.

Bertemu Banyak Orang, Memperluas Networking

Saat jemu bekerja, coffee shop bisa menjadi lahan empuk untuk bertemu banyak orang-orang baru. Singkirkan sejenak laptopmu dan berkenalan dengan orang-orang yang mampir di kedai kopi. Kamu takkan pernah tahu siapa yang akan kamu temui di sana. Bisa saja di coffee shop kamu akan bertemu orang-orang yang memiliki hobi serupa atau justru mereka yang kelak menjadi klien kamu di masa depan. Kedai kopi adalah semesta kecil yang memungkinkan kamu bertemu beragam manusia yang berguna untukmu di masa depan.

Turut Mendukung Industri Kopi

Dengan seringnya kamu datang dan bekerja di coffee shop, secara tidak langsung kamu turut mendukung industri kopi. Apalagi jika kamu bekerja di kedai kopi lokal atau kedai kopi independen, kamu turut membantu mereka berkembang dengan membeli kopi di sana. Kedai kopi adalah sebuah tempat berkumpul dan berkembangnya ide-ide khususnya tentang kopi. Dengan banyaknya orang yang datang ke sana, maka secara tidak langsung mendukung berkembangnya bisnis mereka.

Menambah Pengetahuan Tentang Kopi

Saat ternyata writer block, kamu tak lagi hanya duduk bengong jika kamu melakukan pekerjaan di kedai kopi. Saat jenuh dengan pekerjaan, kamu tinggal menghampiri coffee bar tempat para barista bekerja. Jika kamu pecinta kopi, momen ini adalah saat tepat untuk menggali lebih banyak pengetahuan barista tentang berbagai hal. Kamu bisa bertanya tentang mesin espresso, manual brewing method atau beragam jenis kopi yang biasa disajikan mereka. Berteman dengan barista berarti akan menambah pengetahuan kopi. Iniah yang tak kamu dapatkan jika kamu tak pernah menyelesaikan pekerjaan di kedai kopi.
Bener banget gan, apalagi buat para freelancer nih, agan suka ngaffe juga?
Ngopi di kedai gak byr tagihan listrik ac , wifi gratiis jd gak pusiing pikir nanti byr tagihan bulanan