alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea62c256e6af191d8b4569/uniknya-akun-path-haji-lulung-kasih-quotlovequot-postingan-sendiri
Ngakak 
Uniknya Akun Path Haji Lulung, Kasih "Love" Postingan Sendiri
Quote:Tekno Software
Uniknya Akun Path Haji Lulung, Kasih "Love" Postingan Sendiri
Reska K. Nistanto - Kompas Tekno
Kamis, 17 Maret 2016 | 12:53 WIB

Uniknya Akun Path Haji Lulung, Kasih "Love" Postingan Sendiri
Path Suka Haji Lulung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang akrab disebut Haji Lulung, baru saja bergabung di jejaring sosial Path.

Di jejaring sosial yang digawangi oleh mantan petinggi Facebook Dave Morin itu, Abraham Lunggana menggunakan nama SUKA HAJI LULUNG (huruf kapital semua).

Akun tersebut dipakai oleh Lulung untuk mensosialisasikan kegiatannya sehari-hari melalui foto. Kadang akun tersebut juga membagi tautan berita terkait sepak terjang Haji Lulung di kancah perpolitikan.

Walau akun itu dikelola oleh tim kreatif yang dibentuknya, namun Lulung menjamin bahwa konten dari akun media sosial itu dipublikasikan atas persetujuannya.

"(Akun) Path itu dibikin supaya ramai saja, biar bisa share informasi juga kan," ujar Lulung kepada Kompas.com, Selasa (15/3/2016).

Anggota tim kreatif Lulung, Denny Kusuma, mengatakan, dia dan timnya membuat akun Path tersebut karena Path dinilai banyak digandrungi warga dari berbagai kalangan.

Selain itu, masih menurut Denny, jika dibandingkan dengan Facebook dan Twitter, Path juga tidak terlalu banyak dipenuhi dengan akun-akun palsu.

Kedua hal itulah yang akhirnya melatarbelakangi dia dan Lulung untuk sepakat membuat akun Path.

Kebiasaan unik

KompasTekno mencoba berteman dengan Haji Lulung di jejaring sosial Path. Tak butuh waktu lama bagi akun SUKA HAJI LULUNG untuk menyetujui permintaan pertemanan tersebut pada Rabu (16/3/2016) lalu.

Teman-teman Haji Lulung di Path pun tergolong banyak. Dalam waktu dua hari saja akun Path tersebut sudah punya lebih dari 360 teman.

Dalam dua hari itu juga, Lulung sudah memiliki sekitar 57 moment di Path, artinya rata-rata dalam sehari setidaknya akun Haji Lulung di-update sebanyak 28 kali, atau jika dirata-rata lagi, lebih dari sejam sekali. Cukup sibuk juga ya?

Namun setelah melihat dan mengamati gaya akun SUKA HAJI LULUNG, KompasTekno menemukan ada hal yang unik dari postingan-postingan akun SUKA HAJI LULUNG tersebut, terlebih jika postingannya berupa foto.

Layaknya postingan Path lainnya, reaksi teman akan ditampilkan di bawah setiap postingan, seperti reaksi yang dilambangkan dengan emoticon tertawa, tersenyum, kaget, sedih dan sebagainya.

Nah, dalam mayoritas postingan Path SUKA HAJI LULUNG ini, foto profilnya yang berupa karikatur dirinya yang sedang mengacungkan jempol dengan latar merah, juga ada dalam deretan reaksi postingan tersebut, di deretan paling kanan, dengan ikon Love.

Artinya, akun SUKA HAJI LULUNG gemar nge-"love" postingannya sendiri sesaat setelah mengunggahnya.

Uniknya Akun Path Haji Lulung, Kasih "Love" Postingan Sendiri
Postingan akun Path SUKA HAJI LULUNG.

Uniknya Akun Path Haji Lulung, Kasih "Love" Postingan Sendiri
Postingan Path SUKA HAJI LULUNG

Memang sah-sah saja jika ingin memberikan reaksi terhadap postingan sendiri, toh itu dimungkinkan dalam algoritma Path. Namun hal ini jarang dilakukan oleh mayoritas pengguna Path.

Mungkin inilah keunikan yang telah menjadi ciri khas Haji Lulung yang tidak dimiliki politisi lain. Seunik caranya berinteraksi di jejaring sosial Twitter, saat baru pertama kali menggunakannya, dimana Haji Lulung belum tahu cara me-reply cuitan atau me-retweet, sampai-sampai hashtag #SaveHajiLulung ramai di linimasa.

Bagaimana pun, langkah Haji Lulung menggunakan Path sebagai media sosialisasi layak diapresiasi, terlebih jika ingin mendekatkan diri dengan anak muda. Siapa tahu, mungkin setelah ini Haji Lulung juga akan buat akun di Instagram, atau bahkan Snapchat!


http://tekno.kompas.com/read/2016/03...tingan.Sendiri

Daripada enggak ada yang love yang mending ngelove diri sendiri emoticon-Wakaka emoticon-Kaskus Banget
Kan fans dia yang pertama ya dirinya sendiri.

Atau kaum kampung baru masuk teknologi


Suka Haji Lulung = SUKA HALU...nama yg catchy... emoticon-Big Grin
Haji lulung belom daftar facebook, yang nge like udah 100.000 ... emoticon-Malu
selama ngga ngerugiin orang laen, ya ngga apa2 lah gan...
kalo pemula biasanya emng gitu gan emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
mau cari love sama saipul aja
pemula yg narsis emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Haji lulung dekat di hati, subahanallah emoticon-Angel
The Power of Haji Lulung.
Haji Lulung maen Path, akunnya bisa nge Love dengan sendirinya.
Kasian ga ada yg nge love maka nya nge love sndri wkwkwkkw
kenapa promonya malah di path coba emoticon-Nohope
emoticon-Ngakak
Pemula yg narsis...emoticon-Ngacir


jiah... haji narsis emoticon-Wakaka
Haji lulung harus punya akun UPS jg nih emoticon-Ngakak
Lha trus kenapa? justru yg komen ketawain ane malah pikir newbie sosmed, kl kita bikin postingan bukannya kita seharusnya juga suka sama postingan sendiri dulu? kalo ga suka jangan di posting.

Ane pk FB dr jaman jebot 2007sampe skrg gitu juga, kl kita sendiri ga suka bgmn orang lain bisa suka? Kl ga suka postingan sendiri jgn di post harusnya.
path kan lg trending topic kaga apa2 lah modal cocot doank
namanya juga lulung bray. kalau die mau. semua akun path bisa nge like postingan die. cuma karena die sederhana, maka cukup dia saja yang nge like postingannya sendiri
ya kali ahok yg ngelove emoticon-Mad
Kalu saya lebih suka ama Patch.....bikin progie jadi original.
Kalo ama Lulung mah , kayaknya masih ke arah trial and error he..he he..