alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea5ef560e24bb92c8b4567/atalia-kamil-untuk-perempuan-24-jam-itu-tak-cukup
Atalia Kamil: Untuk Perempuan, 24 Jam Itu Tak Cukup
Atalia Kamil: Untuk Perempuan, 24 Jam Itu Tak Cukup



Menjadi pendamping seorang kepala daerah ternyata bukan perkara mudah. Kondisi itu menjadi sekelumit kisah yang kini diperankan Atalia Praratya sebagai sosok istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil serta ibu dari Emmeril Khan Mumtadz dan Laetitia Azzahra.

Pada akhir tahun 2013, keseharian perempuan yang akrab disapa Lia itu berubah drastis ketika suaminya dipastikan menjadi orang nomor satu di Bandung. Kesibukannya pun seketika bertambah.

Selain melaksanakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga, Lia praktis harus merangkap jabatan sebagai seorang abdi masyarakat. Kini, pagi hari Lia menjadi pagi yang sibuk karena dijejali serangkaian jadwal padat yang membuat langkahnya lebih gesit dari sebelumnya.

"Menjadi Ibu Wali Kota, kebetulan saya masih kuliah. Saya juga masih kerja di kantor jadi istri Wali Kota. Jadi, porsi untuk warga jauh lebih besar karena banyak hal yang tak bisa tersentuh oleh Wali Kota," ujar Lia kepada Kompas.com di Hotel Horison, Bandung, Jalan Pelajar Pejuang, Selasa (8/3/2016).

Lia mengaku diberi keleluasaan oleh suaminya untuk berkiprah di masyarakat. Namun, dia mengaku mendapat syarat dari Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

"Kang Emil adalah sosok suami yang memberikan keleluasaan. Teteh (Atalia) mau apa pun berkiprah dalam kegiatan apa pun dia akan support. Hanya satu syaratnya, jangan melupakan keluarga," katanya.

Dia menceritakan, setiap pagi dia harus bangun lebih awal untuk menyiapkan sarapan dan bekal bagi dua anaknya. Selepas mengurus anak, Lia bergegas untuk memenuhi setumpuk jadwal kegiatan dinas. Namun, meski diterpa aktivitas yang menyita waktu, Lia tetap tak melupakan fitrahnya sebagai ibu rumah tangga.

"Ketika anak-anak pulang pukul 17.00-18.00 WIB, saya sudah ada di rumah. Itu jadi protap saya. Saya jarang sekali kalau itu tidak dirasa penting, saya tidak menerima undangan di malam hari. Patut digarisbawahi adalah kodrat perempuan. Saya sebagai ibu dan perempuan tentu saja tugas utama saya untuk keluarga," tuturnya.

Menurut Lia, tak mudah untuk memainkan beragam peran dalam hidup seperti yang ia jalani saat ini. Selain menjadi ibu, Lia juga mesti berperan sebagai partner hidup bagi sang suami. Lia adalah tempat di mana Ridwan Kamil meluapkan penatnya sebagai pemimpin Kota Bandung.

"Secara porsi, saya lebih sibuk dari Kang Emil. Tak hanya saya, seluruh perempuan, seluruh ibu, 24 jam itu kurang karena mereka harus bangun lebih pagi, mereka harus tidur lebih malam dari suami dan anak-anak," ucapnya.

"Saya sangat menyadari beban Kang Emil itu sangat luar biasa. Tugas saya sebagai seorang istri, tidak menambah permasalahan baru. Jadi, saya lebih banyak mendengar. Yang dibutuhkan seseorang itu adalah orang yang mau mendengarkan dan mengerti, itulah posisi saya," tuturnya.

Berkurangnya porsi kebersamaan keluarga menjadi secuil risiko yang harus ia jalan demi mengabdi kepada masyarakat. Dia bercerita, suatu waktu, dia mendapati selembar tulisan anak bungsunya, Zahra. Tulisan itu sempat menjadi pukulan telak baginya.

"Dulu Zahra sempat nulis di buku hariannya, 'I wish I could be a normal family' segala macam. Saya sampai kaget, tetapi makin bertambahnya usia dia memahami peran orangtua sangat diperlukan untuk masyarakat. Tetapi, itu terjadi, kita sama dengan keluarga lainnya," ucapnya.

Lia juga berperan dalam kiprah politik Ridwan Kamil, termasuk saat Ridwan Kamil memutuskan untuk tak maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Lia berkisah, dia sempat terlibat diskusi panjang untuk memutuskan karier politik sang suami.

"Seperti beberapa waktu lalu terkait kemunduran Kang Emil melaju ke Jakarta. Kang Emil bertanya kepada saya, bahkan dia menunjukkan surat terbuka yang dia buat. Dia minta masukan apa yang kurang. Itu porsi saya sebagai perempuan. Saya perempuan bukan untuk mendikte laki-laki, melainkan untuk melengkapi keberadaannya," ujarnya.


http://regional.kompas.com/read/2016....Itu.Tak.Cukup
vote atalia kamil untuk RI1...





emoticon-Ngacir
Awas TS kena PHP lagi .... emoticon-Traveller
dari gosip yg gw dengar sih Ridwan kamil sengaja tidak maju krn memang sudah di siapkan capres 2019,emoticon-Selamat



Quote:Original Posted By bewox
Awas TS kena PHP lagi .... emoticon-Traveller
berita isi teks semua, udah sore2 kayak gini udah sepet mata ane..
kasih pict gitu, biar ada jeda antar paragraf berita emoticon-Big Grin
but, di balik laki2 sukses, ada wanita hebat di belakangnya..
istrinya kang emil cantik bray


Quote:Original Posted By punk5.angin
berita isi teks semua, udah sore2 kayak gini udah sepet mata ane..
kasih pict gitu, biar ada jeda antar paragraf berita emoticon-Big Grin
but, di balik laki2 sukses, ada wanita hebat di belakangnya..
Quote:Original Posted By anti.fitnah
dari gosip yg gw dengar sih Ridwan kamil sengaja tidak maju krn memang sudah di siapkan capres 2019,emoticon-Selamat


Hajar cuy... ditunggu deklarasinya 2019.... emoticon-Traveller

Quote:Original Posted By bewox
Hajar cuy... ditunggu deklarasinya 2019.... emoticon-Traveller



emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By anti.fitnah

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Tapi tetep yang menang kayanya Jokowi...
inget UUD 1945 awal, "Presiden Indonesia adalah Orang Jawa Asli" terkecuali ada orang Jawa lainnya, Jawa Barat bukan Jawa yah, tu masuk Sunda emoticon-Big Grin


emoticon-Traveller

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By bewox
Tapi tetep yang menang kayanya Jokowi...
inget UUD 1945 awal, "Presiden Indonesia adalah Orang Jawa Asli" terkecuali ada orang Jawa lainnya, Jawa Barat bukan Jawa yah, tu masuk Sunda emoticon-Big Grin


emoticon-Traveller
ts semakin sulit mencari berita pitnahan ahok emoticon-Turut Berduka
ane sering ngisi di trit TS kayaknya TS nya ga pernah fitnah deh



Quote:Original Posted By appple
ts semakin sulit mencari berita pitnahan ahok emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By anti.fitnah
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Gitu dong, apa susahnya setuju ama gw... emoticon-Shakehand2
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By anti.fitnah
ane sering ngisi di trit TS kayaknya TS nya ga pernah fitnah deh


gagal paham ....
berita pitnahan cuy emoticon-Cape d... (S)
halah..teman koko bisanya cuma ngomong fitnah, haters, gagal mup on....gitu aja terus.... substansi malah di hindari di bahas. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By appple
gagal paham ....
berita pitnahan cuy emoticon-Cape d... (S)

substansi .... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

apa bedanya lu dgn ts .................... emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By anti.fitnah
istrinya kang emil cantik bray




Kalo dibanding bini orang nomor 1 ibukota gimana?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By anti.fitnah
halah..teman koko bisanya cuma ngomong fitnah, haters, gagal mup on....gitu aja terus.... substansi malah di hindari di bahas. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By appple
ts semakin sulit mencari berita pitnahan ahok emoticon-Turut Berduka



Sudah hampir ga ada gan... udh capek. Mau fokus jelek2in Jokowi apa siap2 buat 2017.....
klo kekuatan dibagi dua ga bisa, soalnya nalarnya ga kuat kalo ga kerja bareng emoticon-Traveller
mayan ya bini so rk ..tpi masih cakep walkot sebelah tpi