alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea5296642eb6305d8b456f/pembaca-buku-dengan-ijakarta-capai-16-ribu
Pembaca Buku dengan IJakarta Capai 16 Ribu
Sejak 13 Oktober 2015 hingga Maret 2016 ini, jumlah pembaca perpustakaan digital dengan aplikasi i-Jakarta di DKI sudah mencapai angka 16 ribu lebih.

Pembaca Buku dengan IJakarta Capai 16 Ribu

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta, Tinia Budiati mengatakan, iJakarta atau perpustakaan digital mendapat respon masyarakat Jakarta sangat tinggi. Ia optimis komitmen Gubernur DKI mewujudkan Jakarta sebagai kota literasi dan program lima juta judul buku dibaca pelajar DKI dapat terwujud di 2016 ini.

"Kami akan terus mengajak masyarakat Jakarta untuk membaca di perpustakaan digital. Sosialisasi di sekolah-sekolah juga kami terus lakukan," ujar Tinia, Kamis (17/3).

Menurutnya, untuk mengunjungi perpustakaan digital sangatlah mudah. Masyarakat tinggal mengunduh aplikasi i-Jakarta melalui website [url]http://iJakarta.id.[/url] Unduhan dapat dilakukan melalui HP android, i-phone dan computer.

Masyarakat yang sudah mengunduh, dapat mengirim atau share bacaannya kepada rekan-rekannya melalui dunia maya. Bahkan mereka dapat membaca dan berdiskusi membahas buku yang mereka baca melalui dunia maya itu.

Saat ini, rata-rata pengunjung atau pembaca di perpustakaan digital ini berkisar 100-200 orang perhari. Data tersebut bahkan terlihat jelas lokasi dan identitas pembacanya. Termasuk jenis buku dan judul yang dibacanya, melalui jaringan yang dimiliki BPAD DKI.

Sumber: Beritajakarta.com
Buku seperti jendela dunia, semakin banyak baca buku semakin banyak wawasan.
Konsekuensinya semakin banyak lupa. Dengan digitalisasi memperbanyak penetrasi membaca.