alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea50ef902cfe26498b456d/tak-perlu-alasan-untuk-ajak-pasangan-kalian-ke-hutan-selfie-pinusan-kragilan
Tak Perlu Alasan Untuk Ajak Pasangan Kalian ke Hutan Selfie Pinusan Kragilan
Travel Blog Reservasi – Apa yang kalian tahu tentang wisata di kota Magelang, Jawa Tengah, apa cuma Candi Borobudur aja? Berarti kalian harus sering-sering datang ke Magelang, karena di kota yang memiliki slogan “kota harapan” ini terdapat banyak sekali tempat-tempat menarik, nah salah satunya adalah Top Selfie Pinusan Kragilan Magelang Jawa Tengah.

Top Selfie merupakan sebuah hutan pinus yang terletak di Desa Kragilan, tepatnya di Kaponan, Pakis, sebuah kecamatan diujung kota Magelang, banyak orang salah mengira tentang Hutan Pinus Kragilan ini, jika kalian belum pernah kesini, pasti saat melihat fotonya mengira bila lokasi tersebut merupakan Hutan Pinus Mangunan di Jogja.

Serasa Berada di Luar Negeri
Tak Perlu Alasan Untuk Ajak Pasangan Kalian ke Hutan Selfie Pinusan Kragilan

Karakteristik dari objek wisata Top Selfie memang sedikit mirip dengan Hutan Pinus Mangunan, jadi banyak orang salah sangka mengenai tempatnya, Top Selfie sendiri berada di lereng gunung Merbabu, yaitu salah satu gunung yang memiliki pemandangan super indah di Jawa Tengah.

Top Selfie populer setelah foto-fotonya beredar di sosial media, tak salah bila efek sosial media dalam hal promosi memiliki dampak besar, beberapa saat setelah dibuka umum, objek wisata Top Selfie langsung diserbu oleh wisatawan yang penasaran dengan keindahan deretan pohon Pinus Kragilan Magelang.

Tak Perlu Alasan Untuk Ajak Pasangan Kalian ke Hutan Selfie Pinusan Kragilan

Dinamakan Top Selfie karena di kawasan hutan pinus kragilan ini terdapat banyak sekali spot-spot keren untuk berfoto, salah satunya adalah jalan menuju parkiran yang terlihat fotogenik karena seolah membelah hutan pinus ini, lokasi tersebut merupakan spot paling populer di Top Selfie, nama tersebut muncul karena inisiatif warga sekitar sendiri.

Tak hanya itu, masih terdapat spot menarik lainnya, seperti ayunan, dan sebuah bangunan yang dibuat dari bambu layaknya rumah pohon, bahkan tak sedikit pula yang menjadikan lokasi ini sebagai background foto prewedding-nya.

Lokasi Favorit Anak Instagram di Magelang

Tak Perlu Alasan Untuk Ajak Pasangan Kalian ke Hutan Selfie Pinusan Kragilan

Top Selfie dikelola oleh warga Kragilan secara swadaya, mereka juga yang mempromosikan dan mengembangkan tempat tersebut sehingga menjadi sebuah objek wisata yang menarik, bahkan pengelolaannya tidak main-main, mereka juga membuat struktur organisasi dalam mengelola tempat wisata ini. Hebat bukan?

Hal seperti ini bisa menjadi pelajaran bagi kita, apabila di daerah kalian terdapat sebuah tempat yang memiliki potensi wisata, maka ajaklah masyarakat desa sekitar untuk mengelola dan mengembangkan tempat tersebut sehingga bisa menjadi sebuah tempat wisata populer.



Top Selfie sangat cocok bagi kalian pecinta fotografi landscape, tentunya waktu yang paling tepat untuk hunting foto di sini adalah saat siang hari, karena matahari tepat berada di atas, maka sinarnya akan muncul dari sela-sela pepohonan pinus, fenomena tersebut biasa disebuh juga ray of light.

Pemandangan disini tak perlu diragukan lagi, ditambah dengan letaknya yang berada di lereng gunung Merbabu menjadikan udara makin sejuk dan segar, kalian tidak perlu kawatir kelaparan, karena terdapat banyak warung dikawasan Top Selfie. Untuk menikmati keindahan alam disini juga tak perlu mahal-mahal, cukup membayar Rp. 2.000 untuk parkir motor dan Rp. 5.000 untuk parkir mobil.

Biasanya traveler yang sering datang kesini adalah anak-anak muda bersama pasangannya. Tak hanya itu, lokasi ini juga bisa dijadikan alternatif wisata keluarga saat weekend dan hari libur. Letaknya dekat dengan Ketep Pass jadi cukup mudah untuk ditemukan.

Baca Selanjutnya...
×