alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea50b21cbfaa6a6f8b4569/guys-tolong-siapapun-mampir-dulu-kesini-kasih-saran-ane-guys-about-cinta
GUYS TOLONG SIAPAPUN MAMPIR DULU KESINI KASIH SARAN ANE GUYS ABOUT CINTA
oke guys gua punya hubungan yang amat sangat rumit karena kita miss komunikasi banget karena jarak, waktu, media komunikasi yg terbatas dll banyak faktor lah yg buat hubungan ini jadi rumit, salah satunya adalah orang ketiga.

jadi gini guys gua udah berhubungan pacaran lamaaaaaaaaa banget sampai 4,5 tahun mulai dari ane smp. lalu kita satu sama lain udh punya komitmen, dan pada akhirnya gua tersadar bahwa pacaran itu ga boleh di agama gua,resikonya juga gede banget dah takut menghambat kesuksesan satu sama lain dan keinginan gua juga buat jadi hafidzah, karena kan jadi hafidzah ga boleh pacaran, ga cuma yg pengen jd haidzah jg si tapi untuk semuanya ga bleh pacaran, lalugua mulai menjelaskan ke pacar gua tentang ini, cowo gua berat banget buat ngellepasinnya tapi lama kelamaan doi bisa tuh, dan pada akhirnya gua sama dia memutuskan untuk putus (walau hati kita menganggap pacar satu sama lain) TAPI BERKOMITEN BUAT TERUS BERSAMA sampe pada waktu yg tepat dia nikahin gua. waktu ke waktu gua selalu berkomunika sama doi, dan doi minta gua buat deket sama mamahnya tuh, dan tiba2 dia nyuruh gua kerumahnya sehari sebelum dia berangkat kuliah di Bogor, gua bingung banget masa gua kerumah dia sendirian gitu? secara gua perempuan masa kerumah laki2 tanpa ditemenin dia, mending kalo dia kerumah gua minta izin ke ortu gua buat nganterin gua kerumahnya, tapi ini gua disuruh mendadak banget kerumahnya, gua nanya lah sama ibu gua dan ibu gua bilang "ngapain kamu kerumah dia? kamu perempuan masa main kerumah laki2 sendirian, kalo dia ngajak kamu anterin kamu minta izin dulu sama ibu gapapa, masa ini kya gini" yasudahlah kecewa, sedih gua ga bisa nurutin permintaan doi, tp disisi lain mak gua bener, perempuan nyamperin laki2. yasudah akhirnya gua ga kerumah dia, lalu pergi lah dia ke kampusnya dan kita LDR + MISS KOMUNIKASI karena alat komunikasi yg terbatas. lalu hari ke hari kita komunikasi seperti biasa dulu pas pacaran kita manggil sayang bilang love u dan sejenisnya tapi ini ga, karena gua berfikir dgn bilang sayang love u dll itu bisa membuat peluang setan masuk dan takutnya membuat kiat jauh dr ALLAH, tp doi masih manggil sayang ke gua dll lah dan gua ga bales panggilan itu gua membalas seperti biasa, karena gua sayang bgt sama dia gua mau sama dia, gua udh menganggap dia tuh calon suami gua, dan dia jg menganggap gua calon istri dia serta kita punya janji ga akan ninggalin satu sama lain, dan gua mau dapet ridhonya ALLAH buat gua sama dia di restuin, tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii cuma karena gua bilang ke dia jangan manggil gua 'sayang' dan balesan chat gua ke dia berubah, dia jadi berubah juga merasa gua tuh udh berubah berbeda apalah. padahal hati gua ga berubah sama sekali. gua cuma mau cara kita ngejalani hubungan ini biasa aja, yg penting KOMITMEN DAN JAGA HATI SATU SAMA lain, dan dia minta gua ngehubungin mamahnya mengakrabkan diri gua sm mamahnya tapi gua ragu gua takut mamahnya ilfil apalah masa gua disuruh bilang kalo gua selalu sama dia apapun yg terjadi dan kasih nomor mamahnya, gua bener2 ga percaya diri, tp gua coba minta nomor mamahnya ke adeknya sebelum doi ngasih nomor mamahnya tapi malah ga dikasih sm adeknya dibilang "JANGAN GANGGU AGIS LAGI" loh? gua bingung maksdnya apa nih? gua bilang ke doi masalah ini dan doi blang "aku mau komunikasi sm kamu kok aku juga fokus sm hubungan ini udah lah yg penting kita komunikasi" yaudah gua lega dong masih komit sama gua emoticon-Kiss (S)

lalu gua menjalani keinginan gua mau jadi hafidzah tapi gua ga tau caranya dan akhirnya gua mendapatkan beberapa motivator yg udh hafidzh dan hafidzah di sosmed yaitu wirda mansur anaknya ust YM dan radifan muridnya Ust YM, dan gua stalk lah ask.fm mereka @wrdmnsr @radifan_ikram WAw AMAZING mereka keren banget deh, gua bener2 termotivasi dan kagum sama mereka, gua cerita lah sama pacar gua manggilnya CS aja ya(calon suami) tentang mereka dan CS gua cemburu emoticon-Frown((( gr2 gua suka kagum sm radifan ini, dan CS gua berfikiran gua pindah hati dan lebi milih si radifan ni YAAAMPUN PADAHAL SAMA SEKALI GA MILIH RADIFAN. gua sedih di salah fahamin mulu emoticon-Frown dan akhirnya tanpa sepengetahuan gua si CS gua cerita sama sahabatnya emoticon-Frown(((((( dia ceritain semua ke sahabatnya ini, padaal dr awal gua uh ilang "jangan pernah curhat apapun tentang masalah yg ada dihubungan kita apalagi lawan jenis karena bisa buat hubungan kita retak dan membuka pintu orang ketiga takunya brubah dia kasih tempatnya nyaman dan malah lupa diri lupa hati dan hasilnya penginanatan, jangan ya! kita terbuka aja apapun yg buat kamu ngeganggel tentang aku tentang hubugan ini bilang aja ke aku kita selesain bareng, oke? jaga hati dan komitmen kita." dan dia setuju tapi ternyata dia udh lupa sama omongan gua emoticon-Frown dan akhirnya dia curhat udah lama banget si sahabatnya ini otomatis ngasih tempat nyaman apalagi sahabatnya ini habsi putus sm cowonya dan kalo ada apa2 cerita ke CS gua makanya mau ngeladenin CS gua dan akhirnya mereka saling nyaman dan JENGG JENG JENG MEREKA MANGGIL "SAYANG" SATU SAMA LAIN DISAAT CS PUNYA KOMITMEN SAMA GUA :"(((((

HANCURLAH HATI MUSNAH HARAPAN KU SAYANG *lagurizky* gua harus apa? gua bener2 hancur, dan ternyata mereka begini dari bulan agustus atau sebelum agustus dan gua baru tau bulan febuari kemarinemoticon-Frown ternyata tanpa sepengetahuan gua mereka udh begini sangat lama, gua bener2 hancur banget, pas gua tanya masalah ini dia menghindar dan gamau jelasin dan pas gua tanya "kamu komitmen ga si sm aku" dia bilang sulit buat komitmen trusssssss apa slama ini knp CS ga bilang dri awal sumpah ya gua hancur banget dan posisi gua sekarang MAU UN gua gatau harus gimana, tadi aja gua ujian sekolah kepikiran terus, buat apa perjuangan selama ini, knp dia ga hentinya hianatin gua, dulu pas penghianatan pertama gua kasih dia kesempatan karena gara2 salah faham lagi CS befikir gua udh taken sm cowo lain padahal mah kaga boro2 taken deket aja ga emoticon-Frown tapi knp sekarang ngulangin lagi. dan ternyata mamahnya juga ga setuju gua sama dia gr2 mamahnya jg salah faham sm gua ditambah si sahabatnya yg kerumah dia dan deket sm mamahnya, yasudahlah selesai, sampe sekarang mamahnya ngelarang CS buat komunikasi sm gua dan lebih percaya sm sahabatnya, yaudah gua ditinggal pergi sendirian disini disaat gua butuh penyemangat mau UN SBMPTN UM DLL, gua bingung harus apa bertahan atau mengikhlaskan CS? banyak org yg bilang gua harus mengikhlaskan tapi sulit bgt dan ini sangat mengganggu gua disaat gua mau fous ujian di penghianatan pertama nilai semester 3, 4, 5 gua udh ancur bgt selama 1,5 tahun gua berusaha lupain kesalahan dia dan kasih kesempatan buat CS tapi ini terulang lagi,padahal gua mau berubah nebus semua kesalahan gua di semester itu karena niali gua ancur bgt dan akhirnya gua ga keterima 75% undangan dan CS sama sekali ga peduli ga ngerespon ya ampun gua gatau harus apa. mau lupain ini tapi sulit ada yg bisa bantu memotivasi gua yg terzalimi ini emoticon-Frown

thanks guysemoticon-Blue Guy Peace
emoticon-I Love Kaskus (S)
perjuangan mu masih panjang anak muda, mungkin dia bukan jodoh anda
Brey panjang amat ya...
Ikhlasin aja, konsen ke sekolahnya, kejar cita2, bahagiain dan bikin bangga orang tua itu jauh lbh baik...

klo soal jodoh ga kan kemana kok..

emoticon-Cool

Salam
thanks yak
thanks bray semua, atas sarannya emoticon-Smilie doain ya ane bisa ikhlasin
Fokus dulu di UN. Ane pernah ngalami yang mirip2 tapi ane prioritaskan studi dan pekerjaan saat itu. Jadi saat hubungannya kandas, ya studi tetap lulus, pekerjaan juga beres.

Pada dasarnya kalau si cowo ente itu memang serius, ga bakal ada orang ketiga. Terus permintaannya buat mendekatkan kamu dengan mamanya itu tanpa dia yang memfasilitasi itu aneh. Kesannya ga niat gitu. Di mana-mana juga kalau mau kenalan dengan ortu dan keluarga pasangan pasti difasilitasi dengan diajak ke rumah dan berkenalan, bukan dengan hubungin sendiri.

Jadi kesimpulan ane, itu cowo ente emang bukan jodoh ente karena dia ga bener2 berusaha untuk membuat ente diterima di keluarganya. Terlebih saat ada kesalahpahaman, dia bukannya meluruskan tapi membiarkan.

Dahlah, lebih baik fokus ke masa depan.
impian menipu banyak orang , lu terlalu ngarep sama manusia, maka inilah yang bakal lu dapetin , pikiran lu udah terlalu jauh , angan" lu semua nya semu,. lupaian aja kisah cinta lu + perbanyak dzikir

Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yg paling pahit adalah berharap pada manusia
(Ali Bin Abi Thalib)
kepanjangan gan, gak ad mulustrasinya pula. tp ane doain semoga masalah ente dimudahkan oleh Allah. amiiin
pusing ane bacanya ,,,lewat aja lewatemoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
ribet amat, engga ya engga, iya ya iya, gausah munafik. sekian. lewat doang ga nyimak lengkap. sory emoticon-Traveller
Udah lupain aja dia menurut ane dia itu ngga benar" cinta sama sis. Lu layak banget buat dapetin yang lebih dari dia. So untuk sekarang prioritaskan studi dlu emoticon-Blue Guy Smile (S)
Udah lupain aja dia menurut ane dia itu ngga benar" cinta sama sis. Lu layak banget buat dapetin yang lebih dari dia. So untuk sekarang prioritaskan studi dlu emoticon-Blue Guy Smile (S)
Quote:Original Posted By bl.gumiho
impian menipu banyak orang , lu terlalu ngarep sama manusia, maka inilah yang bakal lu dapetin , pikiran lu udah terlalu jauh , angan" lu semua nya semu,. lupaian aja kisah cinta lu + perbanyak dzikir

Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yg paling pahit adalah berharap pada manusia
(Ali Bin Abi Thalib)


Setuju sama yang ini emoticon-Recommended Seller
Hmm, gak mau pacaran, tapi "berkomitmen untuk selalu bersama". Gak mau dipanggil sayang, tapi hati sayang banget sampe berpotensi merusak diri emoticon-Ngakak

Eh, maaf lupa, harusnya saya ngasih saran ya.

Bukannya itu keinginan Anda sendiri kan, "tidak berpacaran" (karena pacaran dapat menimbulkan dosa dan ketidakpastian). Dengan demikian, ketika putus, tidak ada yg sakit hati.

Sekarang Anda sakit hatinya, bertolak belakang kan?
emoticon-Hammer (S)

Yg Anda lakukan hanya mengubah judul/label dari pacaran ke "tidak pacaran tapi komitmen bersama", tapi esensi/intinya tidak berubah sama sekali yaitu: Anda tidak ingin kehilangan.

Saran saya: Kenapa harus sedih dan sakit hati? You get what you chose. Berarti dia bukan milik Anda. You ask too much and he got too bored.
ribet banget yak, mnurut ane sih udah lah katanya mau jadi hafidzah yaudag terusin jangan pikirin hal lain terlalu berlebih
ikhlasin aja sis
fokus sama yang bener bener lu inginkan