alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea4fb0d89b0923708b4573/5-manfaat-iuran-bpjs-naik
5 Manfaat Iuran BPJS Naik
Liputan6.com, Jakarta Pemerintah kini telah mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2016 mengenai Jaminan Kesehatan. Salah satu isi aturan yang cukup menarik perhatian masyarakat adalah kenaikan iuran yang naik dari Rp 59.500 menjadi Rp 80 ribu untuk kelas I.
Kenaikan iuran ini memang diprediksi sejumlah pengamat bakal naik sejak akhir tahun lalu, dibarengi dengan peraturan mengenai tarif Penerima Bantuan Iuran (PBI) bagi orang yang tidak mampu dari Rp 19.225 menjadi Rp 23 ribu. Hal ini karena tidak ada keseimbangan antara iuran yang dibayar masyarakat dengan pengeluaran BPJS Kesehatan.

Lantas, apakah kenaikan iuran ini juga berarti ada penambahan manfaat? Menurut Irfan Humaedi, penyesuaian manfaat juga tertuang dalam Perpres terbaru. Ada beberapa poin yang akan didapat peserta BPJS Kesehatan, seperti:
1. Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan
Dapat dilakukan peningkatan dan rasionalisasi tarif sehingga akan berdampak secara langsung terhadap kualitas layanan untuk masyarakat.
2. Penyesuaian rasio (distribusi dokter)
Rasio dokter 1 : 5000 peserta akan semakin merata pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FTKP) sehingga layanan kepada masyarakat lebih baik.
3. Peningkatan akses dan fasilitas kesehatan
Jumlah FKTP (Puskesmas, klinik pratama, dokter praktik perorangan) semakin bertambah, sebanyak 37.309. Sedangkan jumlah rumah sakit mencapai 2.068.
4. Kinerja pelayanan dilakukan melalui kontrak komitmen pelayanan
Dalam hal ini, dapat diterapkan upaya promotif dan preventif berjalan optimal.
5. Penambahan manfaat pelayanan kesehatan
Dalam peraturan terbaru disebutkan, pelayanan KB (Tubektomi Interval) dan pemeriksaan medis dasar di rumah sakit (UGD) akan diijamin BPJS.


sumber : http://m.liputan6.com/health/read/2461056/5-manfaat-iuran-bpjs-naik
mudah2an ssuai fakta dilapangan...
Wa tidak jadi ikut bpjs kesehatan, soalnya pelayanan nya sangat buruk dan membuat perjalan pindah alam lebih cepat kabarnya.
realnya gimana? terutama jenis obatnya.
inflasi bray
Quote:Original Posted By gil4ngdemonic
realnya gimana?


Teman wa kena struk ringan pakai bpjs di suruh rawat inap di husada kemudian di biarkan begitu saja kasih obat generik, mesti rmi tapi katanya mri sedang di perbaiki, akhirnya keluar rs husada pakai uang sendiri berobat ke rs satyanegara.
semoga lebih baik , selama ini ane kebantu ma bpjs klo lagi harus dirawat inap


salam 2 periode emoticon-Hammer (S)