alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea4e35642eb635608b4567/fakta-unik-dibalik-makanan-dan-minuman-berkafein
Fakta Unik Dibalik Makanan dan Minuman Berkafein
Berbicara mengenai kafein, pikiran Kamu pasti langsung teringat pada kopi dengan aromanya yang khas. Banyak orang yang mengira bahwa kopi adalah salah satunya minuman yang mengandung kafein. Apakah Kamu salah satunya?

Faktanya, kopi bukanlah the only one minuman atau makanan yang mengandung kafein. Masih ada beberapa jenis minuman dan makanan lain yang juga mengandung kafein.

Meskipun minuman atau makanan tersebut mengandung kafein, namun minuman/makanan tersebut memiliki fakta unik yang wajib Kamu pantengin nih! Fakta unik dan menarik yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan bahkan kehidupan.

Apa saja sih minuman dan makanan yang mengandung kafein? Dan fakta bermanfaat apakah yang tersembunyi dibaliknya? Yuk simak fakta unik dibalik makanan dan minuman berkafein.

1. Kopi

Seruput kopi pasti terasa nikmat dan membangkitkan semangat. Kamu gak perlu nyari waktu khusus untuk nyeruput kopi dengan asik. Karena kapan pun kopi diminum, mau pagi, siang atau malam, akan tetap terasa nikmat dan membangkitkan semangat.

Fakta Unik Dibalik Makanan dan Minuman Berkafein

Bukannya berlebihan. Meminum kopi bagi Kamu seperti penghilang penat, pengembali mood dan fokus. Setiap meminum kopi akan terasa ada aliran semangat baru yang entah muncul dari mana. Kenikmatannya akan terasa makin nendang saat Kamu menyeruput kopi tersebut dengan perlahan dan sedikit demi sedikit.

Menikmati sensasi aroma dan cita rasa kopi akan menjadi bagian yang terasa menenangkan pikiran. Faktanya, mengkonsumsi kopi dengan porsi kecil tapi sering dapat membantu Anda lebih fokus dalam rentang waktu yang lebih lama daripada meminumnya sekali dengan jumlah besar.

2. Cokelat

Fakta Unik Dibalik Makanan dan Minuman Berkafein

Siapa yang tidak suka cokelat? Terutama anak-anak dan wanita. Cokelat kerap kali diburu dan diyakini dapat membangkitkan mood. Selain itu, cokelat juga dipercaya dapat membantu meminimalisir rasa sakit saat datang bulan.

Terlepas dari mitos atau kepercayaan tersebut, faktanya cokelat memang kaya manfaat! Kandungan antioksidan fenol yang terkandung dalam cokelat diduga baik untuk kesehatan jantung dan mampu menghambat kolesterol jahat serta tingkatkan fungsi imunitas tubuh. Sehingga, Anda akan terhindar dari kanker dan jantung koroner.

3. Teh

Mampir ke tempat makan, rasanya kurang lengkap kalau tidak memesan teh sebagai minuman pelepas dahaganya. Teh menjadi minuman tradisional yang mendunia, terutama masyarakat Indonesia. Teh menjadi minuman sehari-hari yang juga memanjakan lidah.

Ternyata, kafein juga ada di teh lho! Hanya saja, memang tidak semua jenis teh mengandung kafein. Hanya teh hijau dan teh hitam yang mengandung kafein cukup tinggi.

[img]Fakta Unik Dibalik Makanan dan Minuman Berkafein[/img]

Meskipun begitu, teh sebagai salah satu makanan dan minuman yang mengandung kafein memiliki fakta unik dan bermanfaat. Sebuah penelitian menemukan bahwa teh bermanfaat bagi tulang. Para penikmat teh akan memiliki tulang yang jauh lebih kuat. Hal ini diduga karena kandungan2 phytochemical yang membantu melindungi tulang.

4. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari merupakan sumber vitamin E. Diketahui, seperempat gelas biji bunga matahari mampu memenuhi 90,5% kebutuhan vitamin E harian. Bukan hanya vitamin E yang bermanfaat untuk kecantikan, kandungan2 berbagai mineral lainnya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Fakta Unik Dibalik Makanan dan Minuman Berkafein

Kandungan fitosterol biji bunga matahari dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah, menyehatkan jantung, tingkatkan respon imun dan turunkan risiko kanker. Faktanya, ternyata biji bunga biji bunga matahari atau makanan yang sering disebut kuaci ini mengandung kafein.

-LabSatu-
wah bisa pertamax nih, akhirnya emoticon-Wow
btw kalo teh ane baru tau gan ada kafeinnya emoticon-Motret
Kalo teh merah gimana ya gan? Bagus juga buat tulang?
Quote:Original Posted By pam25
Kalo teh merah gimana ya gan? Bagus juga buat tulang?


tergantung ada atau tidaknya kandungan phytochemical dalam teh. Kalo ada, berarti bagus untuk tulang
wah.. mantab.. jadi pengen ngopi ane gan..
Kopi juga ada yang decaf




Jadi pengen ngearabica toraja pake tekni V60 nih
Info bagus ni.. buat nambah pengetahuan hahaha