alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea4d5a60e24b37078b456c/pemimpin-pemimpin-dalam-hidup-ane
PEMIMPIN PEMIMPIN DALAM HIDUP ANE
Quote:Sampe sekarang gan ane masih berandai-andai bisa dapetin lagi pemimpin yang mau mengayomi anak buahnya, mampu menjadi partner, bisa jadi temen sharing, mengerti anak buahnya, gak bossie, bgt, gak menganggap rendah dan bego terhadap anak buahnya.

Jarang gan pemimpin yang kayak gitu, dulu ane pernah dapet pemimpin yang oke tapi bisa kehitung gan cuma 3 kali yang bisa ane catet, yang pertama bokap ane gannnn...i miss You...

Almarhum Bokap, sebenernya typicalnya keras, tapi kalau ke anak dia gak keras banget, ane bisa curhat apa aja yang pengen ane ungkapin, bokap selalu mendengarkan dengan seksama, ga maksain kehendak, atau beradu pendapat untuk menangin pendapatnya..Jadi partner yang baik gan buat ane...Tapi meskipun begitu hasil didikannya ga bikin ane manja gan...

Ketika Bokap punya kekurangan dalam hal lain, bokap gak segan untuk bertanya ke ane, dan mungkin saling tukar informasi yang bermanfaat, sehingga kita juga saling belajar gan. Typical bokap yang keras kadang di tunjukin ketika berinteraksi dengan orang yang bikin sebel beliau, ane juga ngeliat gan...tapi ane ga menirunya gan, bahkan bisa dibilang ketika bertemu dengan orang yang kyak gitu , lebih baik ane diem aja daripada ribut???, kadang waktu kecil ketika ane di bully temen, ane ga pernah ngadu sedikitpun baik ke bokap atau ke nyokap, karena mungkin di diri ane udah tertanam didikan buat mencoba mengatasi masalah sendiri, masalah ketakutan dan lain2, karena senakal2nya anak kecil, besok juga udah baikan lagi kok, mereka cuma iseng doang.

Itu gan mungkin pemimpin yang BAIK di posisi nomer satu ,bagi ane, yang bisa mengajarkan sikap sabar, pantang menyerah dalam berusaha, selalu care, rendah diri, dan agar kuat dalam menghadapi ujian dari luar.

Posisi Kedua, mungkin ditempatin oleh orang diluar keluarga ane, tepatnya Almarhum Ustad ane gan...so pasti ustad adalah pendidik yang berkompeten banget dalam pendidikan agama, jaman dulu mungkin ajaran Agama belum terpecah-pecah dan banyak versinya seperti sekarang ini, nah mungkin ustad ane memang disebut ustad yang ajarannya masih kedaerahan, dalam artian dia masih membaur dengan kebudayaan setempat yang bisa dibilang belum Familiar dengan Islam yang Saklek, atau mungkin tidak begitu memvonis orang yang tidak sesuai dengan Sunnah Rasul dengan sebutan kafir. Tapi ajaran ustad ane , sampe sekarang mengena banget, terutama kesederhanaannya gan, terus ...Dalam memberikan Ilmu Ustad ane ga pernah minta bayaran sedikitpun, bahkan ketika para santrinya Khatam Al-qur'an, Beliau akan mempersiapkan acara Khatam, lengkap dengan jamuan nasi kuning ala kadarnya, semua keluar dari Uang Pribadinya..Tapi ketika Beliau butuh bantuan untuk merapikan soal-soal Tes di tempat dia mengajar, Beliau justru memberikan upah kepada kami walaupun hanya untuk uang jajan, dan kami pun dengan senang hati membantu Pekerjaan Ustad kami tanapa ada keluhan dsb. Tapi sayangnya masih banyak ilmu yang belum berhasil ane serap gan selain ilmu Tajwid dsb. karena ane keburu banyak kegiatan di luar sekolah, dan sang UStad juga , keburu berpulang. (Sedih gan).

Yang ke-3 mungkin pemimpin yang menurut ane Oke dalam memimpin adalah Manager sekaligus Owner dari perusahaan ke-dua ane bekerja, yaitu Sebuah Stasiun Radio. Kenapa menurut ane Oke? Beliau memang orang yang sangat dermawan dalam memberikan Ilmunya, sebagai seorang Broadcaster Kawakan di BAndung, beliau tidak segan2 untuk membagi ilmunya sampe detail banget, secara gan ane itu bukan lulusan Radio Broadcast,ane masuk kesitu cuma dengan modal bakat bicara dengan suara bulat di depan mic, sama keinginan yang keras untuk jadi Penyiar ( Gara2 sering dengerin RAdio). ALhasil ane ketemu dengan Tutor yang Ciamik bgt gan...dari segi kepemimpinan Beliau orang yang supel, ga menganggap anak buahnya itu bego, atau babunya, dia ngasih Fasilitas yang dibebaskan untuk siapa aja yang mau belajar, Ilmu yang disampaikan beliau tidak seperti menyampaikan Ilmu seperti yang disampaikan Oleh Guru Atau Dosen PAda Umumnya, yang gaya penyampaiannya Formil banget, dia menyampaikannnya dengan gaya bahasa yang mudah di mengerti oleh orang bego sekalipun, ga pake urat ga pake otot, meskipun suara beliau menggelegar gan kalau lagi siaran. Jadi kita akhirnya paham banget seperti apa sih Radio itu, apalagi ditambah dengan praktek langsung. Dari segi lainnya pemimpin ane ini ya orangnya slengean juga...pokoknya kita kayak temen main aja, juga kayak bapak sama anak ...tapi itu ga bikin kita jadi songong sama beliau, justru kita tetap menghormatinya gan...sebagai pemimpin yang mengayomi dia gak ogah2an buat traktir anak buahnya makan dsb, kadang meskipun hasil kerjaan kita kurang bagus, dia tetap ngasih semangat, dan tidak menjatuhkan. Pemimpin kami pun tidak malu2 untuk ngasih tahu keadaan keuangan radio, bahkan masa depan Radio, mungkin beliau lebih ngomong paitnya dulu kali, sebelum enaknya, jadi waktu itu kita emang bener2 dari nol dalam membangkitkan stasiun radio tsb, setelah VAkum selama 2 tahun.

HAsilnya gan,,,Alhamdulilah ane yang gak punya BAsic sama sekali tentang RAdio Broadcast sekarang jadi tahu gan, bahkan akhirnya kami dipercaya megang kendali RAdio secara Penuh, dari acara on air, Off air , bikin iklan, jurnalistik, pemberitaan, sampe jadi Announcer. Semua itu sebenernya adalah hasil dari didikan pemimpin yang Oke banget gan...Bayangin aja gan Radio yang sebesar itu dipegang oleh orang2 yang baru mengenal dunia RAdio, bener2 dipertaruhkan tuh...tapi dengan jiwa pemimpin seperti yang beliau miliki hasilnya adalah seperti rumus sebab akibat...Kalau pemimpinnya baik ya anak buahnya jadi baik juga , secara mental dan kualitas pekerjaannya. akhirnya Radio tersebut jadi Hidup dan banyak pendengar lagi.

Kalau melihat pemimpin lainnya yang sekarang ane temui, mungkin lebih mirip majikan dan pembantunya, suruh sana suruh sini, kadang gila hormat, tapi gak mau menghargai dan menghormati karyawannya, ga mau juga nerima curhatan anak buahnya juga kritik dan saran, apalagi mengayomi, yang ada jadi seperti ini : " MAAF YACH, SAYA TUCH TUGASNYA HANYA TANDA TANGAN KALAU ADA YANG HARUS DITANDATANGANI" untuk masalah tekhnis silakan koordinasi dengan yang lain..

Segitunya...padahal ane cuma bilang..." Miss kemarin dokumen ada yang salah ketik , terus udah di koreksi , tinggal diprint lagi" (di kira ane mau nyuruh dia nge print lagi ). Karena ane karyawan baru yang gak punya akses buat nge PRINT.

Itu cuma sebagian kecil gan contoh pemimpin yang baik...mungkin banyak gan pemimpin yang baik..tapi kadang ga kelihatan aja, justru pemimpin yang keliatannya berwibawa, bisa jadi ya, bukan pemimpin yang baik juga, karena pengen disebut berwibawa akhirnya semena-mena memperlakukan anak buahnya,

Apalagi dilihat dari segi pendidikan , kalau anak buahnya pendidikan cuma S1 alias SMU, ya jangan harap deh pemimpin yang Tamak dan gila hormat, akan memperlakukan karyawannya dengan baik , yang ada mungkin sang karyawan akan banyak dikoreksi walaupun kesalahannya sepele, diomelin, disuruh mengikuti kehendak dan ke angkuhannya. Boro2 mau sharing , boro2 mau mengayomi, gengsi kali gan secara titelnya kan beda.

Kadang ada juga pemimpin yang ngrasa dia tuh segalanya yang bisa ngatasin masalah, jadi anak buahnya tuh dianggap bego semua, " GIMANA SIH KALIAN , MASA HARUS SAYA YANG MENGATASI SEMUA, KALAU ADA MASALAH MASA HARUS SAYA, kalau ada saya baru beres.. gitu?" padahal ternyata sang pemimpin cuma datang selama 2 minggu cuma sekali...he...he...dia gak mikir ternyata pekerjaan karyawannya selama itu udah bagus dan yang datang cuma 1 masalah saja , Logikanya kalau ga ada anak buah, cuma pemimpin doang, gimana mau bisa kerja??? One Men Show gitu ?


Begitulah gan sedikit sharing dari ane yang mungkin bisa jadi renungan, so pasti buat agan yang jadi pemimpin, minimal dalam keluarga, ya sebisa mungkin bisa menjadi sosok panutan. Tegas its oke, Galak buat kebaikan its Oke, tapi jangan main tangan, Mau care dengan keluarga dan sekitar, gak maksain kehendak, tidak gila hormat dan jabatan, ga ngerasa lebih tinggi derajatnya secara pendidikan, sehingga masih suka bego2in orang, padahal sebego2nya orang itu pasti ada pinternya...contohnya: kadang kita mandang OB itu rendah, padahal dia punya skill yang tidak kita miliki, kadang ada OB yang tugasnya Transferin gaji2 karyawan, jangan salah gan,...dia ternyata lebih tahu ilmu dan Prosedur tetek bengek untuk transfer gaji karyawan ke BANK.,..Yang tukang Foto Copy dokumen...juga dia ternyata lebih tahu cara kerja mesin Cetak, Foto Copy di luar kepala. TApi kadang kita semena2 nyuruh -nyuruh dia sperti Budak atau BAbu, BTW orang yang di lapangan lebih tahu daripada yang duduk2 di meja doang.

Sekian ya gan..terima kasih dan selamat siang...





ijin baca dlu gan emoticon-Cool
Nice gan emoticon-Cool





stay cool and lovely
Bapake pemimpin nya ...
Nyimak & baca dolo bree emoticon-Ngacir
yang adil dan beraab seperti pancasila
kasih pict nya gan, siapa pemimpinnya emoticon-linux2
Quote:Original Posted By roleplay
yang adil dan beraab seperti pancasila


betul bro...intinya itu memeperlakukan dengan adil dan beradab
Quote:Original Posted By capebikinid
Bokap udah paling the best gan, gak ada yang bakal bisa gantiin emoticon-Blue Guy Peace


Bokap gan fotonya di rumah...yang kedua ustad Tabrani..kalau pemimpin yang ketiga namanya Sonjaya Akbar dia penyiar radio di bandung MORA FM kalau ga salah ane lupa gan
Quote:Original Posted By capebikinid
Bokap udah paling the best gan, gak ada yang bakal bisa gantiin emoticon-Blue Guy Peace


yes ...meskipun ada bokap yang ga bener juga

Wah ane baca dulu deh gan emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By rizalshinoda
Bapake pemimpin nya ...



Yoi pemimpin dalam keluarga

hampir sama pemimpin ente emoticon-Cool
Quote:Original Posted By aderio25
hampir sama pemimpin ente emoticon-Cool



Yang mana gannnn???

pejwan emoticon-Cool
yang pasti pemimpin yang bijaksana
emoticon-Cool
Jadi inget ama bokap, ane gan emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By krugersyster
yang pasti pemimpin yang bijaksana
emoticon-Cool


impian kita semua
bijaksini juga ya gan jangan cuma bijaksana...he...he...
Orang tua adalah de ril pemimpin dalam hidup gue bous!
Yo Bous!
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ceritagajelas
Orang tua adalah de ril pemimpin dalam hidup gue bous!
Yo Bous!
emoticon-Cool


mantap gannnn...yang lain mana yach sepi amat