alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea398c60e24be1578b4571/charity-concert-untuk-tepian-negeri
Breaking News! 
Charity Concert untuk Tepian Negeri
 Charity Concert untuk Tepian Negeri

YOGYAKARTA – Sinergi kemanusiaan bisa terjadi dengan cara apapun dan dengan siapapun. Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Yogyakarta segera membuktikan sebuah kerjasama nan mulia ini dengan "Violet Vocal", satu komunitas pegiat musik dari Jurusan Seni Musik, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta/UNY. Sinergi menyepekati gelaran bersama Charity Concert (Konser Amal), pada Rabu (23/03), di Auditorium UNY, Yogyakarta.


Menurut Arif Budi Dwicahyadi (21), Ketua Pelaksana Charity Concert, event ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Komunitas Violet Vocal dan di tahun 2016 ini merupakan gelaran kedua. Mulanya konser ini, kata Arif, merupakan home concert antar anggota komunitas untuk mewadahi perkembangan kemampuan bermusik mereka.

“Tapi kami berpikir kalau benefitnya hanya untuk internal, tentu tak ada nilainya. Akhirnya ada ide agar ini menjadi semacam konser amal,” jelas Arif. Mereka menyepakati juga untuk gelaran ini (konser amal) mereka menggandeng ACT. “ACT ini, sangat 'nyambung' dan tepat dengan isu-isu yang ingin kami angkat.”

Agus Budi Hariyadi, dari Divisi Patnership ACT Cabang Yogyakarta mengungkapkan, bahwa hasil dari konser amal ini rencanannya akan disalurkan untuk Program Tepian Negeri. “Kami telah bersepakat dengan Violet Vocal bahwa hasil dari konser amal ini akan disalurkan untuk Program Tepian Negeri, yang membantu masyarakat di pulau-pulau terluar atau pedalaman untuk mendapatkan sara pendidikan dan kesehatan,” tuturnya.

Respon kepedulian terhadap kemanusiaan dari komunitas mahasiswa dan pelajar di Yogyakarta, tutur Budi, mengalami peningkatan signifikan di tahun 2016 ini. Terbukti banyak sinergi yang dibangun ACT Cabang Yogyakarta dengan berbagai komunitas mahasiswa dan pelajar Yogyakarta.

Menurut Budi, meskipun basis korporat di Kota Gudeg ini tak sekuat kota besar lainnya seperti Jakarta dan Bandung, namun Yogyakarta merupakan kota berbasis mahasiswa dan pelajar yang sangat potensial berperan menggalang kepedulian di dunia kemanusiaan.

“Alhamdulillah, sudah banyak komunitas mahasiswa dan pelajar yang peduli terhadap kemanusiaan, salah satunya Komunitas Violet Vocal ini, yang menggandeng kami dengan rencana pergelaran charity concertnya,” pungkasnya.[]

Penulis: Muhajir Arif Rahmani
Ayo Berpartisipasi
Jadi Relawan (Get Involved)
Info Kebencanaan
Cyber Volunteer
good. .konser amal emoticon-Kiss (S)
Nyimak dulu gan
smoga sukses konsernya

emoticon-Rate 5 Star
semoga lancar dan sukses acaranya
mongga lancar......



emoticon-Cool
Semoga sukses yah emoticon-Recommended Seller
Ane sundul aja deh emoticon-Malu
Tepian negri maksudnya? emoticon-Bingung
semoga sukses Gan emoticon-Cool
UNY mantab
emoticon-Cool
seringkali justru komunitas yaa yg sering ngadain Charity

Nais emoticon-Jempol
Semoga lancar acaranya ya brur !
moga lancar and suksee gan
Smoga skss dech konser nye emoticon-thumbsup
Semoga sukses, emang rata2 komunitas punya jiwa charity
Aksi Cepat Tanggap bous! emoticon-thumbsup
Yo Bous!
emoticon-Cool
Aksi Cepat Tanggap bous! emoticon-thumbsup
Yo Bous!
emoticon-Cool
×