alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea33de162ec2054a8b4569/quotkokoquot-dipuji-mirip-mantan-pm-singapura-lee-kuan-yew
"KOKO" Dipuji Mirip Mantan PM Singapura Lee Kuan Yew
"KOKO" Dipuji Mirip Mantan PM Singapura Lee Kuan Yew



Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikatakan memiliki kemiripan dengan Lee Kuan Yew, mantan Perdana Menteri Singapura.

Hal itu diakui oleh Dekan Fakultas Kebijakan Publik Universitas Lee Kuan Yew, Kishore Mahbubani, setelah berbincang dengan Ahok.

"Anda beruntung karena punya gubernur seperti Ahok. Dia seolah mengingatkan saya seperti mister Lee Kuan Yew saat masih muda," kata Kishore di Balai Kota pada Rabu (24/2/2016).

Menurutnya, Ahok memiliki perencanaan dalam penataan kota yang baik. Tak hanya itu, Ahok juga dikatakannya handal dalam mengeksekusi perencanaan.

"Dia ingin mengerjakan sesuatu sampai selesai, bukan rencana saja. Inilah yang dilakukan Lee Kuan Yew dan saya lihat ada di diri Ahok," pujinya.

Pertemuan dengan mahasiswa san dosen asal Singapura tersebut dimaksudkan untuk membantu Jakarta. Dia mengungkapkan akan melakukan penelitian mengenai kebijakan publik dan penataan kota di Jakarta.

Ahok juga mengapresiasi kedatangan mahasiswa Singapura lantaran dapat saling bertukar pikiran untuk membangun sebuah kota layaknya Singapura.


http://jakarta.bisnis.com/read/20160...a-lee-kuan-yew
Quote:Original Posted By saya.korban
"KOKO" Dipuji Mirip Mantan PM Singapura Lee Kuan Yew



Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikatakan memiliki kemiripan dengan Lee Kuan Yew, mantan Perdana Menteri Singapura.

Hal itu diakui oleh Dekan Fakultas Kebijakan Publik Universitas Lee Kuan Yew, Kishore Mahbubani, setelah berbincang dengan Ahok.

"Anda beruntung karena punya gubernur seperti Ahok. Dia seolah mengingatkan saya seperti mister Lee Kuan Yew saat masih muda," kata Kishore di Balai Kota pada Rabu (24/2/2016).

Menurutnya, Ahok memiliki perencanaan dalam penataan kota yang baik. Tak hanya itu, Ahok juga dikatakannya handal dalam mengeksekusi perencanaan.

"Dia ingin mengerjakan sesuatu sampai selesai, bukan rencana saja. Inilah yang dilakukan Lee Kuan Yew dan saya lihat ada di diri Ahok," pujinya.

Pertemuan dengan mahasiswa san dosen asal Singapura tersebut dimaksudkan untuk membantu Jakarta. Dia mengungkapkan akan melakukan penelitian mengenai kebijakan publik dan penataan kota di Jakarta.

Ahok juga mengapresiasi kedatangan mahasiswa Singapura lantaran dapat saling bertukar pikiran untuk membangun sebuah kota layaknya Singapura.


http://jakarta.bisnis.com/read/20160...a-lee-kuan-yew


Konsep pembangunan jakarta tidak bisa disamakan dengan singapura!
Quote:Original Posted By jhoja
Konsep pembangunan jakarta tidak bisa disamakan dengan singapura!



ah masa emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nawaduka



ah masa emoticon-Ngakak


Apakah agan melihat bisa disamakan?
Coba kasih ane logikanya
1. Ketika singapura merdeka presiden pertama adl Dr.Mohd Yusuf dan PM nya Lee Kuan Yew
2. Pada sekitar thn 1975 pem singapura menghapuskan pelajaran bhs dan kebudayaan melayu di sekolah2 singapura.
3. Bahasa yg diwajibkan pemerintah di sekolah adl bhs Inggris dan bhs mandarin.Dgn demikian suku melayu semakin terpojok
4. Kota singapura tadinya didiami byk penduduk melayu,kediaman penduduk melayu didptkan hampir di seluruh singapura
5. Namun pem singapura kmd menerapkan pajak tanah yg tinggi shg byk penduduk melayu yg tak mampu membayar pajak
6. Dan terpaksa menjual tanahnya kpd orang2 yg lebih mampu yaitu etnis tionghoa
7. Sikap pemerintah singapura thd warga melayu mjd perbincangan hangat ketika keluar kebijakan warga melayu jk masuk mjd tentara singapura Hanya dpt mencapai pangkat tertentu,karirnya tak dpt diteruskan sampai jabatan puncak. Alasannya warga melayu diragukan kesetiaannya thd negara singapura
8. Waktu berjalan terus singapura yg semula merupakan bagian dr kasultanan Johor tlh mjd negara maju dgn mayoritas Tionghoa
9. Dgn perkembangan yg sdg dan akan terjadi di jakarta,byk warga jakarta yg mempertanyakan apakah jkt akan bkembang serupa dgn singapura
10. Opini bhw warga kurang mampu harus keluar dr jakarta semakin kuat. Kenaikan pbb sekitar 20 persen dirasakan beratnya oleh penduduk yg kurang mampu.Mrk pun bersiap2 keluar jkt menjual tanah dan rumahnya
11.PKL mempunyai atribut jelek.Mrk dianggap memacetkan jalan dan mengotori jakarta
12. Upaya relokasi kurang mempertimbangkan kesinambungan pendapatan merek shg sebagian jg hrs keluar dr jakarta
13. Apakah warga pribumi di jkt akan menjadi minoritas dan mjd penonton pembangunan jkt yg semakin gemerlap?
14. Apakah jkt akan berkembang spt singapura yg sebagian besar bisnis kepemilikan gedung dan rmhnya mrpkan milik etnis tionghoa?
15. Dan warga jakarta akan terus terpinggirkan
16. Satu lagi pertanyaan adl setelah ahok jd gubernur lg apakah kita jg akan mempunyai walikota,camat dan lurah yg didominasi etnis tionghoa?
17. Pertanyaan lebih penting lagi,siapa saudara kita, etnis yg akan mjd presiden kita, esok?
baca tulisan TS di bawah emoticon-Traveller



Quote:Original Posted By jhoja
Apakah agan melihat bisa disamakan?
Coba kasih ane logikanya
sedangkan aher di bully bahkan di injek2 di trit sbelah, di bandingkan ahok? bumi n langit... emoticon-Big Grin

aher : mngatasi banjir, ckup berdoa semoga cpet surut.. emoticon-Big Grin
ahok : mngatasi banjir, ngeruk kali, perlebar kali, pasukan orange, gusur penghuni pinggir kali dll...
itu kali proyek pemda ato pem. pusat ???


Quote:Original Posted By oyi.jess
sedangkan aher di bully bahkan di injek2 di trit sbelah, di bandingkan ahok? bumi n langit... emoticon-Big Grin

aher : mngatasi banjir, ckup berdoa semoga cpet surut.. emoticon-Big Grin
ahok : mngatasi banjir, ngeruk kali, perlebar kali, pasukan orange, gusur penghuni pinggir kali dll...


Dulu lky pernah bilang smiling general jauh lebih hebat dari dia
Ngurus sing itu gampang karena wilayahnya kecil n populasinya sedikit
Sementara indon sgt luas n populasinya banyak n beragam
klo bang rozy mirip supir bus metro 61.emoticon-Malu
Quote:Original Posted By victorducatista
Dulu lky pernah bilang smiling general jauh lebih hebat dari dia
Ngurus sing itu gampang karena wilayahnya kecil n populasinya sedikit
Sementara indon sgt luas n populasinya banyak n beragam



itu Tiongkok jauh lebih gede dari kita tp terbukti lebih hebat.. emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By EkstraPedaz
itu Tiongkok jauh lebih gede dari kita tp terbukti lebih hebat.. emoticon-Ngacir



pke tangan besi dan sentralisasi dan satu party.

indon? tangan gadis, desentralisasi dan banyak party .

mau sama? bijimn gan
Quote:Original Posted By EkstraPedaz



itu Tiongkok jauh lebih gede dari kita tp terbukti lebih hebat.. emoticon-Ngacir


Yah secara genetik mereka memang lebih unggul
Quote:Original Posted By EkstraPedaz
itu Tiongkok jauh lebih gede dari kita tp terbukti lebih hebat.. emoticon-Ngacir

Sebelum jaman masehi juga tiongkok udah ada (bersatu). Bandingkan dg indonesia, memang gajah mada berniat menyatukan nusantara tapi selepas meninggal ga ada yg melanjutkan. Indo baru bisa bersatu baru diawal 1940 an.
emoticon-Sundul Up
ngapa mesti bawa2 etnis sih? selama orangnya kerja yg bener, terus berusaha, kaga bacot doank, jelas pendukung jadi banyak emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By saya.korban
1. Ketika singapura merdeka presiden pertama adl Dr.Mohd Yusuf dan PM nya Lee Kuan Yew
2. Pada sekitar thn 1975 pem singapura menghapuskan pelajaran bhs dan kebudayaan melayu di sekolah2 singapura.
3. Bahasa yg diwajibkan pemerintah di sekolah adl bhs Inggris dan bhs mandarin.Dgn demikian suku melayu semakin terpojok
4. Kota singapura tadinya didiami byk penduduk melayu,kediaman penduduk melayu didptkan hampir di seluruh singapura
5. Namun pem singapura kmd menerapkan pajak tanah yg tinggi shg byk penduduk melayu yg tak mampu membayar pajak
6. Dan terpaksa menjual tanahnya kpd orang2 yg lebih mampu yaitu etnis tionghoa
7. Sikap pemerintah singapura thd warga melayu mjd perbincangan hangat ketika keluar kebijakan warga melayu jk masuk mjd tentara singapura Hanya dpt mencapai pangkat tertentu,karirnya tak dpt diteruskan sampai jabatan puncak. Alasannya warga melayu diragukan kesetiaannya thd negara singapura
8. Waktu berjalan terus singapura yg semula merupakan bagian dr kasultanan Johor tlh mjd negara maju dgn mayoritas Tionghoa
9. Dgn perkembangan yg sdg dan akan terjadi di jakarta,byk warga jakarta yg mempertanyakan apakah jkt akan bkembang serupa dgn singapura
10. Opini bhw warga kurang mampu harus keluar dr jakarta semakin kuat. Kenaikan pbb sekitar 20 persen dirasakan beratnya oleh penduduk yg kurang mampu.Mrk pun bersiap2 keluar jkt menjual tanah dan rumahnya
11.PKL mempunyai atribut jelek.Mrk dianggap memacetkan jalan dan mengotori jakarta
12. Upaya relokasi kurang mempertimbangkan kesinambungan pendapatan merek shg sebagian jg hrs keluar dr jakarta
13. Apakah warga pribumi di jkt akan menjadi minoritas dan mjd penonton pembangunan jkt yg semakin gemerlap?
14. Apakah jkt akan berkembang spt singapura yg sebagian besar bisnis kepemilikan gedung dan rmhnya mrpkan milik etnis tionghoa?
15. Dan warga jakarta akan terus terpinggirkan
16. Satu lagi pertanyaan adl setelah ahok jd gubernur lg apakah kita jg akan mempunyai walikota,camat dan lurah yg didominasi etnis tionghoa?
17. Pertanyaan lebih penting lagi,siapa saudara kita, etnis yg akan mjd presiden kita, esok?


ente tau knp singapura merdeka?

pake giring opini klo singapura awalnya mayoritas malay.. dpt data drmana? rhoma irama tong?

1970 itu 70% lebih penghuni sing uda chinese
Ga ada yg salah kalo Jakarta ingin belajar ilmu tata kota dengan Singapur, karena Singapur terkenal sebagai negara kota yang sangat rapi, bersih, tertib, aman, tentram, damai....

Apa ga pingin Jakarta seperti itu ?

Kok malah takut etnis Jakarta berganti jadi mayoritas Cina? Kan ga segampang itu...
emoticon-Sundul Up
Quote:Original Posted By saya.korban
1.[color=black]
3. Bahasa yg diwajibkan pemerintah di sekolah adl bhs Inggris dan bhs mandarin.Dgn demikian suku melayu semakin terpojok
/color]


Salah besar.

Bahasa yg diwajibkan pemerintah di sekolah adalah bahasa Inggris sebagai bahasa utama dan bahasa kedua tergantung pilihan masing2.
Untuk bahasa kedua, biasanya cuma ada 3 pilihan: Mandarin, Melayu dan Tamil.
Dan ini bukan kewajiban tergantung ras, klo Chinese ada yg mau belajar Melayu boleh2 aja.

Justru yg ngerti sejarah Singapura tidak terlalu suka dgn peraturan bahasa kedua ini. Kenapa? Untuk Chinese, Lee Kuan Yew sudah paksakan harus mengunakan bahasa Mandarin, padahal orang2 Cina itu jaman dulu banyak yg gak gitu bisa Mandarin dan lebih cenderung mengunakan bahasa dialek/ daerah masing2 seperti Hokkian, Hakka, Canton, dll. Dgn memaksakan Mandarin, ini strategi Lee Kuan Yew mensingkirkan Cina2 itu dari pemerintahannya.

Sebelum ada peraturan yg mewajibkan bahasa Mandarin, Cina2 yg berbahasa dialek sudah duluan mengisi pemerintahan Singapura yg waktu itu masih dipegang Inggris. Lee Kuan Yew malah orang pendatang baru yg mengusir mereka dan merebut kekuasaan,