alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea33961a99755d728b4569/ahok-tantang-dpr-menaikkan-syarat-dukungan-hingga-50
Ahok Tantang DPR Menaikkan Syarat Dukungan Hingga 50%
Quote:Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak gentar meski indikasi penjegalan dirinya maju sebagai calon independen dalam Pilgub DKI 2017 kencang berembus. Ia malah menantang DPR menaikkan syarat dengan angka lebih tinggi dari 20 persen jumlah daftar pemilih tetap (DPT).

"Pemerintah mau naikkan 50% juga enggak masalah. Itu hak DPR, usulin saja!," tegas Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 16 Maret.

Namun, perlu ada rasionalisasi apabila angka tersebut benar menjadi syarat maju bakal calon kepala daerah mendatang. Penaikan syarat dengan angka fantastis harus diikuti pembatalan Pilkada karena suara rakyat sudah berada pada satu calon.

"Berarti kalau 50 persen bagus pakai tanda tangan saja. Enggak usah Pilkada lagi dong, hemat duit," ucap dia.

Bila perlu, sambung Ahok, Komisi II menambah peraturan 50%+1. Sehingga calon yang mendapatkan dukungan sejumlah bisa lolos mekanisme Pilkada dan menjadi kepala daerah terpilih.

"Berarti enggak usah ikut Pilkada kalau dari jumlah pemilih dapat dukungan segitu. Enggak masalah sama DPR juga. Ngapain kita pusingin," tandas dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II Lukman Edi menyatakan pihaknya berencana menaikkan batas minimal dukungan untuk bisa maju sebagai calon kepala daerah secara independen. Menurut dia, penaikan dilakukan untuk menyamakan dengan syarat calon usungan parpol yang naik 5 persen menjadi 20 persen dari jumlah DPT.

Kenaikan syarat bagi calon independen cukup signifikan dari syarat awal dukungan KTP bagi calon independen sesuai putusan Mahkamah Konstitusi 6,5-10 persen dari jumlah DPT. Namun, Komisi II sudah menyiapkan formula untuk rencana ini.

"Ada 2 model. Yaitu 10-15 persen dari DPT atau 15-20 persen dari DPT. Agar imbang dengan syarat parpol," kata dia, kemarin.

Hingga saat ini, rencana tersebut masih digodok untuk dimasukkan dalam revisi UU Pilkada. Fraksi-fraksi nantinya akan mengumpulkan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM).


http://news.metrotvnews.com/read/2016/03/17/499781/ahok-tantang-dpr-naikkan-syarat-dukungan-hingga-50


udah ngelunjak aja nih cokin menken emoticon-Marah
Ahok Tantang DPR Menaikkan Syarat Dukungan Hingga 50%

wah... yang bener neh? emoticon-Big Grin

bakal lenyal calon independen kalo begini nantinya emoticon-Big Grin
bagus juga sih, krn menaikkan syarat dukungan otomatis akan semakin mengeliminir partai2 kecil..
ga usah 50% deh.. cukup naik jadi 35% aja, dgn begitu gw rasa bakal berkurang jml partai sampai jadi 3 ato 2 doank..
si nyali macan kok lu tantang hahaha... lu jual, dia beli! mampus lu!
MUANTAABBBB emoticon-Ngakak
walau pun gw bukan pendukung Ahok ... gw ngga suka cara DPR meng-kerdilkan calon Independen ... itu nama nya bukan lagi Lempar batu sembunyi tangan ... tapi lempar batu terang - terang
Briliant..!!!
Malah ditantangin naikin syarat independent 50%+1, jadi gak usah pilkada lagi emoticon-Ngakak
manteep jg idenya.. udah tercapai 50%, +1 udah langsung menang emoticon-Big Grin
gak perlu pilkada lg.. langsung lantik aja..
yg calon dari partai gigit jari aja..
Masak partai takut lawan independen.
Aneh.
emoticon-Wkwkwk
Pda ketakutan jualannya ga laku emoticon-Traveller
dapet ktp 50 percent + 1 aja lgs kaga usah pilkada pusing banget wkwkwkkw
teman mahok makin kenceng dong meweknya? emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By optimuzero
dapet ktp 50 percent + 1 aja lgs kaga usah pilkada pusing banget wkwkwkkw


Hihih kalau kejadian enak juga ya, gak perlu buang duit buat kampanye lagi, gak perlu dikotorin jalannya udah langsung lantik aja lagi. Kalau syarat dinaikkan saat akan ada pemilihan itu perlu dipertanyakan. Yang bikin aturan siapa? Dari partai mana? dia pendukung siapa? Ntar katakan sudah naik 20% eh nyampai lagi tanda tangan, naik lagi jadi 30% 50% kalau gini sih payah. Atau jangan-jangan aprpol takut g dapat jatah kalau ada yg maju independen yaemoticon-Thinking
kalo dipikir secara logika sih bener juga kalo 50% aja udah mending gak usah ada pilkada
artinya berlaku juga buat semua propinsi di indonesia
cangkemne emanx ceplas ceplos . . .
tapi selalu menusuk sampe ke ulu ati lawane . . . emoticon-Big Grin

#PERIH

Ahok Tantang DPR Menaikkan Syarat Dukungan Hingga 50%
Ahok Tantang DPR Menaikkan Syarat Dukungan Hingga 50%
ahok di tantang, ya di ladenin...
naikin aja, dijamin pdipret periode depan kagak bakal bisa ngusung lagi, jangankan 20% dpt, pdipret gak bakal sampe 10% suaranya!

ketua partainya dongok
hmmm... tantangan menarik sebenernya. selama ini kan yang kita pantau produktifitas dewan, kalo bener untuk urusan begini doang bisa rampung cepet, kenapa urusan yang laen makan waktu lama..