alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea2fb114088dce078b4568/operasi-keamanan-di-papua-dinilai-hanya-buang--buang-waktu
Breaking News! 
Operasi Keamanan di Papua Dinilai Hanya Buang – Buang Waktu
Operasi Keamanan di Papua Dinilai Hanya Buang – Buang Waktu

Quote:HarianPapua.com – Rencana pemerintah Indonesia untuk melakukan operasi keamanan di Papua pasca terjadinya kasus penembakan di Sinak, Kabupaten Puncak Jaya yang menewaskan 4 orang pekerja jalan trans Papua tersebut dinilai hanya buang-buang waktu semata.

Hal tersebut dikemukanan Koordinator Jaringan Damai Papua, Pastor Neles Tebay yang menilai bahwa rencana dan kebijakan pemerintah tersebut sangat tidak efektif.

Neles mengatakan, pemerintah Indonesia telah menggelar operasi militer di Papua sejak tahun 1962. Namun, aksi kekerasan antara aparat dan warga masih berlangsung hingga saat ini.

“Pengalaman di masa lalu telah membuktikan operasi keamanan di Papua sama sekali tak berhasil meredam aksi kekerasan. Mengapa pemerintah dan aparat mau mengulangi kembali kebijakan tersebut,” kata Neles dilansir Kompascom, Kamis (17/3/2016).

Menurutnya, pemerintah perlu mencari akar penyebab di balik aksi kekerasan yang terjadi di Papua. Sebab, setiap masalah kekerasan yang terjadi di Papua selalu mengandung dimensi politik.


Selengkapnya di Harian Papua

Quote:Follow HarianPapua.com di
Twitter : @Harian_Papua
Facebook : @MediaHarianPapua
share berita yang lengkap dong gan emoticon-Malu jangan baca selengkapnya gitu emoticon-Malu

'kan ada rules-nya, lagian kalo ada yang share trus ada klik cek sumber backlink traffic web ente juga bakal naek emoticon-Big Grin
×