alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea2c115074100c1b8b4571/barang-kepunyaanmu-terlalu-lengkap-byk-yg-pinjam
Poll: Apa yg kalian lakukan

This poll is closed - 5 Voters

View Poll
Pinjamin 40% (2 votes)
Tidak 60% (3 votes)
Peringatan! 
Barang kepunyaanmu terlalu LENGKAP, byk yg PINJAM
Hi! Saya newbie di sini dan lngsng mengalami kegalauan.
Hanya ingin tahu pengalaman kalian saja nih...

>>Pernahkah teman kalian meminjam sesuatu milik kalian? Entah itu komik, file HDD, kaset, de el el
>>Atau mlh byk yg meminjam?? ><
>>Jd apa yg kalian lakukan??
Sering minjam ,
Yah kasih aja bunga nya
Gpp minjam asal balikin
ikhlaskan

iklasin aja
bisnisemoticon-Ngakak (S)
liat potensi teman2 lu suka minjam apa.
ok nih, file hdd,
lu punya film 5TB, ya udh, jualin 10rb/500GB
klo perlu nih tanya ama mereka, ada request ga? biar gw cariin
atau komik, 10komik 5rb yaa.
alasannya "biar ntar bisa beli komik yg lain, jd lu tinggal pinjam ke gw sepuasnya, ga butuh tempat nyimpan komik dirumah, dan ga perlu dimarahin sama ortu lu" bilang gitu kemereka emoticon-linux2
Quote:Original Posted By yelowbride
ikhlaskan



ahhh no wayyyyy
prnh kejadian diikhlas'in, ujung2ny tuh barang gak balik lg ><

Quote:Original Posted By nanletsbegin
bisnisemoticon-Ngakak (S)
liat potensi teman2 lu suka minjam apa.
ok nih, file hdd,
lu punya film 5TB, ya udh, jualin 10rb/500GB
klo perlu nih tanya ama mereka, ada request ga? biar gw cariin
atau komik, 10komik 5rb yaa.
alasannya "biar ntar bisa beli komik yg lain, jd lu tinggal pinjam ke gw sepuasnya, ga butuh tempat nyimpan komik dirumah, dan ga perlu dimarahin sama ortu lu" bilang gitu kemereka emoticon-linux2


pengennya gitu, cm emg tmn2ku rada gmn gitu yah, ujung2ny pasti gu dicap "PELIT"
ukh si**an

Quote:Original Posted By moonly91


pengennya gitu, cm emg tmn2ku rada gmn gitu yah, ujung2ny pasti gu dicap "PELIT"
ukh si**an



yup pasti dibilang gitu,
yaa kasih alasan sebanyak2nya aja.
tapi bukan sembarang alasan,
alasan yg memperkuat posisi dirimu, kalau dg cara begini lebih bagus.

yaa contohny seperti tadi,
komik, 10komik 5000, yaa kasih alasan ke mereka,
contoh:
coba bayangin, lu harus beli 10 komik, berapa duit yg lu keluarin? nah dengan minjam ke gw, lu hanya butuh 5000 doank.
sekarang komik 20k, 10 komik? 200k, kalau lu minjem ke gw, cuma bayar 5000, dan itu bisa lu baca 1minggu. nah 200k-5k, lu masih sisa duit 195k. banyak kan? lu bisa beli yg lain2. ga cuma komik doank. bisa buat beli baju, bisa buat jajan diluar sono
ntar jg 5000 ini di gw buat beli komik lagi. dan lu bisa baca lagi, ah sama2 untung deh.
itu contoh promosi emoticon-Smilie

lagi pula, ga dipinjemin dibilang pelit. dibayar 5000 dibilang pelit, nah sama aja kan?
Quote:Original Posted By moonly91

ahhh no wayyyyy
prnh kejadian diikhlas'in, ujung2ny tuh barang gak balik lg ><


Pahami makna kata ikhlas emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By nanletsbegin


yup pasti dibilang gitu,
yaa kasih alasan sebanyak2nya aja.
tapi bukan sembarang alasan,
alasan yg memperkuat posisi dirimu, kalau dg cara begini lebih bagus.

yaa contohny seperti tadi,
komik, 10komik 5000, yaa kasih alasan ke mereka,
contoh:
coba bayangin, lu harus beli 10 komik, berapa duit yg lu keluarin? nah dengan minjam ke gw, lu hanya butuh 5000 doank.
sekarang komik 20k, 10 komik? 200k, kalau lu minjem ke gw, cuma bayar 5000, dan itu bisa lu baca 1minggu. nah 200k-5k, lu masih sisa duit 195k. banyak kan? lu bisa beli yg lain2. ga cuma komik doank. bisa buat beli baju, bisa buat jajan diluar sono
ntar jg 5000 ini di gw buat beli komik lagi. dan lu bisa baca lagi, ah sama2 untung deh.
itu contoh promosi emoticon-Smilie

lagi pula, ga dipinjemin dibilang pelit. dibayar 5000 dibilang pelit, nah sama aja kan?


akaka iya juga yah
tp ujung2nya ak gak ksh pnjm
udh kutolak mentah2 jiahahaha
makasih yah pndptnyaa
Quote:Original Posted By CroozyFix


Pahami makna kata ikhlas emoticon-Smilie


oops, yah lupa maknanya.
kalo gitu ak gak bs ikhlas dahhh ><
beli mahal2, enak banget gak dibalikin
btw makasih nih pdptnyaa

Quote:Original Posted By moonly91

oops, yah lupa maknanya.
kalo gitu ak gak bs ikhlas dahhh ><
beli mahal2, enak banget gak dibalikin
btw makasih nih pdptnyaa


Tagih minta balikin barang yang dipinjem
Quote:Original Posted By CroozyFix


Tagih minta balikin barang yang dipinjem


udh ditagih sih, cm dy bilang komiknya ilang
komikku yg malang
Lain kali kasih jangka waktu peminjaman.
Kalo ilang gantiin dengan uang seharga komik.
Blacklist peminjam, gausah kasih kalo pinjem lagi walaupun dibilang pelit atau apa daripada barang milik pribadi ilang ditangan orang lain

Harus tega ngelakuinnya karena mereka tega ilangin barang milik elu
Quote:Original Posted By moonly91
udh ditagih sih, cm dy bilang komiknya ilang
komikku yg malang



yg gk bcus mnjam brg gk ush dksih lgi, blg ja klo mw mnjam lgi blikin dlu tw gnti brg yg dpnjamkn
Temen ane pernah minjem memory card ane yang isinya b*k*p semua.
udah dapet enak kagak balikin lagi, sejak itu ogah ngasih pinjem barang lagi.
Quote:Original Posted By moonly91


udh ditagih sih, cm dy bilang komiknya ilang
komikku yg malang


Kalo ga ada itikad untuk balikin lagi ya ga usah pinjemin lagi.
Kamu statusnya jadi "friends with benefit".
Apalagi sampai ngomong "kalo ilang trus gimana lagi?" atau "emang kenapa kalo ilang?" apalagi "iya gue yang ilangin, ga usah nyolot deh"
Ga usah temenan kalo perlu.
barang yg dipinjem temen yg suka minjem kalo dibalikin pasti ada cacatnya emoticon-Mad
ane paling males barang ane dipinjem2!!
kecuali org yg minjem terbukti bertanggungjawab, baru deh ane pinjemin.
Ane cuma pinjamin ke keluarga dan temen deket aja. Kalo ada yang ga kembali ya sudah ajalah. Ditagih pasti, tapi kalo dah dutagih tetep ga dibalikkin ya sudahlah. Buku ane yg paling byk ga kembali. Heran juga padahal blgnya pinjam tp ga balikkin sudah bertahun2.
Temen ane pinjem HP, flashdisk, dll pasti ane pinjemi. Dan balik.
Justru kalau cuma pinjem bolpen ane agak berat, soalnya jarang balik dengan selamat.