alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea29781ee5df69068b456b/pesan-abang-utk-adeq-di-sekolah
Pesan abang utk adeq di sekolah
Adeq, abang mw ngomong bentar ke kamu. Abang minta maaf mungkin selama ini abang gaq bisa ngasi apa apa ke kamu. Abang cuma pesan, rajin rajinlah belajar, sekolah yg bener, trus nikmati masa masa indahmu di sekolah. Karna apa ? Karna lagu masa masa indah di fakultas belum kelar deq.

Adeq, mungkin selama ini kamu ragu, trus mikir, untuk apa kamu sekolah. Susah susah belajar hitungan yg berpangkat pangkat berakar akar bercabang cabang dan berserabut serabut ujung ujungnya yg dipake cuma kali bagi tambah kurang. Seolah olah kamu dijejali banyak sampah yg nggaq bguna.

Adeq, abang punya cerita ke kamu,
Quote:
Pesan abang utk adeq di sekolah
Suatu hari, dikumpulkanlah para binatang di suatu tempat untuk melihat siapa yg paling tampan diantara yg tertampan. hadirlah disitu mereka kera, ikan, gajah, burung dan binatang binatang lain. Taq lama berselang panitia bilang "untuk hasil yg adil silahkan panjat pohon yg ada dibelakang kalian"

Akhir ceritanya gaq perlu abang ceritain siapa yg tampan diantara yg tertampan deq. Yg mungkin klw kamu pikir dan kamu hubungkan dengan keadaan kamu saat ini, kamu yg jago musik, kamu yg jago olahraga, kamu yg jago saintek, dan sebagainya dan seterusnya, diajarkan pada satu pola pelajaran yg sama. Kenapa papa mama masukin kamu ke sekolah yg terkesan "menseragamkan". Kenapa gaq disekolahin di sekolah yg sesuai dengan apa yg kamu mw dan kamu tw. Seolah papa mama mikirnya, jago gitar belum tentu jadi artis, jago bola belum tentu jadi timnas. ....

Adeq, abang punya satu cerita lagi ke kamu, kisah nyata.
Quote:Abang punya temen namanya Junli. Dia baru saja diterima di toko Gramedia yg kebetulan saban hari lagi cari orang. Di hari pertama dia masuk, dia dipanggil si bos,
Bos : "Junli sini dulu"
Junli : "Ia Bos"
Bos : "Tolong kamu sapu dulu lantai, mumpung sepi"
Junli :"Waduh Bos, saya disini ngelamar untuk kerja, bukan utk nyapu"
Habis kejadian itu, besoknya Junli langsung dipecat.

Apa yg salah dari cerita tadi deq, si Junli hanya mw mengerjakan apa yg dia mw dan dia tw, tapi si Bos taq mw tw, ... Ini orang sudah jadi bawahan dia. Jadi terserah dia mw gimana asalkan masih dalam batas wajar. Wajar karna toko Gramedia dia punya hanya sebatas berapa kali berapa meter yg notabene sewa di matahari makin besar makin mahal, sehingga dia gaq punya orang klining servis. Si junli juga begitu. Wajar, karna dia pikir dia juga punya harga diri yg gaq bisa di kerjai orang.

Adeq, abang mw ngomong ke kamu. Abang mw jelasin ke kamu, apa hubungan ke dua cerita tadi. Semua kembali pada ciptaan Tuhan deq. Dari cerita yg pertama, ikan dan sejenisnya memang ditakdirkan utk bisa berenang di air, monyet dan sejenisnya memang ditakdirkan utk bisa memanjat, burung dan sejenisnya memang ditakdirkan utk terbang. Nah, .... Kalaw kamu, kamu yg jago musik apakah hanya ditakdirkan utk bisa main musik saja. Kamu yg jago olahraga apakah hanya ditakdirkan utk bisa main bola saja. Kamu yg jago,...... Jawabannya ada ke kamu deq.

Adeq, abang mw ngomong ke kamu. Apa gunanya kamu sekolah. Yg mungkin kamu ragu ataw takut bertanya dengan guru soal ini. Menurut abang si sekolah itu memaksa kamu supaya kamu mw dan kamu tw apa yg kamu tidak mw dan kamu tidak tw sebelumnya, sehingga kamu jadi mw dan kamu tw apa yg kamu tidak tw dan kamu tidak mw sebelumnya. Karna apa.

Adeq, itu tadi abang ngomong karna apa. Karna jurusan yg kamu pilih saat ini, atawpun keahlian yg kamu miliki saat ini, .... Itu tidak menentukan masa depan kamu deq. Kamu yg jurusan listrik, tidak mungkin dalam satu kelas bakalan jadi instalator kerja di PLN semua. Kamu yg jurusan otomotif tidak mungkin dalam satu kelas bakalan kerja di bengkel ataw buka bengkel semua. Kamu yg mungkin jurusan kesehatan, jurusan manajemen, jurusan IPA IPS, jurusan antah berantah, .......... Beuh, abang gaq bisa ngomong lagi deq.

Adeq, abang hampir gaq bisa ngomong lagi, Karna nasib badan, nasib diri, nasib orang, nasib ..... Beuh, ..... Taq ada yg tw. Karna syapa tw nanti kamu jadi buruh pabrik, syapa tw nanti kamu jadi tukang somay, syapa tw nanti kamu jadi tukang pikul di pelabuhan, syapa tw nanti kamu jadi, ..... Ah sudahlah.

Adeq, abang udah ngelantur kah, sory keaqnya OOT, Tapi memang begitu realitanya deq. Trus, dari omongan abang sebelum sebelumnya adeq narik kesimpulan sehingga abang nuntut adeq menguasai semuanya, adeq yg jago main bola supaya bisa main gitar juga ini itu dan sebagainya, adeq abang tuntut utk jadi sempurna walw adeq tw adeq taq sempurna.

Adeq, abang gaq bermaksud gitu. Dunia ini gaq cuma berisi hitam ataw putih, klup barca ataw klub madrid, partai merah ataw partai biru. Adeq pernah dengar pepatah orang pintar minum tai sapi, apakah yg gaq minum tai sapi adeq anggap goblok, .... Adeq tw sendiri jawabanya.

Adeq, abang mw ngomong ke kamu. Sekolah itu gaq cuma belajar membaca menulis berhitung dan menggambar, ada makna tersembunyi didalamnya yg bakal kamu temui dan kamu sadari cepat ataw lambat kini ataw nanti deq. Mungkin saat ini kamu ketemu guru yg killer, guru yg baik, guru yg mellow, guru yg coeq, saat kamu masuk dunia kerja nanti, kamu bakal ketemu dengan atasan yg lebih dari itu. Mungkin saat ini kamu ketemu sama kawan yg menyebalkan, kawan yg menyenangkan, kawan yg menyusahkan, saat kamu masuk dunia kerja nanti kamu bakal ketemu dengan rekan kerja yg lebih dari itu.

Adeq, adeq ada liat mas Joko. Dulu dia sarjana pertanian, dia insinyur, sekarang dia jadi tukang bubur. Kawan nya malah ada yg nganggur. Adeq ada liat horang kayah pak Asiong, dia masa lalunya gaq tamat SD deq. Koq bisa jadi taoke alat berat. Lantas dari alkesah mas Joko dan pak Asiong tadi adeq mw berenti, mw drop sekarang juga, supaya jadi pengusaha, mudah mudahan jadi mentri sepuluh tahun kemudian, Lalu ambil pusing dengan omongan abang sehingga tidak makan seharian, ..... Sungguh sulit hati abang biarkan deq.

Adeq, abang mw ngomong ke kamu. Hidup gaq sesimpel itu, jangan liat senangnya orang, kita tidak tw apa pusingnya orang. liat seleb di tv senang senang terus, masuk tv terus, tapi apa pusing dia punya kita tidak tw.

Adeq, abang pernah dapat omongan dari orang orang deq. Untuk apa kita sekolah, mw jadi camat, camat sudah banyak, mw jadi guru, guru sudah banyak, mw jadi dokter, dokter sudah banyak. Abang ada lagi dapat omongan dari kawan abang. Sekolah itu bukan untuk cari kerja tapi untuk untuk ciptakan pekerjaan. Walaupun jika abang bandingkan dengan kondisi abang saat ini, jadi kuli kandang ayam, kuli pikul beras, keluar masuk PT, sampe hingga berakhir keaq gini, main main lumpur di tengah sawah ngurus padi. Bukannya jadi pengusaha keaq kata kawan abang tadi. Tapi, Ah sudahlah abang jadi curhat.

Adeq, abang gaq bisa ngomong banyak lagi. Nanti kamu pusing. Abang cuma pesan itu tadi, sekolah yg bener, sekolah yg rajin. Abang berharap semoga mudah mudahan kamu gaq hidup merepat keaq abang saat ini. Karna banyak hal yg gaq bakal kamu temui dan kamu gaq pelajari di sekolahan. Yg akan kamu temui diluar sekolah nanti, Tapi itu semua, dasarnya dari sekolah. Ingat, makin tinggi kamu sekolah, makin banyak kawanmu.

==================

Pesan pesan ini abang persembahkan utk adeq adeq STM 1 / SMKN 2 Pontianak.
Dari abangmu, Tiko, jurusan listrik
Angkatan 2006, salah satu murid yg gaq lulus tahun itu.

Akhir kata
SALAM KEGELAPAN, emoticon-Cool yo bai
reserved buat komen
Quote:Original Posted By agraynikov
Manteb keren gan threadnya,setelah ane baca trit ini ane mulai sadar kalo sekolah bukan sekedar untuk sekolah emoticon-Big Grin
Terimakasih banyak wejangannya bang. Ditunggu trit selanjutnya ya emoticon-Big Grin

--dari seorang pelajar yang terlalu banyak mengeluh.


ok deq, tetap semangat sekolahnya
Pesan diterima
reserved lagi buat koment adeq adeq, yg mw protes sama gw bray, gw angkut pjwan
Quote:Original Posted By argobell
postingan yang membosankan buat pelajar masa kini


Memang begitu bray, soalnya gaq ada gambarnya
apaan ni jon
Abg curhat ny di fesbuk aja emoticon-Toast

Disini nongkrong ny cow ganteng







Kaskus Line Maker Reborn

With Ucok's Syndicate KLM-R here emoticon-Cool
Adeq w mah udah sekolah daritadi bree...emoticon-Angkat Beer

emoticon-Angkat Beer
Bangsad Brotherhood

Bangsad dari yang terbangsad
Oke bang
Nanti gue sampaikan pesan ini untuk dedeq lu ya bang
Oke bang
Yo Bang
pesan diterima ...
Makasih bang, ane bingung kamsud tujuannya kemana? emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By kruingputih2
Makasih bang, ane bingung kamsud tujuannya kemana? emoticon-Hammer2


Baca dulu bray, baru komen emoticon-Cool

Quote:Original Posted By ang5758
si abang byk kritik nih. laa terus abang sekarng dah sukses lom? emoticon-Betty


abang masih gagal deq, semua ini abang sampaikan supaya adeq jangan ikutan keaq abang
Quote:Original Posted By mayaaaaaa
Abang, benerin dulu tulisannya abang.
Knapa banyak huruf q bertebaran di tulisan abang?


Nanti abang benerin deq, soalnya abang bingung, nanti orang baca tulisan abang keaq kata ADEK keaq ngebaca MANDEK, padahal seperti baca kata BAPAK
Quote:Original Posted By elweent
Iya baaang...
Tp pesannya jgn panjang2 bgt ya bang, adek terlambat nih brangkat ke sekolah gara2 baca pesan abang dulu.
emoticon-Ngakak

iyakah .... emoticon-Ngakak
si abang byk kritik nih. laa terus abang sekarng dah sukses lom? emoticon-Betty
gw baca dulu bray
emoticon-Cendol (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Bang nadanya diserak2in kaya iwan fals gt cocok, atau jgn2 ini abang iwan???
aku tersesat dan tak tau arah jalan pulang... emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By ucokbekasi
Abg curhat ny di fesbuk aja emoticon-Toast

Disini nongkrong ny cow ganteng







Kaskus Line Maker Reborn

With Ucok's Syndicate KLM-R here emoticon-Cool


Hahaha preman Pajak USU udah tobat berubah jadi ganteng emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kruingputih2
Hahaha preman Pajak USU udah tobat berubah jadi ganteng emoticon-Ngakak



Kamvret, aku udah di bekasi bg
Sialan masa lalu aku itu Pajak USU ,
Dulu suka main warnet di Pajus
Pesan diterima bree, ntr ane sampein yakk emoticon-Ngakak (S)
Abang, benerin dulu tulisannya abang.
Knapa banyak huruf q bertebaran di tulisan abang?
Quote:
inspiratif jg brey cerita nya
jd org jgn cmn bisa 1 kerjaan doang tp harus bisa multitasking
Pesan abang utk adeq di sekolah
Pesan abang utk adeq di sekolah
Pesan abang utk adeq di sekolah
kaskus the best emoticon-I Love Kaskus (S)
Pesan abang utk adeq di sekolah