alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea29065c7798fb488b456e/denmark-negara-paling-bahagia-di-dunia-indonesia-peringkat-79
Denmark Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia Peringkat 79

Denmark Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia Peringkat 79
NEW YORK, KOMPAS.com - Denmark, untuk kesekian kalinya, dinobatkan menjadi negeri paling bahagia di dunia sementara Suriah dan Burundi menjadi dua negara paling tidak bahagia.

Demikian sebuah peringkat global yang dirilis PBB pada Rabu (16/3/2016), di New York, AS. PBB pertama kali membuat studi ini pada 2012.

Daftar negara-negara paling bahagia di dunia 2016 lebih menyoroti kebahagiaan sebagai sarana untuk membuat masyarakat lebih sehat dan efisien.

Seperti halnya tahun lalu, Swiss, Islandia, Norwegia, Finlandia, Kanada, Belanda, Selandia Baru, Australia dan Swedia menempati peringkat 10 teratas negara-negara paling bahagia.

Denmark, menduduki peringkat pertama pada 2015 dan 2013 lalu kalah dari Swiss pada 2015. Kini negeri kecil itu kembali merebut gelar negara paling bahagia di dari 157 negara di seluruh dunia.

Sementara di sisi berlawanan, Burundi menjadi "juara" disusul Suriah, Togo, Afganistan dan enam negara sub-Sahara yaitu Benin, Rwanda, Guinea, Liberia, Tanzania dan Madagaskar.

Amerika Serikat, yang sangat terpolarisasi dalam kampanye pemilihan presiden tahun ini, masih menempati peringkat ke-13 atau naik dua peringkat dari tahun lalu.

Jerman ada di posisi ke-16, Inggris ke-23 dan Perancis ke-32. Sedangkan kerajaan-kerajaan Timur Tengah seperti Arab Saudi, Qatar, Kuwait dan Bahrain berada di peringkat 35 hingga 42.

Negara-negara Teluk ini mengalahkan Italia di peringkat ke-50 serta Jepang yang duduk di posisi ke-53.

Sementara, negeri dengan populasi terbanyak di dunia, China berada di peringkat ke-83 dan negara demokrasi terbesar, India, di posisi ke-118.

Lalu di mana posisi Indonesia? Dalam daftar tahun ini, Indonesia menduduki peringkat ke-79, di bawah Malaysia (49), Thailand (33) dan Singapura (22).

Peringkat Indonesia bahkan berada di bawah negara yang masih dikoyak perang seperti Somalia (76) dan Libya (67).

Namun Indonesia masih berada di atas Filipina (82), Vietnam (96), Laos (102), Myanmar (119) dan Kamboja (140).

Peringkat Indonesia juga masih lebih baik dibanding beberapa negara Eropa misalnya Serbia (86), Bosnia (87) atau Bulgaria (129).

Penyusun laporan ini mengtakan, ada enam faktor yang digunakan sebagai tolok ukur penilaian yaitu pendapat per kapita, dukungan sosial, hidup yang sehat, kebebasan sosual, kedermawanan dan level korupsi.
Editor: Ervan Hardoko
Sumber: AFP


Sumber : http://internasional.kompas.com/read/2016/03/17/10252831/Denmark.Negara.Paling.Bahagia.di.Dunia.Indonesia.Peringkat.79?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp
lumayan daripada peringkat FIFA emoticon-Hammer2
dibawah eropa wajar, tp dibawah somalia ??
standarnya apaan tuh, bisa Indonesia dibawah somalia ??
Lumayan lah

emoticon-I Love Indonesia
Wah. Harus nya masuk 10 besar. PBB ga tau kalau masyarakat sangat sangat bahagia setiap hari di hibur oleh pemerintahan yg sangat kocak.
Quote:Original Posted By zoelman
Wah. Harus nya masuk 10 besar. PBB ga tau kalau masyarakat sangat sangat bahagia setiap hari di hibur oleh pemerintahan yg sangat kocak.


Yoi beener, pemerintah sekarang di isi sama pelawak semua..
emoticon-Wakaka
Nomer 1 surga dunia tuh pantes pada ke eropa sana pengungsi
Quote:Original Posted By chibiyabi
lumayan daripada peringkat FIFA emoticon-Hammer2


Wahahahahaha........
Tolak ukur penilaiannya apa yah ???

sepertinya yang hidup disini jauh lebih bahagia deh apalagi kalau berkuasa serta berada di lingkaran penguasa dan mempunyai uang banyak , bisa melanggar hukum seenak hati.........

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Gara2 ahmad dhani yang selalu buat kita terhibur, adanya badut2 politik seperti ini yg buat masyarakat tidak jenuh dengan politik emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By chibiyabi
lumayan daripada peringkat FIFA emoticon-Hammer2


kalo peringkat fifa ratusan gan...Denmark Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia Peringkat 79


btw,boleh minta bata ga'gan...Denmark Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia Peringkat 79
nikmatin aja lah, dinegara sendiri ini.
mau bahagia, ya dr diri sendiri aja emoticon-Big Grin
Ngaco nih padahal indonesia terkenal masyarakat nya bahagia
bahagia hanya lebih para wakil rakyat !!!.
Racism and discrimination everyday practices in Denmark
http://cphvoice.ning.com/profiles/bl...discrimination
Waduh somalia dan libiya masih lebih bahagia bagai mana ini?

Diperbanyak piknik dan baiknya biar naik peringkat.. emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By dann.adi19
Ngaco nih padahal indonesia terkenal masyarakat nya bahagia


Hehe tiap hari naik motor kerja kucing kucingan sama polisi razia gimana bisa bahagia, banyak tukang palak dan preman baik yg resmi dan tidak, gerak gerik di awasi dan di pantau tetangga ngak bisa bawa cewek bermalam di rumah, mo bangun rumah ibadah di persulit, klo kaya sukses di sirikin, dll
Quote:Original Posted By colistin


Hehe tiap hari naik motor kerja kucing kucingan sama polisi razia gimana bisa bahagia, banyak tukang palak dan preman baik yg resmi dan tidak, gerak gerik di awasi dan di pantau tetangga ngak bisa bawa cewek bermalam di rumah, mo bangun rumah ibadah di persulit, klo kaya sukses di sirikin, dll


emg bener, tp kenapa masih dibawah somalia gan? disana mah kelasnya gak cmn preman aja gan, disana udah kondisi perang
tolok ukur penilaiannya aja dari pendapat per kapita, dukungan sosial, hidup yang sehat, kebebasan sosual, kedermawanan dan level korupsi.

ya pantes lah indonesia rank bawah, pendapatan perkapita kita aja dibawah thailand dan malaysia