alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea27a4d44f9f57208b4569/5-alasan-harus-naik-kereta-ketika-anda-berkunjung-di-negeri-kincir-angin-belanda
Poll: Apa Alasan Harus Naik Kereta Ketika Berkunjung di Belanda?
Nyaman dan tepat waktu 0% (0 votes)
Nyaman dan tepat waktu 0% (0 votes)
5 Alasan Harus Naik Kereta Ketika Anda Berkunjung di Negeri Kincir Angin (Belanda)
5 Alasan Harus Naik Kereta Ketika Anda Berkunjung di Negeri Kincir Angin (Belanda)
Selain nyaman dan tepat waktu, maskapai bujet bisa saja jadi transportasi favorit mayoritas turis. Tetapi di Belanda, kereta menjadi alat transportasi paling nyaman sekaligus terjangkau. Kereta menjadi salah satu transportasi favorit saat berkeliling Eropa, termasuk Belanda. Negeri Kincir Angin ini mempunyai jaringan kereta yang lengkap mulai dari dalam kota, luar kota, hingga antar negara.

Berikut 5 alasan kereta menjadi alat transportasi favorit di Belanda:

1. Nyaman dan tepat waktu
Layaknya sistem jaringan kereta di negara-negara maju, kereta di Belanda sangat nyaman dan tepat waktu. Saat pemesanan tiket (yang bisa dilakukan secara online), traveler akan diberi keterangan berupa jam berangkat dan platform (peron). Sedikitnya 10 menit sebelum berangkat traveler harus sudah ada di stasiun, karena semua tiket kereta di Belanda tidak diberi nomor tempat duduk. Namun jika sudah reservasi, sudah pasti Anda akan mendapat tempat duduk. Jangan sampai telat ya, nanti kamu bisa tertinggal kereta.

2. WiFi gratis
5 Alasan Harus Naik Kereta Ketika Anda Berkunjung di Negeri Kincir Angin (Belanda)
Semua kereta di Belanda terbagi menjadi dua kelas, yakni kelas 1 (eksekutif) dan 2 (kelas biasa). Namun di seluruh kereta, wisatawan bisa mengakses WiFi gratis tanpa harus memasukkan password terlebih dahulu. 'WiFi in de trein', begitu nama WiFi gratis di kereta-kereta Belanda. Ini berlaku untuk intercity train dan kereta antar negara.

3. Stasiun yang strategis
Seluruh stasiun utama di kota-kota di Belanda terletak sangat strategis. Amsterdam Centraal misalnya, terletak persis di tengah kota dan dekat berbagai destinasi wisata. Red Light District dan Chinatown adalah beberapa di antaranya. Sama halnya dengan Utrecht Centraal dan Maastrict Centraal. Dengan naik kereta, Anda tak perlu naik bus atau kereta lagi untuk mengunjungi beberapa tempat wisata.

4. Double-decker (Dua Tingkat)
Banyak kereta di Belanda terdiri atas dua tingkat, alias double decker. Dua-duanya dilengkapi jendela besar, sehingga traveler bisa leluasa melihat pemandangan di luar.
Di belakang masing-masing bangku terdapat ruang penyimpanan. Anda bisa menyimpan tas atau koper di ruang antar bangku ini. Sementara untuk koper berukuran cukup besar, tersedia locker room di hampir semua stasiun di Belanda.

5. Diskon untuk pemesanan jauh-jauh hari
Situs resmi jaringan kereta Belanda, Nederlandse Spoorwengen, adalah tempat menggali berbagai informasi seputar jadwal dan trek kereta di Belanda. Di situs ini pula Anda bisa melakukan pemesanan tiket via online, yang harganya jauh lebih murah dibanding beli langsung di stasiun. Anda bisa langsung print tiket yang tersedia, kemudian memperlihatkannya kepada petugas saat sudah di dalam kereta. Jadi, tak perlu lagi menukarkan tiket print menjadi kartu.
emoticon-Wow
Berang berang makan cokelat..
pollingnya apaan si emoticon-Hammer (S)
emoticon-Traveller