alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea26bf5c7798c8428b456a/lagu-dari-kata-kata-mutiara-bung-karno
Lagu Dari Kata-kata Mutiara Bung Karno
Lagu Dari Kata-kata Mutiara Bung Karno
Quote:Kata-kata mutiara Bung Karno dijadikan lirik lagu oleh grup musik Rodinda yang dibentuk oleh Prananda Prabowo, putera mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. Kalimat yang pernah diucapkan oleh Bung Karno tadi dibuatkan aransemen musiknya sehingga menjadi lagu yang indah. Lagu-lagu antara lain Bung Karno Bapak Bangsa, Gemah Ripah Loh Jinawi, Vivere Pericolos dan Point of Return.

Lagu itu akan menjadi lagu wajib yang harus dinyanyikan oleh peserta Banteng Music Festival (BMF). Acara ini dalam rangka perayaan HUT ke 43, DPP PDI Perjuangan. Acara ini berasal dari gagasan Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif, Prananda Prabowo, yang juga merupakan pentolan Rodinda Band.

"Banteng Music Festival adalah wahana bagi kaum muda untuk mengekspresikan keseluruhan gelora jiwa orang muda. Lagu itu menjadi lagu wajib karena kami ingin mentradisikan kecintaan anak muda kepada Bung Karno Sang Proklamator, Penyambung Lidah Rakyat," papar Ketua Pelaksana BMF Charles Honoris saat peluncuran Banteng Music Festival, di SCBD, Jakarta, Senin (14/3).

Acara itu dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi Tantri Kotak band, Citra Scholastika, Ruri Republik band, Pongky Barata, dll. Sedang pemandu acara adalah Ari Dagienkz.

Aria Bima selaku Ketua Panitia HUT ke 43 PDIP menegaskan harapannya bahwa melalui musik bisa digelorakan nasionalisme Indonesia lewat anak muda.

"Bung Karno mengatakan berilah saya 10 pemuda maka saya akan guncang dunia. Gelora anak muda itulah yang menjadi spirit PDIP sehingga ultah kali ini memberi perhatian khusus pada anak muda," ujarnya.

Charles Honoris menambahkan, PDIP akan memilih talenta berbakat dari 34 kabupaten kota, untuk ajang Banteng Musik Festival.Pendataran peserta festival akan serentak seluruh Indonesia mulai tanggal 22 Maret 2016 di kantor DPC PDI Perjuangan di tiap Kota/Kabupaten.

Dijelaskannya, ada tahapan yakni final tingkat kota/kabupaten, final tingkat provinsi. Sementara Grand Final tingkat nasional digelar 1 Juni 2016 dengan hadiah total Rp.320 juta yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Pemenang pencarian bakat menjadi musisi ini akan tampil pada 1 juni 2016 di hari Soekarno, dihadapan presiden dan ketua umum PDIP megawati Sedang Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa kreativitas musik merupakan salah satu ekspresi kebudayaan. PDIP hadir dalam wajah kebudayaannya untuk orang muda.


Sumber : cekricek.co.id
kata2 Bung Karno emang membakar semangat!
Setuju gan emoticon-Salaman

luar biasa

emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow

betul gan

Quote:Original Posted By kwintio.goreng
kata2 Bung Karno emang membakar semangat!