alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea1f1214088dd34b8b456f/siapa-calon-kapolri-yang-dekat-dengan-presiden-dan-diterima-internal-polri
Siapa Calon Kapolri? Yang Dekat dengan Presiden dan Diterima Internal Polri
Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti akan pensiun Juli mendatang. Bursa calon Kapolri pun mulai ramai diperbincangkan publik. Pastinya, masyarakat ingin tahu siapa perwira tinggi yang akan dipilih untuk duduk di posisi orang nomor satu di kepolisian itu.
Siapa Calon Kapolri? Yang Dekat dengan Presiden dan Diterima Internal Polri
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane punya prediksi soal siapa calon Kapolri. Menurut dia sepenuhnya siapa calon Kapolri itu hak prerogatif presiden.

"Memiliki kedekatan dengan presiden dan bisa diterima internal Polri," terang Neta, Kamis (17/3/2016).

Menurut Neta, kedekatan dengan presiden sangat penting tetapi bisa diterima internal Polri juga penting. Lalu siapa prediksi Neta?

"Gosip-gosip sudah ada, tapi kan masih ada lagi dua orang bintang dua yang bakal naik jadi bintang tiga sekitar April dan Mei ini, tunggu saja. Setelah itu baru bisa dipetakan," jelas dia.

Pada April dan Mei ini, Kabaintelkam Komjen Djoko Mukti dan Kabareskrim Komjen Anang Iskandar akan pensiun. Dan penggantinya kabarnya saat ini masih bintang dua dan nanti akan naik menjadi bintang tiga. Dua orang ini juga berpeluang menjadi Kapolri.

"Tunggu Mei-Juni, sudah akan kelihatan yang akan menjadi calon Kapolri," tutur dia.
http://m.detik.com/news/berita/31667...internal-polri
------
Yg benar mana sih ? Dekat Dengan presiden apa dekat Dengan mbok emoticon-Wow
Bukannya yg dekat dengan ketua partai?
kesian bg...mentok bintang tiga, dia yang rekom bw naik bintang tiga, bentar lagi naik bintang empat...kuwalat ente...emoticon-Big Grin
Pak Tito sepertinya bagus untuk jadi kandidat masa depan tapi beliau sudah jadi kepala BNPT.
Mungkin periode selanjutnya kalau tidak ada halangan tapi bukan saat ini.
ya kita tunggu aja.
klo tar dah waktunya pasti ketahuan jg siapa gantinya.
Besanan juga Nga apa2 dongQuote:Original Posted By kodokjamban666
kesian bg...mentok bintang tiga, dia yang rekom bw naik bintang tiga, bentar lagi naik bintang empat...kuwalat ente...emoticon-Big Grin
Kayaknya Tito, promosinya cepet dari polda Papua, Metro ke BNPT

Kalo BG resistensinya tinggi, Buwas udah diplot di BNN, biar gak gaduh

edit
Kelemahannya mungkin faktor angkatan
tito apa bw????? sepertinya tito deh
BW supaya BG Nga komplain soalnya besanan Dan kawan akrab. Jokowi juga suka buwasQuote:Original Posted By low.end
tito apa bw????? sepertinya tito deh
inget jaman sutanto sama timur pradopo, dari bintang dua dikarbit jadi bintang tiga ma 4..tinggal diliat aja yang skenarionya sama emoticon-Embarrassment
Tito Karnavian baru dilantik jadi ketua BNPT kemarin

Pagi ini langsung masuk nominasi calon kapolri, luar biasa emoticon-Stick Out Tongue
Yg penting dekat
Peduli amat bersih atau ga
tergantung mamih maunya yang mana
Kapolri sekarang Angkatan 1982.. Kemungkinan yang ganti kan nya kalo nggak Angkatan 84 ya angkatan 85.. Nah tinggal cari aja Komjen atau Irjen angkatan tersebut yang dekat ma Presiden dan diterima semua kelompok di internal Polri..
Kenapa harus dari 2 angkatan tersbut??
  1. Pertama dari angkatan tersbut calon-calon masa dinas aktif nya masi 1 s/d 2 tahun lebih lagi.. Biasanya Kapolri menjabat tidak lebih dari 3 tahun
  2. Para Pati pemegang jabatan struktural dan komando di lingkungan Polri sebahagian besar dari angkatan 84 dan 85.. Jadi kalo para calon dari 2 angkatan tersbut, sistem regenerasi di tubuh Polri berjalan dengan wajar dan berkelanjutan.


Tapi penentuan Kapolri kembali kepada kehendak sang Pemegang Komando Tertinggi, Presiden.. Dan dengan persetujuan DPR..
So, kita tunggu aja siapa pilihan Sang Presiden..
ya itu wakilnya, ga usa ribet2 la bebursaan emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By kimlind
ya itu wakilnya, ga usa ribet2 la bebursaan emoticon-Wakaka



si BG, si buwas, sesama anti KPK..... maknyosss..... emoticon-Ngakak

bakal muncul sandiwara eh sinetron petruk jd raja lagi nih..... emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By bigbullshit



si BG, si buwas, sesama anti KPK..... maknyosss..... emoticon-Ngakak

bakal muncul sandiwara eh sinetron petruk jd raja lagi nih..... emoticon-Wakaka


bg kan cm dtunda smntara itu, uda terang banget msh pd ga kliatan emoticon-Traveller

BG kayaknyaemoticon-Sundul Up
Episod my hero sang cahaya asia jilid ke -100 muncul lagi. Nantikan di layar kaca dan smartphone anda
BG komprehensif skaliemoticon-Cool