alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea188e14088d7f5b8b4567/bergembiralah-ketika-dipecat-bangkitlah-ketika-gagal
BERGEMBIRALAH KETIKA DIPECAT, BANGKITLAH KETIKA GAGAL !!!
BERGEMBIRALAH KETIKA DIPECAT, BANGKITLAH KETIKA GAGAL !!!

BERGEMBIRALAH KETIKA DIPECAT, BANGKITLAH KETIKA GAGAL !!!



Ada teori manajemen mengerikan yang berkata "Para karyawan bekerja cukup keras agar tidak dipecat dan pemilik membayar secukupnya sehingga pekerja tidak keluar"

Ada pembaca yang merasa teori di atas benar dan setuju serta pernah merasakannya?

Jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Inilah doktrin yang ditanamkan dalam sistem pendidikan kita. "Belajarlah yang keras jika ingin lulus dan jika tidak ingin gagal!", itu yang sering diucapkan di sekolah kita. Bukankah kegagalan adalah keberhasilan yang ditunda?

Dengan kegagalan, kita belajar dari kesalahan kita supaya tidak jatuh dalam lubang yang sama. Hanya keledai yang jatuh di lubang yang sama kedua kalinya.

Dari awal kita sudah dididik untuk takut. Takut akan kegagalan dan tidak lulus. Takut dipecat. Sehingga kita diperlakukan bak keledai yang dituntun dengan sebuah wortel yang dijuntaikan di depan wajah, didikte. Dibuai dalam 'comfor zone'.

Bukankah untuk dapat berjalan, kita harus berani jatuh?
Bukankah untuk dapat bersepeda, kita harus berani jatuh?
Bahkan untuk mencintai, kita harus berani jatuh?

Jadi, ambilah jatah gagal Anda, sampai habis, sampai tak ada lagi yang tersisa kecuali keberhasilan. Tak peduli berapapun usia Anda, karena proses belajar adalah seumur hidup. Seperti Nabi SAW pernah bersabda "Tuntutlah ilmu sampai liang lahat". 'Life is never ending learning process, it comes from experience.' Apalagi bagi Anda yang belum berusia 30 tahun. Anda masih punya banyak waktu, tenaga, dan sumber daya lainnya untuk dapat bangkit kembali.

Jadi, masih takut gagal? takut dipecat? dan takut keluar dari zona nyaman Anda? Kalau begitu selamat bekerja keras, sampai usia Anda pensiun sekitar 50an dan perusahaan atau pemerintah menyiapkan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Purnabakti (keterampilan kewirausahaan) di usia yang "sangat matang" itu.

emoticon-Smilie

Salam sukses
×