alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56ea12e0642eb6cc758b457d/kenapa-harus-bayar-dulu-baru-di-tangan-ni
tread sampah
sampah
Sekarang money adalah segalanya gan
emoticon-Berduka (S)
Welcome to indonesia gan emoticon-Cool

Tapi nga semua rumah sakit kok kayak gitu gan
Ibu ibu ngerumpi nya aja kali gan lagi dapet rumah sakit yg apes
orientasi udah berubah gan
bukan semata2 atas kemanusiaan lagi

tapi duit duit dan duit

emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By yodafux
Sekarang money adalah segalanya gan
emoticon-Berduka (S)



bener gan , gak adah uang kita bukan siapasiapa di negri ini emoticon-Sorry
ga bawa uang cash dlm arti apa? ga punya uang atau pas datang tidak bawa uang (tp ada uang di rumah) ?

lebih baik bayangin dari 2 sisi gan. ga cuma dr sisi pasien tp juga dr sisi rumah sakit.
seandainya agan pengelola rumah sakit, biaya operasional pun ttp berjalan dari listrik sampe gaji perawat/dokter. tiap dokter yg memeriksa pun jg menerima bayaran dr per pasien yg dilayani. seandainya sbg pengelola rumah sakit agan menggratiskan pasien krn tidak bawa uang brarti yg mau ga mau yg bayar jasa dokternya ya pihak rumah sakitnya sendiri (mgkn bs agan yg nombokin klo agan pengelola RS nya). itu baru 1 pasien.
sbg pasien jg harus menjaga dirinya sendiri. bisa ikut BPJS atau jika ada dana lebih bs ikut asuransi swasta yg banyak beredar.
Quote:Original Posted By uao
orientasi udah berubah gan
bukan semata2 atas kemanusiaan lagi

tapi duit duit dan duit

emoticon-Wakaka



coba bayangin aja gan kalu semua rumah sakit seperti itu gimana nasib orang cilik seperti ane
simpel gan, orientasi udh bukan soal nyawa lg tp soal biaya (uang) jd klo mau ditolong ya kluar uang dlu. emoticon-Big Grin

sama kyk kasus penggunaan kartu kesehatan, tetangga ane ad yg ditolak bbrp rmh sakit padahal lg urgent krn ga mau gunain uang pribadi utk byr tp gunain kartu kesehatan. emoticon-Hammer (S)
tergantung kondisi pasien
klo darurat dan mengancam nyawa pasti langsung ditangani
klo nggak ya kudu bayar dulu buat jaminan.
tuh di klinik tempat temen saiya pasiennya ngabur gag bayar
salahnya sih ga minta jaminan dulu.
Quote:Original Posted By uao
orientasi udah berubah gan
bukan semata2 atas kemanusiaan lagi

tapi duit duit dan duit

emoticon-Wakaka



emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By daniellesfukada
ga bawa uang cash dlm arti apa? ga punya uang atau pas datang tidak bawa uang (tp ada uang di rumah) ?

lebih baik bayangin dari 2 sisi gan. ga cuma dr sisi pasien tp juga dr sisi rumah sakit.
seandainya agan pengelola rumah sakit, biaya operasional pun ttp berjalan dari listrik sampe gaji perawat/dokter. tiap dokter yg memeriksa pun jg menerima bayaran dr per pasien yg dilayani. seandainya sbg pengelola rumah sakit agan menggratiskan pasien krn tidak bawa uang brarti yg mau ga mau yg bayar jasa dokternya ya pihak rumah sakitnya sendiri (mgkn bs agan yg nombokin klo agan pengelola RS nya). itu baru 1 pasien.
sbg pasien jg harus menjaga dirinya sendiri. bisa ikut BPJS atau jika ada dana lebih bs ikut asuransi swasta yg banyak beredar.



bener juga ya gan , jdi gini gan setelah perdebatan panjang antar ibu" td sayah berusaha menyimpulkan , dan saya koreksi jawaban agan" dsni apa bener kalo kebanyakan pihak rumah sakit seperti itu
Quote:Original Posted By mbahmomon
tergantung kondisi pasien
klo darurat dan mengancam nyawa pasti langsung ditangani
klo nggak ya kudu bayar dulu buat jaminan.
tuh di klinik tempat temen saiya pasiennya ngabur gag bayar
salahnya sih ga minta jaminan dulu.



kalu gak bayar mah keterlaluan gan , udah di tolong malah kabur
Quote:Original Posted By adikmimin
pagi agan-agan yang ganteng dan sista yang cantik .gini gan pagi ini saya lgi dengrin ibuibu ngerupi soal berobat ke rumah sakit , mereka cerita soal pelayanan kebikianyakan rumah sakit lebih memtingkan uang ketimbang nyawa , jadi intinya gini gan menurut agan dengan situasi seperti itu , coba deh agan bayangin kalu dalam posisi kita lagi sekarat dan kita gak membawah uang cash apa yang harus kita lakukan ? , maksud trit ane yg gak jelas ini bukan mau mrnyinggung pihak rumah sakit atau semacam nya , tpi saya cuma bingung kenapa sih mreka lebih mementingkan uang ketimbang nyawa???



Ente bikin trit ato status nyet? Idiot!

emoticon-Blue Guy Bata (L)


Ada beberapa rumah sakit yg di buat memang lebih mementingkan bisnis, jaman udah koplak tpi semua ada jalannya gan, kita serahkan saja pada yg kuasa, yg penting kita tetap berusaha.
Quote:Original Posted By adikmimin



bener juga ya gan , jdi gini gan setelah perdebatan panjang antar ibu" td sayah berusaha menyimpulkan , dan saya koreksi jawaban agan" dsni apa bener kalo kebanyakan pihak rumah sakit seperti itu


Paling juga cuma 1-2 langsung heboh, biasa ibu2 emoticon-Ngakak (S)
Dulu ane gawat darurat ga bawa apa2 juga ditangain ko.
karena uang adalah segala'y
hahahAhahaemoticon-army
ntah lah Gan , ane bingung
Quote:Original Posted By bennyvintage
Ente bikin trit ato status nyet? Idiot!

emoticon-Blue Guy Bata (L)



lu yg idiot emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By daniellesfukada
ga bawa uang cash dlm arti apa? ga punya uang atau pas datang tidak bawa uang (tp ada uang di rumah) ?

lebih baik bayangin dari 2 sisi gan. ga cuma dr sisi pasien tp juga dr sisi rumah sakit.
seandainya agan pengelola rumah sakit, biaya operasional pun ttp berjalan dari listrik sampe gaji perawat/dokter. tiap dokter yg memeriksa pun jg menerima bayaran dr per pasien yg dilayani. seandainya sbg pengelola rumah sakit agan menggratiskan pasien krn tidak bawa uang brarti yg mau ga mau yg bayar jasa dokternya ya pihak rumah sakitnya sendiri (mgkn bs agan yg nombokin klo agan pengelola RS nya). itu baru 1 pasien.
sbg pasien jg harus menjaga dirinya sendiri. bisa ikut BPJS atau jika ada dana lebih bs ikut asuransi swasta yg banyak beredar.


Setuju! Lihat dari berbagai sudut pandang. Lagipula omongan ibu2 itu belum terbukti kebenarannya, lebih baik konfirmasi ke pihak rumah sakit. emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By F4thuRz
Paling juga cuma 1-2 langsung heboh, biasa ibu2 emoticon-Ngakak (S)
Dulu ane gawat darurat ga bawa apa2 juga ditangain ko.



ane jujur gan gak pernah masuk rumah sakit , mangkanya ane nanya biar gak salah paham emoticon-Toast